kecebobong93Avatar border
TS
kecebobong93
Di Facebook, Menteri Susi Curhat Soal Rokok
"Mengapa media lebih suka kehidupan pribadi
saya? Tato saya? Kebiasaan merokok?"

Suara.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dalam akun Facebooknya pada Kamis (6/11/2014) menuliskan isi hatinya tentang beberapa hal yang dianggap pribadi. Dalam tulisan panjang bertajuk

"Kehidupan Pribadi Saya", Menteri Susi memulai dengan menulis "Mengapa media lebih suka kehidupan pribadi saya? Tato saya? Kebiasaan merokok?"

Terutama soal rokok, Susi mengulasnya lebih panjang. Termasuk ketika fotonya sedang merokok di Istana Kepresidenan, setelah ia diperkenalkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo, beredar luas di media massa.

"Jadi, sesudah pengumuman di istana, after that big moment, saya cuma ingin sendiri," cerita Susi.

"Saya cari tempat agak mojok, di sudut. Lelah, ingin merokok. Beberapa media mengikuti. Saya sudah minta media jangan diambil gambar dong. Saya enggak mau kasih contoh merokok. Just give me a break. Sebentar. Jangan dimuat ya," ia menjelaskan.

"Eh dimuat. Rame kan. Media nakal nakal ya?" imbuh Susi.

Di tempat lain dalam tulisan itu, Susi menulis tentang cerita seorang wartawan tentang kenalannya yang kesulitan menjawab pertanyaan anaknya yang baru berumur 10 tahun, ketika melihat berita TV soal Menteri Susi merokok.

"Smoke is not good," jawab Susi, "I've tried to quit. But not easy. I will try."

(Merokok tidak baik. Saya sudah mencoba untuk berhenti. Tetapi tidak mudah. Saya akan mencoba.")

Dalam bagian lain tulisan itu, Susi bercerita tentang nasehat dari salah satu tokoh senior Jawa Barat yang dia hormati, Solichin GP yang akrab disapa Mang Ihin.

Mang Ihin, beber Susi, adalah sahabat yang sudah dikenal Susi sejak baru merintis usaha di Pangandaran, Jawa Barat. Mang Ihin adalah salah satu tokoh yang pada pelantikan menteri di Kabinet Kerja kemarin ikut mengantar Susi ke Istana.

Uniknya, ketika bersiap-siap ke Istana, Mang Ihin sempat menasehati Menteri Susi soal kebiasaannya merokok.

"Kamu itu jangan merokok. Saya tuh sudah perhatikan, orang yang merokok itu, matinya susah. Pake sakit," tulis Susi, menirukan ucapan bekas Gubernur Jawa Barat itu.

"Saya tidak menjawab. Saya hanya tersenyum melihat Mang Ihin, sosok yang saya anggap sebagai senior, kawan baik, dan yang dituakan," tulis Susi.

Pada akhirnya Susi punya pesan khusus kepada media dan publik pada umumnya.

"Mengapa yang dikorek-korek selalu masalah pribadi saya? Tolong disampaikan, media please help me, instead of bullying me. Help me to do my job," pinta Susi.

Merokok

Media nakal emoticon-Matabelo
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan