anak.nyokap
TS
anak.nyokap
[Kabinet Gebrakan] Menlu: Dubes dan Diplomat Indonesia Harus Blusukan
Metrotvnews.com, Jakarta: Prioritas diplomasi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, diutamakan pada konteks ekonomi. Menlu Retno Marsudi pun siap menyuruh dubes dan diplomat untuk blusukan.

Diplomasi ekonomi di mata Menlu Retno, harus lebih membumi dan memberikan hasil positik kepada rakyat. Ini tentunya bisa mencapai tujuan utama yaitu menopang ekonomi nasional.

"Perlu satu perubahan mindset bagi para diplomat Indonesia, bahwa kita harus lebih aktif dalam diplomasi ekonomi," ujar Menlu Retno, di Gedung Pancasila, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Diplomat Indonesia, bahkan duta besarnya, harus juga blusukan," lanjutnya.

Laporan-laporan dari kedutaan-kedutaan, menjadi hal penting harus menjadi perhatian utama. Laporan tersebut kemudian bisa dianalisis untuk dijadikan acuan yang jelas.

"Jadi kita blusukan, kemudian berikan guidelines yang jelas kepada perwakilan Indonesia," tuturnya, seraya menambahkan.

Ketika ditanya apakah rencana blusukan itu membutuhkan anggaran yang besar, Menlu tidak bisa berbicara banyak. Dirinya lebih memilih untuk mengoptimalkan yang ada.

"Anggaran, mudah-mudahan (cukup). Tapi kita (Kemlu) sudah biasa bekerja dengan (anggaran) yang ada. Namanya juga diplomat, pejuang," imbuhnya.

"Tetapi apabila kondisi keuangan negara, hal tersebut belum bisa dipenuhi. Juga kita akan coba optimalkan apa yang ada," tegasnya.
FJR

Menlu cewe pertama .. yang di Palestina coba ikut blusukan juga emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh anak.nyokap 30-10-2014 01:13
0
1.4K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan