thimberwolf28Avatar border
TS
thimberwolf28
Penghina Prabowo Dibui, Gerindra Akan Investigasi
Mirip kasus tukang tusuk sate yang menghina Jokowi, seorang satpam di Sidoarjo juga mendekam di penjara sejak 6 Agustus gara-gara dianggap menghina Prabowo di media sosial. Apa yang dia tulis? Simak di sini.

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Mahesa mengatakan partainya sedang menyelidiki kasus penangkapan Brama Japon Janua. Pria yang bekerja sebagai staf satuan pengaman (satpam) di Sidoarjo, Jawa Timur itu ditahan di Rutan Medaeng karena menghina Prabowo. (Fadli Zon Minta Penghina Prabowo Dipidanakan)
Menurut Desmond, Gerindra masih mencari tahu siapa yang melaporkan Brama. "Sejauh ini bukan kader kami yang melaporkan," kata dia saat dihubungi Tempo, Rabu malam, 5 November 2014.
Saat ini, ia menambahkan, koordinasi dilakukan di internal partai untuk menelusuri lebih jauh kasus yang menimpa satpam sebuah perusahaan BUMN di Tanjung Perak itu. Desmond enggan berkomentar banyak ketika ditanya kemiripan kasus ini dengan kasus MA, tukang sate yang juga menghina Presiden Joko Widodo melalui Facebook.
"Kami masih belum paham benar tentang kasusnya. Kami akan melakukan investigasi dulu siapa yang melaporkan kasus ini," kata Desmond.
Brama menulis dirinya di akun facebook dengan nama Bribda Candra Tanzil yang bertugas di Kompi 4 Den A Sat Brimobda Polda Jatim. Dalam status facebooknya, tertulis kalimat penolakan terhadap Prabowo untuk menjadi presiden.
"Kalau sampai negara ini dipimpin oleh pecatan kopasus, tak terpikirkan olehku. Takutnya kejahatan akan merajalela. Ya Allah aku hanya
pengen hidup tenang, menangkan Jokowi ya Allah, karena aku sangat yakin dengan kepemimpinannya Jokowi kalau beliau bisa menjadi presiden RI," tulis Brama di akun facebook-nya. Status itu diunggah pada masa pemilihan presiden lalu.
Gara-gara status tersebut, Brama dibui sejak 6 Agustus 2014 lalu. Ia diduga melakukan pencemaran nama baik melalui jejaring sosial. Ancamannya, hukuman maksimal 6 tahun penjara.


Sumber : https://id.berita.yahoo.com/penghina...230436422.html
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan