KaosRockAvatar border
TS
KaosRock
MODUS SETAN DI BALIK TIDAK DITAGIHNYA KARTU KREDIT YG KEDALUARSA SELAMA 1 TAHUN..
Assalamualaikum, Dear Kaskuser, ga tau lagi mau ngadu dimana. yang jelas setelah ane browsing di kaskus. ternyata kasus yang ane alami juga banyak dialami sama kaskuser yang lain.
Bank Mega, ya bank Mega yang gembar gembor nawarin kartu kredit silver ke ane pada 2009 dengan limit 3jt . Sampai 2012 ane masi menjadi nasabah setia, setiap bulan selalu masuk tagihan dan ane selalu bayar sebelum jatuh tempo. Tahun 2011 pada bulan desember ane nerima kartu yang baru, sekarang udah gold dan limitnya bisa 5jtan.
Selama 2012 - 2013 ada sih beberapa kali menggunakannya. buat beli tiket trus bayar hosting. Dan selalu setiap ada tagihan ke alamat selalu ane bayar. Biasanya tagihan datang ke alamat toko ane berupa surat tagihan, kemudian selang beberapa hari setelah sampe surat biasanya ada cs dari bank mega yang mengingatkan untuk pembayaran sebelum jatuh tempo.. begitu lah hubungan harmonis antara ane dan Bank Mega terjalin selama ane make CC bank Mega dari 2009-2013.emoticon-Ngakak

Bulan Agus ane tutup toko (kebetulan dulu alamat penagihan ane alamatkan ke toko ane). dan toko tersebut kosong selang 2 bulan karena belum ada yang ngontrak. Pengontrak baru masuk bulan oktober. dan setelah ane tanya ke dia ternyata dia tidak ada mendapatkan surat tagihan atau kartu baru sebagai pengganti dari bank Mega.

Sebelum bulan Agustus tersebut seingat ane beberapa bulan sebelum Agustus 2013, ane udah ga punya tagihan kartu kredit lagi, jadi ga terlalu ambil pusing soal kartu kredit ini, ditambah diakhir tahun 2013 masa berlakunya habis, dan ane pun ga niat memperpanjang lagi, karena sudah punya CC dari BCA.

Tiba-tiba di suatu sore yang tenang pada bulan Oktober 2014 ini, kira2 2 bulan yang lalu, ane dikejutkan oleh suara kasar seorang Debt Collector yang menagih hutang ane sebanyak 2jt rupiah dari Bank Mega..emoticon-Bingung (S)
Sontak ane terkejut gan... Kartu bank Mega yang udah habis masa berlaku pada 2013 dan sudah tenang2 aja ga ada kiriman surat tagihan dan telponan dari CSnya yang minta pelunasan jika terjadi transaksi tiba-tiba memecah ketenangan hidup ane dengan sejumlah tagihan yang ane rasa ga pernah ane gunakan. Di ujung telpon sang Debt Collector meminta ane untuk melunasi ke kantornya di Jl. Kp Tandean, Jak Sel.

Keesokan harinya dengan jiwa yang tidak tenang, ane coba ke kantor BANK Mega terdekat. menanyakan perihal Kartu Kredit. Ternyata kantor cabang tersebut tidak melayani masalah kartu kredit. Urusan kartu kredit silakan langsung ke kantor pusat atau hubungi via Call Center. dan Kantor cabang juga tidak bisa memfasilitasi telepon untuk kita menelepon ke kantor pusat (via kantor cabang)...... (kedengarannya ... kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan mereka sudah terbiasa untuk main ping pong). Mereka juga bilang kalo kartu gold biaya tahunannya 300rbuan dan bisa jadi tagihan itu adalah biaya tahunan yang udah berkembang dengan bunga nya... (tp aneh aja, kalo cuma 300rb kalo pun bunganya sampe 100 persen 1 tahun mustinya hanya 600rb donk tagihan ane.) bener2 aneh..

Habis dari Bank MEga terdekat ane coba hubungi Call Centernya melaporkan perihal kartu kredit ane yang ga pernah dipakai tapi ada tagihan.... eh.. si CS nya di ujung telepon bilang benar bapak punya tagihan sebesar 2 jt tapi itu udah masuk ke bagian Collection (Debt Collector). Trus ane laporkan permaasalahan ane, ane ga dapet surat tagiha tiap bulan, (kalopun udah pindah alamat pasti ke alamat lama sampe donk), trus ane ga ditelponin lagi perihal tagihan dari CS yag biasa nelpon. trus ane g terima kartu pengganti yg baru karena kartu lama kedaluarsa di desember 2013.

Eh.. si CSnya malah terkesan mengulur-ulur pembicaraan dengan menjawab itu bukan wewenang kami lagi, itu sudah kerja sistemnya. kontan aja waktu 10 menit laporan ke CS itu putus gara2 pulsa HP ane habis. gila 30rb buat laporan ini doank.. emoticon-Mad (S)

Bulan berikutnya tepatnya di bulan November ini, Debt Collector kembali nelpon ane nagih tagihan yang 2jt itu.. ane bilang ane hanya mau berurusan dengan bank Mega aja. Trus 1 minggu selanjutnya tepatnya tadi sore mereka menagih lagi.. kali ini mereka ngakunya bukan debt Collector tapi pihak Bank Mega langsung.. Langsung aja ane semprot suruh dia ndengar permasalahan Ane dulu. Jadi ane bisa puas marah2 terkati masalah ane dulu kr dia. emoticon-Mad (S) tapi dianya tetap ngotot nagih, trus ngasih penawaran keringanan jika ane lunasi bulan Nov ato Des ini. (curiga ane sih mereka ini tetep debt Collector yang ngaku2 dari Bank Mega, sebab bahasa mereka tetep kasar, ga seperti CS2 bank yang tutur bahasanya rapi dan emosi terkontrol). Diakhir pembicaraan dia bilang kalo ane sudah masuk BI Checking dan bilang silakan cek ke BI Cheking, Ok akhirnya pembicaraan ane tutup dengan alesan ane mau cek BI Checking dulu.
Sampe rumah ane Browsing2 lagi..ane banyak nemuin kasus mengenai CC Bank Mega ini..gile... ini bank Apa Mafia ya... yang paling gila info yang ane dapatkan tread Lawas ini
merinding ane bacanya gan... dari thread ini dijelaskan walopun kita udah bayar resmi via ATM BCA atau secara resmi ke Bank Mega, Debt Collector masi bisa merdeka meneror kita gan...

Ane musti gimana ya? kayanya ga ikhlas aja ngebayar sesuatu yang ga pernah kita gunakan. trus berdasarkan thread lawas itu disarankan langsung untuk menanyakan ke BI perihal BI Checking untuk bisa mendapatkan print out data transaksi yang terjadi. sebab pihak debt collector hanya mengasihkan total transaksi dan menolak dengan beribu macam alasan untuk memberikan print outnya.

Untuk agan2 yang merasa pernah punya CC bank Mega dan udah non aktif dengan sendirinya (bukan ditutup langsung ke Bank) harap berhati hati aja.. Ane rasa ini suatu trik tepu-tepu bank mega untuk tidak menagih kekita, tidak menelepon minta tagihan dalam jangka waktu 1 tahunan biar pas tahun berikutnya mereka bisa ajuin ke asuransi kredit macet (nb: setiap kartu kredit dijamin oleh asuransi), trus nerima bayaran asuransi trus tagihan kita di lelang ke debt collector.. info bisa baca di sini

JADI INI MODUS SETAN DI BALIK KARTU KREDIT YANG KEDARLUARSA DAN TIDAK DITAGIH KEKITA AGAR SUATU HARI SETELAH 1-2 TAHUN BISA DITAGIH KE NASABAH DENGAN NILAI SELANGIT..

Bagi agan2 yang punya CC Bank Mega segera tutup aja.. ane baca dithread yang lain mereka punya bermacam cara untuk menolak kita buat nutup CC, tetapi bisa diusahakan kok.
Buat agan2 yang merasa pernah punya CC bank Mega tapi udah ga terima tagihan karena CC udah kedaluarsa segera hubungi Bank Mega utk konfirmasi penutupan, kalo ga berbilang tahun akan ada setan yg bernama Debt Collector dari Bank Mega yang akan mengganggu ketenangan hidup agan di masa yg akan datang.
demikian Curhat panjang ane gan, terimakasih sudah mau membaca, harapan ane agar agan2 yg lain ga kena kasus yang sama seperti ane.
Wassalamualaikum.
Diubah oleh KaosRock 22-11-2014 05:22
0
19.1K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan