delajawa
TS
delajawa
kontrakan angker [true story] jogja-Kuncen
Yang lg pada doyan cerita horror musti baca curhatan takdir ane yang sempat tinggal disalah satu kontrakan angker dikota jogjakarta, tepatnya didaerah kuncen.

Agar diketahui, thread ini ada hanya untuk berbagi kisah, tidak untuk merugikan pihak-pihak terkait, cerita gamblang tanpa sensor untuk menghadirkan suasana yang memang real.

Yang pernah sekolah atau kuliah dijogja pasti tau daerah kuncen, daerah ini dinamakan kuncen mungkin loh..mungkin.. Karena didaerah ini banyak sekali terdapat pemakaman.
Banyak kisah misteri yang ada didaerah ini, dan salah satunya cerita ane kali ini.

Lokas kuncen tidak jauh dari pusat kota jogja (buat yang belom tau) bahkan bisa dikatakan kuncen masih dalam pusat kota jogja, naik motor dari sini ke malioboro paling sektar 10 sampai 15 menit hanya terhalang 2 lampu merah, 3 termasuk lampu merah wirobrajan yang kita belok kiri jalan terus kalau mau ke malioboro.
Lokasi kontrakan saya cukup dekat dengan pasar klithikan, sebrangnya pasar klithikan ada jalan masuk kearah pemakaman kuncen mentok belok kiri trus ketemu TK, nahh kontrakan saya daerah dekat TK tsb.

Rumah besar dengan 3 kamar dibawah dan 7 kamar kost kosong diatasnya. Konon rumah tersebut bekas kostan mahasiswi tapi skrg sudah lama tak berpenghuni padahal ditengah kota yang g jauh mau kemana-mana. Kost cewek lainnya dekat daerah situ selalu penuh. Bukan cuma 7 kamar kosong diatas, masih ada 4 kamar kosong dibagian belakang. Jadi gini gan, rumah yang kami tempati dikontrakkan dan kamar2 tersebut dikostkan, jadi ada 2 pintu masuk, satu pintu masuk rumah kontrakan dan dibelakang ada pintu buat anak kost masuk, walaupun ditengahnya juga ada pintu buat kami masuk kearea kosan sampai naik keatas karena jemurannya bareng, waktu ini kamar kost sama sekali tidak berperpenghuni jadi kami yang menguasai rumah sebesar dengan kamar sebanyak itu.

-Awal mula dapat kontrakan itu
Karena kost saya yang lama berada didaerah taman makam pahlawan, sangat jauh dari kampus saya, saya putuskan untuk pindah dan cari kontrakan dekat. Dengan kampus saya, dengan harapan g jauh2 ngampus dan hemat ongkos.
Rumah itu diiklan dengan tempelan rumah ini dikontrakkan hubungi nomor ini : bla..bla..bla nomornya. Kami disini adalah saya dan satu lagi teman saya namanya rio (tentu nama asli), semula kami berdua saja karena teman satu lagi masih belum pindah karena kostan dia masih belum selesai.
Survei rumah kami lakukan dengan menelpon pemilik rumah dan kemudian minta temani buat liat-liat suasana rumah. Waktu itu sore hari kami datang, saya , rio , dan pemilik kontrakan. Karena masih ada mbak2 yang nempati rumah tersebut maka kami minta izin buat sekedar cek kondisi rumah tsb. Rumah tsb memiliki garasi yang muat mobil dan punya ruang tengah yang lumayan besar, ada meja dan kursi tamu sederhana ditinggalkan pemiliknya, sekilas rumah ini tak bermasalah, hanya letaknya terhimpit oleh rumah lain dan posisinya persis dipojokkan dan dari depan hanya terlihat pintu masuk dan pintu garasi. Selesai melhat2 kami dipersilahkan duduk sama mbak2 yang masih beberapa hari lagi akan meninggalkan rumah tersebut. Setelah ngobrol panjang lebar mulai dr tanya nama, asal sampe kuliah dimana ambil jurusan apa, sebelum pamit pulang mas yang punya kontrakan pergi duluan karena ada keperluan dan kami dipersilahkan lanjut berbincang. Perbincangan ini sangat aneh, mbak sofi (nama samaran karena ane lupa) menanya saya agama apa, saya jawab muslim, sholat rajinkan, saya jawab insyaalllah, baguslah timpanya trus pertanyaan terakhir g penakutkan? Saya jawab tidaklah mbak, mbak sofi pun kemudian tersenyum lega, saat itu aku dan rio nyengir masih bingung kenapa tanya itu.

To be continued--- lewat hp gan postingnya jadi agar rempong, besok ane sambung ceritanya lewat pc kantor

Spoiler for jawab:


Spoiler for ilustrasi denah lantai dasar:


Spoiler for ilustrasi denah lantai atas:


Spoiler for yang tinggal atau pernah dijogja:


update #1 ada yang masak ada yang mandi

update #2 om datang

update #3 tukang nasgor dug dug


update #4 khaery indigo

update #5 dibelai....

update #6 lagi asik bersihin motor, ada yang lewat

--------
Thread ini ane putuskan untuk tidak ane teruskan, alasannya adalah salah satu atau beberapa dr pembaca kita punya kemampuan penerawangan, dan mencoba menerawang kearah kontrakan itu, wal hasil "penghuni" tsb terganggu.
Beberapa hari ini ane tahan-tahan gan, dan puncaknya malam ini anak ane ketakutan, sering bilang takut dan matanya mengarah kedinding2 rumah, tidurnya diganggu, bangun-bangun bilang takut.
Kepada agan/sista yang nunggu ane harap memaklumi
Kepada yang bisa menerawang silahkan dihentikan dari sekarang, ane dah gak mau keluarga ane ter ganggu.
-bismillah semoga gak ganggu lg dengan dihentikannya thread ini, amin-
Diubah oleh delajawa 14-10-2014 16:26
muhammadrestu19kemintil98
kemintil98 dan muhammadrestu19 memberi reputasi
2
87.3K
349
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan