alexa-tracking

Buku Bantahan untuk "Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54297546582b2eee338b4568/buku-bantahan-untuk-quotborobudur-peninggalan-nabi-sulaimanquot
Quote:


Quote:


oke klo memang tafsiran salah di aman sisah kehilangan candi boko yang mirip dengan birigan brobudur...? bagai mana dengan gambar yang ada di brobudur apa kamu bisa jelaskan mengenai burung...? di kitap budan dan hindu yang saya baca tidak ada...? bahkan koin yang di anggap dari cina knp ada kali grafinya....? tolong di jelaskan...? bukan kah jaman sailendra menggunkan bahasa dari tibet itu sepenggetahuan saya....?emoticon-Matabelo


Quote:



[/QUOTE]

oke klo memang tafsiran salah di aman sisah kehilangan candi boko yang mirip dengan birigan brobudur...? bagai mana dengan gambar yang ada di brobudur apa kamu bisa jelaskan mengenai burung...? di kitap budan dan hindu yang saya baca tidak ada...? bahkan koin yang di anggap dari cina knp ada kali grafinya....? tolong di jelaskan...? bukan kah jaman sailendra menggunkan bahasa dari tibet itu sepenggetahuan saya....?emoticon-Matabelo

ijin nyimak gan panjang soalnya emoticon-Big Grin
trit perdebatan neh... ane rate dah.. biar josss
Quote:


Emang lo baca kitab apa gan?
Sekali2 baca lalitavistara gitu dong
emoticon-Ngacir
Wong gedheng yg percaya kalo bener2 peninggalan Nabi Sulaiman emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ini taro di page one aja gan
Quote:


Quote:


Berarti anda kurang membaca
Ini di kaskus sudah ada yg membuat thread bacaan relief sesuai kitab Buddha.
Lalitavistara di Borobudur
Quote:


Nah... hit and run doang dia
Sekalian nyundul
Quote:


hanya krn pendapat Fahmi Basya seorang anda melupakan pelajaran sejarah di sekolah. beberapa relief2 dicandi brobudur adl cerita jataka, yaitu kisah sang Buddha sebelum menjadi lahir menjadi Sidharta. dikelahiran2 sebelumnya kadang dia menjelma sbg hewan, jd beberapa kisah jataka berbentuk fabel.
ada kan di pelajaran sejarah? atau jangan2 sewaktu pelajaran sejarah anda ga memperhatikan.

(kisah fabel sendiri jg udah ada sejak jaman hindu, salah satu fabel yg terkenal itu pancatantra berkisah persahabatan seekor lembu & singa, bisa agan cari sendiri di google)

nah, kisah2 fabel jataka ini sudah ditulis oleh agan Seno dibukunya, ada bbrp kisah bisa ane ceritakan sedikit disini, antara lain:

1. seorg brahmana diberi persembahan oleh beruang, serigala & kelinci. beruang & serigala mempersembahkan buah2an sedangkan kelinci yg ga punya apa2 memberikan dagingnya sendiri utk brahmana tsb

2. seekor anak burung puyuh yg welas asih, krn sifatnya dia ga mau menyantap makanan hewani (cacing, dsb) yg diberikan oleh induknya.

3. seorg raja menyelamatkan seekor merpati dari cengkraman burung elang, utk meyelamatkan nyawanya, raja tsb mengganti dagingnya sendiri utk diberikan ke elang agar tdk memakan burung merpati. si fahmi basya dng enaknya mengatakan relief ini sulaiman sdg ngobrol dng burung hud2 emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

trus ada relief yg oleh fahmi basya dikatakan burung yg bisa berbicara yaitu burung berkepala manusia, sebenernya itu kinnara, makhluk surgawi dr mitologi hindu & buddha

makanya drpd penasaran, mending beli bukunya agan Seno, bukan utk promosi, tp buku itu emang dibikin utk dibaca org2 awam macem kita agar ga terjerumus cocoklogi dr fahmi basya

bangsa syailendra memakai bahasa sansekerta & jawa kuno, bukannya bahasa tibet emoticon-Bingung (S)
kayaknya bukan gan emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak

Dan ini masih ada aja yang bikin tread
http://www.kaskus.co.id/thread/54329...-orang-islam/1

Kan makin menggila pembodohan ini
Update review.... ada lagi yg udah baca?
sundul ah biar banyak yg ngerti..

btw dari fahmi basah sendiri ada tanggapan mengenai bukunya seno ga gan?
Quote:


saya belum liat
entah emang ga tau atau pura pura gak tau
Quote:


doi lagi ngumpulin bahan x gan emoticon-Malu (S)
di pasar baru banyak tuh bahan..
ikut nyimak aja gan. ane kurang begitu tau tentang klaim2 kelompok tertentu. dengan berjalannya waktu mungkin akan terungkap siapa yang benar.
Ini kemana sih fansboy nya fahmi basya.
Ditungguin gak muncul2
Menurut ane sih sebenernya ga perlu dibantah segala. Anggap aja yang klaim itu pelawak yang mau jualan buku. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalo orang waras sih cuma ketawa aja denger klaim peninggalan nabi.
sekilas ane baca DARI WEB,NYA http://www.thesolomoncenter.org KH Fahmi Basya menggunakan teknik yang sangat populer pada masa ini yaitu teknik cocoklogi emoticon-Ngakak