alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Atas Hukum Agama ada Konstitusi :Bila Mati Bacakan Saja Ayat Konstitusi bkn Yasin
3.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543df201a2cb176f678b456d/di-atas-hukum-agama-ada-konstitusi-bila-mati-bacakan-saja-ayat-konstitusi-bkn-yasin

Di Atas Hukum Agama ada Konstitusi :Bila Mati Bacakan Saja Ayat Konstitusi bkn Yasin

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
itu dalam hidup bernegara kali kamsudnya gan emoticon-Bingung (S)
Ga jadi komen ah emoticon-Ngacir
Quote:


pendapat saya juga begitu gan emoticon-Bingung
Pendapat gw sih gini, krn kt hidup di NKRI jadi ya kita ikutin perundangan dan hukum sesuai ketentuan UUD. Kecuali kt hidup di Negara islam yg menerapkan syariat islam ya kt harus ikutin. Hukum agama ttp paling tinggi menurut kepercayaan masing2 tetapi kt hrus tunduk jg trhdp konstitusi kt. contoh gni mnurut hukum agama klo mencuri di potong tangan nya bener ga? klo di terapkan di NKRI smua pencuri harus d potong tangan nya? trmsuk koruptor kan dsni tdk berlaku hukum gtu
masa hukum buatan orang kedudukannya diatas hukum buatan Tuhan, mnurut ane ini ga cm bicarain lingkup islam aja tp agama lain juga seharusnya lebih utamain hukum yg dibuat Tuhannya (dlm kitab sucinya masing2).
Ormas bajingan kok di belaiin ..

Untuk Membela kebenaran Kekerasan/Pembunuhan Diperbolehkan .. TITIK
smua omongan FPI ga ad yg salah TITIK ..
brani ngebantah omongan FPI? rmh lo dibakar ntr .. TITIK LOL
Diubah oleh wisleychen
kenapa ente kasih info nya sepotong-sepotong ?

ente dah liat ampe habis gan ?

ente orang indonesia yang beragama Islam atau orang Islam yang berada di Indonesia ?

kenapa ente ampe bawa ayat2 suci Al-Qur'an sebagai pembenaran tindakan ente yang belum tentu benar ?

emang ente dah berijtihad ?


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


dah liat ILC ampe abis gan ?

ente tau konteks pembicaraannya ada dimana ?



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


hebat ente gan

baru baca sebaris kutipan dah bisa langsung menyimpulkan


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


keliatannya ente pinter banget gan

tolong tunjukin ane dong salah satu/dua ayat dari konstitusi kita yang bertentangan dengan aturan hukum dalam Islam


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
kita lihat dari berbagai sudut pandang gannn,,,

tidak pukul rata dari satu sudut pandang.....

mungkin maksudnya adalah dalam kedudukan sebagai masyarakat di Indonesi konteksnya entang negara bukan agama...

cmiiw
yg bikin trit santai seribu bahasa.. emoticon-Najis
Quote:


secara gw gitu loe emoticon-Big Grin

tp kesimpulan yg gw ambil bukan dr satu baris, tp dr satu post TS emoticon-Stick Out Tongue

ciee ada yg mau sarkasme tp gak berhasil emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


BAB XXII
PENCURIAN
Pasal 362
Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

----

Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Maka barangsiapa bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang [QS. al-Maidah/5:38-39]
Quote:

salah, yg bener yg paling tinggi adalah hukum Alloh swt, karena tinggal di bumi Alloh swt
Quote:


bagian yg menutur agan bertentangan dmn..?

Agama yah jalanin per pribadi aja kalii, kalau bernegara yah pake hukum negara dongg
mirip sama statement nya koh ahok ya.
Agama dan Politik gak bisa di campur aduk.
Quote:


konstitusi gan emoticon-Smilie agama negara ya konstitusi emoticon-Frown
Quote:


jangan bodoh, ini negara konstitusi, bukan negara agama.. emangnya ada yg disuruh pas mati bacain ayat konstitusi? JANGAN TOLOL deh..
makin banyak masyarakat indonesia yg TOLOL makanya susah buat maju nih negara..
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di