mat_indon
TS
mat_indon
[Pentingnya cek&ricek] Akun Twitter Menkominfo Baru Ternyata Palsu, Mimin Pun Tertipu
SUMBER

Akun Twitter Menkominfo Baru Ternyata Palsu
Penulis: Reska K. Nistanto | Senin, 27 Oktober 2014 | 17.52 WIB


Tampilan profil akun Twitter @rudiantara_id


KOMPAS.com - Berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) kemarin, di Twitter muncul akun yang mengaku sebagai milik salah satu anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu.

Dalam waktu beberapa jam saja, akun bernama @rudiantara_id tersebut berhasil mengumpulkan ribuan pengikut. Tapi kemudian diketahui bahwa akun Twitter yang bersangkutan ternyata tidak dibuat oleh Rudiantara sendiri, alias palsu.

"Belum, belum saya bikin," jawab Rudiantara singkat ketika Kompas Tekno bertanya soal akun Twitter miliknya, di sela acara lepas sambut Menkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Sebelumnya, @rudiantara_id sempat berkicau beberapa kali. "Selamat pagi, ini twit pertama saya. Mohon dukungannya dalam mengemban amanah ini bagi bangsa dan negara sebagai menkominfo," cuit @rudiantara_id pada Senin pagi, lengkap dengan Inisial "RA" di belakang tulisan isi tweet.

Sejumlah tokoh Tweeps Tanah Air sempat terkecoh akun palsu itu, diantaranya pendiri forum online Kaskus Andrew Darwis. Mereka memberi ucapan selamat sekaligus merekomendasikan pengguna Twitter lain agar mengikuti @rudiantara_id.

Selain @rudiantara_id, akun Twitter lainnya yang diketahui bukan milik Rudiantara adalah @rudiantara danb @rudiantaraid.


Editor: Oik Yusuf
--------------------

Waduh, sekelas mimin saja bisa tertipu, apalagi yang awam kayak ane dan ente-ente pade emoticon-Malu (S)

Oleh karena itu, marilah kita tingkatkan level kekritisan kita terhadap suatu berita. Bisa dengan cara googling, bertanya, atau jika belum ketemu berita yang valid, marilah kita menahan diri untuk tidak berkomentar. Jangan seperti Jonru, yang.. ah sudahlah emoticon-Big Grin
0
2K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan