simeoneinterAvatar border
TS
simeoneinter
Ahok: KIS Jakowi dan BPJS Kesehatan Mirip
RMOL. Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai keputusan Presiden Joko Widodo meluncurkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) hanya bermakna politis. Pasalnya, KIS adalah program yang sama persis dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diluncurkan oleh Presiden SBY sesaat sebelum lengser dari jabatannya.

"KIS sama BPJS Kesehatan tuh mirip. Ini bahasa politik KIS," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (6/11).

Apalagi, lanjutnya, program BPJS Kesehatan sudah berjalan dan sesuai dengan UU SJSN yang ditetapkan pada 19 Oktober 2014 lalu. Artinya, UU menjadi landasarn transpormasi baru dalam menghadirkan identitas baru penyelenggara program jaminan sosial.

"Itu BPJS Kesehatan sesuai UU SJSN dan sudah jalan kok," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi meluncurkan KIS bersamaan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gedung PT Pos Indonesia pada Senin (31/10) lalu. Ketiga kartu ini mendapat banyak kecaman dari banyak pihak karena berbenturan dengan program kesehatan lainnya seperti BPJS Kesehatan. Bahkan program ini mendapat cibiran karena dinilai mencontek Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang digunakan oleh Pemprov DKI. [rus]

Sumurnya

Ini Koh Ahok tega bener bikin panastak galau. emoticon-Malu (S)Jadi harus dukung mana ni. Omongan Ahok yang bilang KIS cuma politis karena sebenernya BPJS sudah didesain sama pak beye atau tetep pak jokowi yang strooong?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh simeoneinter 06-11-2014 05:17
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan