bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
Selamat : Akhirnya orang yang pernah dimarahi oleh Indiana Jones Jadi Ketua MPR
Zulkifli Hasan dari KMP menjadi Ketua MPR

Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua MPR periode 2014-2015 lewat Sidang Paripurna yang berlangsung hingga Rabu (07/10) subuh.

Menteri Kehutanan ini diajukan lewat paket yang didukung oleh fraksi partai Koalisi Merah Putih -yang merupakan oposisi atas presiden terpilih, Jokowi- dan dipilih mayoritas anggota MPR yang hadir.

Paket ini terdiri dari Zulkifli Hasan (PAN) sebagai calon ketua MPR, didampingi empat calon wakil ketua MPR, yaitu Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta (DPD).

Paket Koalisi Merah Putih lewat pemungutan suara memperoleh 347 suara sementara paket koalisi partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendapatkan 330 suara.

Beberapa pihak memang sudah memperkirakan bahwa Koalisi Merah Putih akan memenangkan pemilihan Ketua MPR ini.

Paket Koalisi Indonesia Hebat terdiri dari Oesman menjadi calon ketua, didampingi empat calon wakil ketua, yakni Ahmad Basarah (PDI-P), Imam Nachrawi (PKB), Patrice Rio Capella (Nasdem) dan Hasrul Azwar (PPP).

Sidang paripurna yang berlangsung selama hampir lima jam berakhir pada pukul 04.15 WIB, dan dipimpin oleh Maimanah Umar yang didampingi Ade Rezki Pratama.

Sebelumnya Koalisi Partai Merah Putih juga berhasil menempatkan calon-calonnya di jabatan pimpinan DPR.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...1007_mpr_ketua


video Harrison Ford semprot Menhut


Hutan Indonesia rusak, Harrison Ford berani marahi Menhut

Merdeka.com - Bintang Hollywood, Harrison Ford membuat film dokumenter "Years of Living Dangerously" di Indonesia. Film itu mengangkat soal pemanasan global dan kerusakan hutan di Indonesia.

Ford dan krunya berkeliling Indonesia untuk melakukan riset. Si 'Indiana Jones' ini mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Riau.

Di Taman Nasional Tesso Nilo, Riau, Ford melihat langsung hutan dijarah oleh ratusan orang. Dia sangat kecewa melihat paru-paru dunia digunduli sejumlah pihak tak bertanggung jawab.

Senin (9/9) Harrison Ford mewawancara Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk kepentingan film dokumenter itu. Saat wawancara itulah Ford emosional.

Ford bertanya pada Zulkifli soal pembalakan liar di Taman Nasional Tesso Nilo di Riau. Ford emosi karena pemerintah Indonesia terkesan membiarkan perambahan itu.

"Dia sempat emosional. Tanya kenapa tidak ditangkap. Saya bilang kita tidak bisa main tangkap, kita sedang carikan lahan untuk pengganti para perambah itu," kata Menhut Zulkifli Hasan saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (10/9).

Zulkifli mengaku tak masalah dengan sikap Ford. Dia siap menerima kritik jika menyangkut masa depan hutan Indonesia.

"Kita sama-sama cinta hutan. Cara pandangnya saja yang berbeda," kata politikus PAN ini.

Namun Zulkifli membantah Harrison Ford sempat menginjak-injak meja seperti keterangan staf khusus Presiden SBY, Andi Arief. Menurutnya ketegangan kecil terjadi karena salah paham saja.

"Kemarin kan ada wartawan. Biasanya setelah ada tamu kita jumpa pers, kan biasa. Tapi rupanya dia tidak mau. Kan dia di sini hanya untuk bikin film tidak ada wawancara atau menanam pohon," kata dia.

Selasa (10/9), Ford mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rupanya SBY sudah mendengar soal sikap Ford yang emosional. SBY pun telah memanggil Menhut sebelum Ford datang ke istana untuk mengklarifikasi masalah ini.

Ford pun memberikan surat khusus pada SBY soal insiden Senin lalu itu.

"Sebelum pertemuan tadi beliau sempat sampaikan surat pribadi, intinya meminta presiden berkenan menerima wawancara ini. Mungkin karena pemberitaan di media massa yang menyebutkan bahwa Harrison secara personal kurang pas sikapnya, itu juga merupakan suatu pernyataan untuk meminta presiden wawancara," kata Jubir SBY Julian Aldrin Pasha.

SBY akhirnya bersedia diwawancarai Ford. Wawancara itu berlangsung 34 menit. Tak ada insiden seperti saat wawancara di Kementerian Kehutanan.

Ford menyinggung soal isu-isu strategis bagaimana kebijakan pemerintah dalam mengelola, menangani dan menyelamatkan lingkungan di Indonesia. Menurut Ford Indonesia memiliki kontribusi yang sangat besar bagi lingkungan global.

"Pertemuan Harrison dengan Presiden berjalan konstruktif dan positif, berjalan baik," ujar Julian.

Semakin jelas, kalo koalisi pendukung prabowo, sangat mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya di atas kepentingan rakyat. Bagaimana bisa orang yang tidak kompeten dijadikan ketua MPR, dihadapan artis luar aja ga punya wibawa emoticon-Cape d... (S)emoticon-Bingung (S)
nb : ane sependapat dengan Rieke, ane ga bakal nyebut KMP, Merah putih itu milik semua golongan bukan golongan prabowo saja.

Quote:


yang jelas indiana jones lebih tanpa pamrih merhatiin hutan indo, ketimbang sesembahan ente.

btw, ane suka ava ente, koalisi planga plongo = kpp = koalisi pendukung prabowo...

merah putih itu milik semua golongan jendral. bukan milik gol ente aja...

Quote:

lho kok mlh jones yg d minta solusi...? justru jones minta solusi sama mentri kehutanan yg profesional itu.
sebenernya ane juga pengen marah2 di kantor dia... cuman suara ane ga bakal dianggap, untung ada public figure macam bang jones ini... suara ane terwakilkan...makasih bang jones

kayakny sekali kali harus nyoba kabut asap riau biar ente ngerti apa yg dikeluhkan jones emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh bebek3000 08-10-2014 15:07
0
11.4K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan