justRAAvatar border
TS
justRA
Jadi Menteri, Susi: Saya Mungkin Tidak Berpendidikan, Tapi Saya Profesional
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti‎ sebagai menteri Kelautan dan Perikanan. Ia sempat menyinggung tentang latar belakang pendidikannya.

"Saya nggak berpendidikan sedangkan kebanyakan kabinet profesor. Orang boleh berpikir, tapi kalau boleh saya mengklaim seorang profesional," kata Susi saat jumpa pers di hotel Grand Hyaat, Jalan MH Thamrin, Jakpus, Minggu (26/10/2014).

Ia mengerti saat namanya diwacanakan sebagai menteri kabinet Jokowi-JK, banyak yang menyoroti rekam edukasinya yang terhenti di bangku SMA. Namun, perkembangan bisnisnya di bidang pesawat dan dunia perikanan membuatnya merasa cukup profesional di bidangnya.

"‎Saya bekerja 33 tahun dan membuktikan bahwa sebuah dedikasi yang total dan komited dan semua passion membuat perusahaan yang cantik dan need dan usefull untuk masyarakat Indonesia," sambungnya.

Dalam jumpa persnya, ia bercerita tentang perjalanan karier bisnisnya. Terlihat matanya berkaca-kaca. Ia pun sesekali mengelap air matanya dengan tisu.

Ia mengenang dirinya sebagai seorang pemimpin yang out of the box. Banyaknya penghargaan yang diterimanya dinilainya sebagai pengakuan dan penerimaan masyarakat dan dunia usaha dengan 'kegilaannya'.

"Kalau Pak Jokowi berani begitu, kenapa saya tidak?‎" ucapnya.

Ia menjelaskan posisi menteri yang diberikan Jokowi sempat membuatnya ragu. Namun, ia memilih berhenti dari seluruh jabatan bisnisnya untuk fokus bekerja sebagai menteri.

"Saya hari ini resmi resign dari semua jabatan saya ," pungkasnya.


http://news.detik.com/read/2014/10/2...ya-profesional


........
Yg penting Professional ktnya.......

Ane pikir......
Perampok pun banyak yg professional
pramuria jg bnyk yg professional
Pencuri dan bahkan pembunuh juga ada yg professional....
Kalo kata PROFESSIONAL sbg andalannya...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan