alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengintip Kurikulum Pendidikan di Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543e588f12e25770638b456a/mengintip-kurikulum-pendidikan-di-jepang

Mengintip Kurikulum Pendidikan di Jepang

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
semangat belajar orang jepang tinggi gan
makanya pintar mereka
Quote:


emoticon-2 Jempol
orang jepang itu konyol banget,, bahasanya sendiri sering gk tau artinya apa. sering salah eja sering salah makna gitu emoticon-Ngakak

Bahasa Indonesia is The Best
indonesia emang gak karuan gan pendidikannya
Di Indonesia mata pelajarannya sangat banyak, gan....
Tapi pelajaran akhlaq jam pelajarannya cuma sedikit.
Mungkin ini yang menyebabkan anak anak kurang fokus pada urusan akhlaq,
Sehingga Seringnya terjadi tawuran
pendidikan moral dan cara hidup mandiri harus diajarkan di sekolah dasar..
ane setuju bgt dg ini
Wah ternyata di jepang sekolah ga dibedabedakan yah emoticon-Matabelo

Tapi kayaknya susah juga sekolah di jepang emoticon-Hammer
yang kita ambil, yang berguna
bukan berarti Indonesia harus sama dnk, latar blkng budaya sosial ekonomi dll kan harus d sesuaikan.
diskriminasi,sekolah, ini yg,terjadi di indonesia, adanya sebutan.sekolah ungguln, dan tdk ungguln, hnya orng yg berduit,bisa merasakan sekolah ungguln dg fasilitas yg cukup, sehrusnya semua sekolh kualitasnya sama, tdk berbeda2,
Hmmm menarik nih dari tingkat SD s.d. SMA ga ada ujian & muridnya bisa naik ketingkat berikutnya ketika sudah menyelesaikannya.

Mungkin ini alasan Jepang bs menghasilkan individu yang berkualitas. Belajar tdk menjadi beban harus dapat nilai bagus & terlebih penting peran guru yang bisa kasih inspirasi. Jadi dalam mindset mereka belajar itu bukan hanya nilai yang penting. Tapi kelak bs jadi orang berguna & tdk merugikan orang lain. Di Jepang dompet orang hilang 1000% pasti balik kepemiliknya. Hebat banget ga tuh.

Indonesia bener2 harus belajar. Kita jauh tertinggal.
sepertinya bagus kurikulum pendidikan disana
Halaman 2 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di