Sun Dong YangAvatar border
TS
Sun Dong Yang
Kisah Ahok dan Ibu Angkatnya yang Muslimah

Basuki Tjahaja Purnama saat memakamkan ibu angkatnya Misribu Andi Baso Amier binti Acca (almarhum).

Selain memiliki ibu kandung, ternyata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki seorang ibu angkat. Dia adalah Misribu Andi Baso Amier binti Acca (almarhum), seorang wanita asal Bugis ‎yang mengurus Basuki selama menempuh pendidikan di Jakarta. 

Peran Misribu begitu besar di dalam kehidupan Basuki. Sampai-sampai, Basuki rela meninggalkan beberapa pekerjaannya untuk mengantar sang ibu angkat hingga ke peristirahatan terakhirnya pada (16/10/2014) lalu. 

Siapa Misribu, ibu angkat Basuki yang juga seorang Muslim tersebut?

"Jadi dulu, bapak saya itu kan berteman banyak sama orang Bugis, Ibu Misribu juga orang Bugis. Bapak saya berteman sama suaminya, Andi Baso Amir," cerita Basuki, di Balaikota, Selasa (28/10/2014).

Jika sedang berada di Jakarta, Basuki dan keluarganya yang berasal dari Belitung Timur selalu berkunjung ke rumah (Kalibata) dan kantor Misribu, di Kantor Sakti Plaza (Pancoran). Karena hubungan pertemanan yang begitu erat antara Indra Basuki (ayah Basuki) dengan Andi Baso Amir, keluarga Andi Baso mengikat keluarga Basuki sebagai saudara. Ikatan saudara itu dikatakan Basuki sebagai ikatan saudara sehidup sedunia akhirat. 

‎Basuki menceritakan, sebelum sang ayah mengembuskan nafas terakhir, Basuki dititipkan kepada keluarga Andi Baso Amir dan Misribu untuk dirawat selama di Jakarta. Saat itu, Basuki sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah, di Universitas Trisakti. 

"Waktu kuliah dulu, keluarga dia juga sudah bantu keluarga kami. Bu Misribu bilang, 'sudah kamu kuliah saja, kami yang bisnis mencari uang untuk hidup'," kenang Basuki. 

Karena ikatan saudara angkat dua keluarga itu pula yang menjadikan Basuki diangkat menjadi anak di keluarga Andi-Misribu. ‎Hubungan antar dua keluarga itu tetap terjalin baik hingga Misribu mengembuskan nafas terakhirnya, pertengahan Oktober lalu. 

"Beliau itu orang yang paling yakin saya bisa jadi pejabat. Beliau yakin banget saya bisa jadi Gubernur, yakin banget beliau".

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/10/29/10433061/Kisah.Ahok.dan.Ibu.Angkatnya.yang.Muslimah?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

another story of pak ahok emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Sun Dong Yang 29-10-2014 04:03
0
4.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan