cah.klaten
TS
cah.klaten
Dia Mencintai Anda


Dia Mencintai Anda


Banyak orang yang lupa diri ketika mendapat rezeki atau harta yang melimpah, baik berupa tanah yang luas, rumah yang megah, mobil yang mewah dan lain sebagainya, sehingga menjadi sombong karenanya. Dan kalau hal tersebut menimpa anda, sadarilah hal-hal berikut ini.

Apa yang anda miliki? Tidak ada! Semua adalah titipan dan amanat Tuhan. Apa yang ada pada anda bukan milik anda, Anda hanya mengelolal apa yang sudah diberikan Allah untuk anda. Istri, anak, harta benda bukan milik anda. Semua itu memang bersama anda, tapi bukan milik anda, dan anda tidak dapat mencegah sedikitpun bila sesuatu itu semua diambil olehNya atau betapapun anda pertahankan.

Suatu saat semua itu anda tinggalkan atau anda ditinggalkan. Anda hanya punya hak pakai, bukan hak memiliki, hak milik tetap ada pada Tuhan. karena semuanya milik Tuhan, maka bila suatu saat Tuhan mengambil semua yang ada pada anda, sampai menangis darahpun tidak bisa anda mencegahnya.

Maka sikap menerima apa adanya yang datang dari Dia adalah dikap yang amat positif. Karena menerima apa yang ada, berarti sudah suatu sikap baik, sikap yang menyadari bahwa anda hanya dapat mencari dan menerima karuniaNya dan tidak berlaku sebaliknya.

Ingat, anda tidak pernah sedikitpun memberi pada Tuhan dan memang Tuhan tidak memerlukan apa-apa dari anda. Dia memberi karena cintaNya pada anda, Dia tidak mengharap apa-apa dari anda. Dia memberi karena kasih sayangNya pada anda 100 %,

Dia tidak perlu balasan apa-apa dari anda. Jikapun anda menyembahNya dengan cara melakukan shalat, itu juga bukan untukNya, tapi hasil atau buah dari shalat itu dikembalikan untuk diri anda sendiri. Untu anda jua buah dari pohon keimanan, untuk anda jua balasan amal ibadah anda, semua amal baik anda dikembalikan pada anda. Dia tidak memerlukan apa-apa dari anda!

Termasuk rasa syukur yang anda ucapkan atau anda wajudkan dalam ibadah. Jangankan nikmatNya yang besar, kikmat Allah walaupun sedikit, bila disyukuri bertambah-tambah terasa nikmat tersebut. Semakin disyukuri nikmat Allah itu, makin bertambah nikmaNYa. “ Lain syakartum la adzinnnakum walain kafartum inna adzabi lasyadiid” , Jika kau bersyukur atas nikmatKu, maka akan Aku tambahkan nikmat itu padamu, namun jika kau kufur atas nikmatKu, ingat azabKu sangat pedih.



Mau jadi apa saja anda di dunia, silahkan, kecuali yang dilarang. Allah SWT telah memberikan rambu-rambuNya melalui Al Qur’an dan Al Hadist. Ingat, pekerjaan apapun di dunia itu mulia, asal yang halal. Dan setiap pekerjaan dilandasi niat karena Allah SWT adalah ibadah. Dan jangan pernah meremehkan pekerjaan yang halal, betapapun kecilnya, di hadapanNya mulia. Namun kebalikannya pekerjaan yang menghasilkan gaya hidup mewah dari hasil yang haram, di hadapanNya itu hina. Jadi jangan pernah silau kepada orang yang berjas dan berdasi, kalau hasil korupsi.

Dan jangan lupa, hidup di dunia bagaimanapun pahitnya, mesti ada batasnya yaitu kematian. Tapi bila sudah diakherat, hidup di neraka itu abadi! Tak ada batas-batas kesengsaraan di neraka. Jangan pernah menyerah pada kondisi yang pahit, luka, derita dan penuh tangis, itu hanya sementara sipatnya.

Karena tak ada duka yang abadi, dan tak ada bahagia yang abadi selam masih hidup di dunia, keduanya silih berganti, suka dan duka terus saja berputar seperti roda, dan uniknya yang namanya duka bukan hanya milik orang yang tak punya, begitu juga suka atau bahagia tak melulu milik orang kaya. Dan itu semua berada di bawah pengawasanNya.

Allah SWT akan selalu ada dimanapun kamu berada dan Allah tetap selalu ada, walaupun anda telah tiada. Jadi di manapun kita berada, di manapun tempatnya, sampai ke ujung duniapun tetap ada Dia, yang Maha Pengawas! Dan jangan lupa juga, di Negara bekas komunis, Rusia, Allah SWT pun ada, dan disembah oleh penduduk Rusia, Islam menjadi agama terbesar di Rusia ke dua, setelah Kristen Ortodok!

Dengan demikian nikmat dan karunia Allah SWT pun tersebar di Rusia, sebagai tersebar di seluruh penjujur dunia, termasuk di Indonesia. Dan wajud nikmat itu bermacam-macam, tidak hanya udara, matahari, air, tanah, sumber daya alam, rezeki yang melimpah dan lain sebagainya. Adanya manusia lain juga termasuk karuniaNya, bayangkan bila hidup sendiri tanpa manusia lain, seperti yang pernah terjadi pada Nabi Adam AS.

Namuan kesendirianpun adalah nikmat Allah yang sangat besar. Coba anda perhatikan, orang-orang populer menghabiskan biaya jutaan hanya untuk mencari suasana sepi, hening tanpa hiruk pikuk suara bising. Mereka butuh ketenangan hidup, mereka ingin yang sepi lalu menyendiri, tanpa gangguan dari apa dan siapapun. Mereka terganggu dengan keramaian dan kebisingan dunia, hingga mereka jauh-jauh berlibur, sampai-sampai kalau bisa ke ujung dunia atau masuk ke pulau-pulau yang sangat sepi yang tak berpenghuni.

Kesendirian bukan siksaan Allah, kesendirian adalah nikmat Allah dan jika dipergunakan kesendirian dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, mjaka akan anda dapatkan ketenangan, kebahagiaan yang sangat meresap kedalam kalbu. Dan jiiwa anda akan terasa sangat lapang.

Perlu juga diingat, Nabi Muhammad SAW, Nabi Musa AS, dan Nabi Ibrohim AS ketika mendapat wahyu dari Allah SWT, Beliau-beliau pada saat itu sedang sendirian, jauh dari keramaian manusia. Jadi keduanya, di tengah keramaian atau sendirian, juga karunia Allah SWT, tergantung bagaimana kita mensyukurinya.

Allah SWT sangat menyintai dan menyayangi anda, kalau tidak, buat apa Allah memberikan petunjuk-petunjuk-Nya memalui Al Qur’an dan Al Hadist? Buat apa Allah memberikan rezeki yang baik, yang begitu banyak pada anda? Buat apa Allah memberikan jiwa dan raga pada anda? Semua itu menunjukkan bahwa Allah menyayangi dan menyintai anda.

Maka bersyukurlah padaNya atas rasa sayang dan rasa cinta-Nya. Balaslah rasa sayang dan cinta-Nya dengan tunduk dan pasrah atas setiap kehendak, perintah maupun larangan-NYa. Jadi bukan sombong karena dicintaiNya atau mendapat limpahan rezeki dariNya. Ingat, rezeki semakin disukuri, makin ditambah olehNya, rezeki yang dikufuri justru mendatangkan azabNya, mau pilih mana ditambah rezeki atau diazab? Itu terserah anda.

Semoga bermanfaat gan...

Matur nuwun



Spoiler for Sumure gan:
tatikartinianasabila4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.1K
9
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan