redfox.qrAvatar border
TS
redfox.qr
Jokowi: Saya Salut pada Gubernur Ini
Jokowi: Saya Salut pada Gubernur Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam terkait program kerja yang sudah dan sedang dilakukan sebagai pimpinan wilayah di daerah itu.

"Benar, loh, saya salut pada seorang gubernur seperti Nur Alam ini, yang secara detail telah memberi gambaran terkait potensi daerah serta hal-hal yang sudah dilakukan selama menjadi gubernur," kata Jokowi di Kendari, Kamis (6/11) malam.

Menurutnya, sambutan yang dipaparkan seorang kepala daerah seperti Nur Alam melalui slide terkait potensi, peluang serta masalah yang dihadapi di daerahnya itu adalah sangat penting bagi kepala negara.

"Saya butuh masukan dan data yang akurat seperti gubernur Sultra saat ini," ujar Jokowi.

Pada rangkaian acara Munas XII Kagama di Bumi Sulawesi Tenggara, yang dikaitkan dengan kehadiran Presiden bersma ibu negara Ny Iriana Joko Widodo sangat bermakna dan memberi tanda-tanda keberkahan bagi masyarakat Sultra.

Nur Alam mengatakan, Kekayaan sektor pertambangan Sultra, seperti nikel, aspal dan emas belum dikelola secara optimal sebagaimana yang diharapkan rakyat.

Ia menyebutkan, dari tiga komoditi sektor pertambangan itu bila dikelola dengan baik maka akan menghasilkan nilai yang mencapai Rp 328,65 ribu triliun.

Untuk itu, ia berharap Jokowi memberi dukungan dan kebijakan khusus untuk pendirian pabrik pemurnian bijih nikel mau pun aspal yang dapat memberi kesejahteraan bagi rakyat.

"Masalah yang kini dihadapi masyarakat Sultra adalah belum adanya pelabuhan ekspor langsung yang bertaraf internasional. Sehingga hasil laut mau pun tambang yang diproduksi masih harus melalui pelabuhan di Makassar (Sulsel) atau Surabaya (Jawa Timur)," ujaranya.

http://nasional.republika.co.id/beri...a-gubernur-ini
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan