alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Harga Bensin Dunia VS Indonesia
4.51 stars - based on 134 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546bb622dc06bd3e728b456d/harga-bensin-dunia-vs-indonesia

Ini Dia Perbandingan Harga BBM Indonesia dengan 16 Negara Dunia ( Hot Updated )

Tampilkan isi Thread
Halaman 81 dari 100
Gilak, ampir 30 rb di turki emoticon-Matabelo

Mending Naik onta aja klo gt tinggal nyariin rumput emoticon-Hammer2
gw bingung knp bensin di indo mahal padahal pengexpor..hadehhhemoticon-Sorry
Quote:


1. kebetulan harga minyak lagi turun. kalo besok harga kita turun saat minyak dunia naik mah belum tentu bakal heboh gini apalagi sampe diapresiasi. lagian orang cek harga pasaran minyak dunia kalo bbm mau naik aja (selama ini gitu).
selama ini kalo premium dijual tanpa subsidi agan mau beli ga? kira2 tau ga harganya berapa? ane kira agan ga bakal mau dan ga bakal beli, toh kita terbiasa tau harga setalah disubsidi, dan kejadian kaya gitu pasti bakal lebih pilih pertamax.

2. kalo buat usaha pasti ada budget buat bbm gan. namanya juga pengusaha, harus bisa bertahan agar usahanya jalan dan dapet duit.

3. bangun bisa gan. kan ane udah bilang bisa. cuma kalo udah bangun ga ada yang bisa rawat. malah bakal turun performanya dan bahkan bisa meningkatkan potensi bahaya negara. meledak ntar.
kesadaran akan keselamatan kerja orang indo masih kurang makanya ga ada yang yakin, bahkan sesama orang indo sendiri ga yakin.

yang mirisnya lagi sih cuma naik 2 ribu banyak yang protes berlebihan gan. demo bakar ban (pake bensin juga), ibu lorena himbau mogok nasional (yang rugi kan supir yang kaga cari duit). emoticon-Big Grin
Negara yang makmur and banyak berkahnya ....
untuk ga hidup di turkey.. emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:


Indonesia orangnya nggak bodoh semua gan, mesti ada yg pnter.
Mungkin orang yg pnter udah d.impor jg tuh..
Makanya kita jgn pernah dibodohi oleh asing apalagi oleh sinetron2 nggak jelas emoticon-Najis
Diubah oleh donnierichard
ah buat ane sih udah ketebak... naik bbm tuh kayak bom waktu
Quote:


jokowir detected emoticon-Cape d...
kalo bensin naek berimbas kesemuanya pinter.
saking pinternya otak nya gak dipake emoticon-Ngakak
indonesia kebanyakan mafia nya..emoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-Nohopenohopeemoticon-No Hope
Alah pada jagoan keyboard semua mana sotoynya pada akut2 banget lagi emoticon-Ngakak realita beda ama angan2 cok
Quote:


Quote:


all, sebenernya masalah utamanya bukan di produksi pertamina di dalam negeri ga bisa mencukupi. lagi lagi ana ejak kita berkaca ke Malaysia. Malaysia ga punya banyak ladang minyak di dalam negeri-nya. tapi Petronas agresif ekspansi bikin ladang minyak di luar negeri yang kemudian di tarik untuk memenuhi kebutuhan negara sendiri.

kenapa pertamina ga bisa begitu? klo ngebor di dalam negeri cuma dapat sdikit, dan misalnya meng-nasionalisasikan perusaahaan minyak asing di dalam negeri ga bisa memenuhi kebutuhan minyak harian kita, kenapa ga mencari ladang baru di luar negeri sana?

ga usah nyalahin pemerintah dulu, ni presiden jokowi pilihan rakyat mestinya bisa mengambil kebijakan yg mendorong pemenuhan minyak nasional tanpa harus beli/impor dari luar. Ayo dong pemerintah, pertamina di dorong utk bisa lebih produktif.

nah masalah plat hitam, ane setuju. ga mesti mobil plat hitam dianggap orang kaya semua. banyak orang miskin yg nekat kredit mobil plat hitam seperti pickup buat usaha transport barang ke pasar. di kampung kampung banyak yg mobil plat hitam dipake utk transport warga karena ga ada angkutan umum.

jadi pemerintah mestinya matanya terbuka lebar lebar. jgn dilihat jakarta melulu jadi acuan negara. jakarta macet, yang dikeluarkan kebijakan yg efeknya nasional. konsumsi BBM membludak di jakarta, yg dikeluarkan kebijakan yg bikin susah daerah lain yg konsumsi BBM-nya biasa aja, bahkan masih kekurangan pasokan.

turki mahal amat minyaknya ya?
padahal g jauh dr timur tengah
Harga BBm Naik semuanya pada naik,, tapi gaji ga naik emoticon-Mewek
Indonesia lagi di bangun kok malah pada demo. BBM naik? ada kendaraan umum, masalah harga2 naik tergantung kebijakan2 pemerintah nantinya dan bisa/tidaknya pemerintah menekan.
Demo dan kenaikan bbm di indonesia emang udh jadi tradisi,ga usah terlalu dipusingin...
emoticon-Cool
nice infoo gannn..
smoga bisa bermafaat bagi para kaskuser smuanyaa...
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Quote:


1. maaf saya pake BBM non subsidi (bisa pertamax atau vpower tergantung deket pom yang mana)

2. kalo bbm naik, harga produksi naik, harga produk naik, tapi ga ada jaminan penjualan akan tetap, akibatnya karyawan minta naik gaji, perusahaan keberatan, dan akhirnya tau sendiri gimana.

3. ini berlebihan, ente tau darimana bisa ngejudge seperti ini? sudah ada standarisasi dan sertifikasi untuk k3 gan, jangan mikir pengolahan minyak kaya home industri yang ga diaudit

4. agan bisa bilang gitu karena agan ga jadi mereka, mereka yang masih harus berpikir besok apakah masih bisa makan atau tidak, agan bilang begini karena hidupnya sudah nyaman, bener ga? (gue bukan sok-sok an, tapi gue pernah merasa hidup dibawah, bahkan makan nai lauk garam pun sering jaman dulu)

Quote:

memang subsidi tujuannya untuk meringankan konsumsi gan, lihat inggris tuh, subsidi kehidupan buat para yg ga mampu, padahal inggris negara yang katanya kapitalis.
1. subsidi sekolah itu sudah masuk APBN 20% anggaran pendidikan.

2.subsidi eksplorasi mineral & tambang? tujuannya apa?, subsidi rumah sakit dan asuransi (yg RS udah ada anggaran di APBN kesehatan, tapi yg asuransi buat apa?)

3. subsidi perbaikan sarana transportasi? sebentar, ini agak ga paham ane, tolong dijelasin ya.

4. subsidi promosi wisata? setau ane ini sudah program kemenparekraf

perlu diingat terminologi subsidi adalah mengurangi biaya, sedangkan yang dijabarkan diatas adalah rata-rata program pemerintah, program pemerintah trus disubsidi, lah kan anggarannya emang dari pemerintah.

Quote:


1. presiden sebelumnya juga bilang kenaikan harga bbm buat infrastruktur gan hehe.

2. tapi jika emang mampunya make itu gimana gan? buat makan sehari hari saja susah, kok kredit kendaraan baru (yang nantinya diwajibin pake pertamax karena ntar di stigma mampu beli mobil kok pake bbm subsidi), ane bukan mendukung mobil butut ya, cuma ketika kita berlogika, jangan sampai rasa humanis kita hilang.

3. bisa dijelaskan darimana infonya? ada perbandingan orang kaya yg pake premium untuk kendaraanya, sama orang miskin yg terkena dampak kenaikan BBM (walaupun dia ga ada kendaraan bermotor, karena semua harga naik) saya rasa dampaknya bakal tetep gedean ke rakyat kecil.

4. saya sudah kasi solusi, pembatasan kuota subsidi, dan pengawasan bbm subsidi oleh spbu, dan kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan yang bukan haknya. Saya mengkritik, benar, tidak boleh? Kaskus menyediakan wadah untuk diskusi men..

nah anda membandingkan jasa jokowi dengan keburukan SBY, kenapa tidak dibandingkan dengan hal yang setimpal, anyway tenda tersebut ane rasa protokoler, sama halnya kaya Jokowi waktu jadi gubernur yang janjinya gamau dikawal voojrider tapi nyatanya dikawal dengan alasan protokoler..
venezuela emang salah satu negara yang menguasai sumber daya minyak di kawasan Amerika
itu harga taon berapa woy
Halaman 81 dari 100


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di