alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54297546582b2eee338b4568/buku-bantahan-untuk-quotborobudur-peninggalan-nabi-sulaimanquot
bodo amat lah,
yang jelas bukan peninggalan emak ane
ane tinggal d daerah borobudur tp malah ga update ttg ifo kya ginian..emoticon-Hammer2

Bagus lah udah dilurusin sejarah nya...

Aneh kalo sampe ada yang ngaku-ngaku Borobudur peninggalan Sulaiman...

Kurang kerjaan Sulaiman raja Israel yang berkuasa tahun 970 an Sebelum Masehi itu bisa iseng mampir ke Indonesia cuma buat bangun kuil pas belom ada kerajaan besar apapun di Indonesia...

Kerajaan Kutai yang jadi kerajaan pertama di Indonesia pun baru ada di Indonesia 300 Masehi...

Kerajaan Sailendra yang bangun Borobudur itu sendiri baru ada tahun 800 an Masehi...

Diliat dari beda tahun nya aja udah jelas koq...

Quote:Original Posted By mr.m2m
ane tinggal d daerah borobudur tp malah ga update ttg ifo kya ginian..emoticon-Hammer2


Baguslah ente kaga tercemar gan emoticon-Ngakak
ane ga tau apa2 gan emoticon-Malu
tpi itu semua sudah di jelaskan dalam al-qur'an tidak bisa di bantah karna ada surat dan ayat yg benar' jelas buku dan ilmia dia berpedoman pada al qur an sedangkqn anda menurut ilmuat yg landasannya bisa di buat' itu al-qur'an jelas dan tidak bisa di bantah semua serah hidup manusia dan bumi hingga lagit ada di sana klo gk percaya buka aja di surat yg sudah di jelaskan pasti bnr krn saya sudah buka ayat itudan bnr
Coba kalau ada debat di tv dengan Fahmi Basya seru gan
Quote:Original Posted By anepenjualjujur
tpi itu semua sudah di jelaskan dalam al-qur'an tidak bisa di bantah karna ada surat dan ayat yg benar' jelas buku dan ilmia dia berpedoman pada al qur an sedangkqn anda menurut ilmuat yg landasannya bisa di buat' itu al-qur'an jelas dan tidak bisa di bantah semua serah hidup manusia dan bumi hingga lagit ada di sana klo gk percaya buka aja di surat yg sudah di jelaskan pasti bnr krn saya sudah buka ayat itudan bnr


emoticon-Ngakak

liat kan masih ada yg percaya
Makanya aku bikin buku ini
Jangan-jangan bentar lagi monas gan.....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Xiao.Qiao.


Baguslah ente kaga tercemar gan emoticon-Ngakak


Update info aja gan, kios2 pedagang cinderamata di borobudur ludes buat makan siang ayam jago merah ga.. emoticon-Sorry
emoticon-Sorryemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP
Quote:Original Posted By seno.panyadewa




emoticon-Ngakak

gan, tadinya aku juga mikir begitu, didiemin juga paling hilang sendiri
Tapi ternyata malah makin gila dan pengikutnya yg gila jg makin banyak

Silahkan aja liat para pendukungnya mereka masih getol menyebarkan klaim ini

http://www.thesolomoncenter.org/
youtube-thumbnail


https://www.facebook.com/borobudursulaiman

https://www.facebook.com/pages/KH-Fa...608320?fref=ts

masuk TVRI
youtube-thumbnail


Agan mungkin gak percaya, tapi makin banyak orang tersesat di luar sana lho


Tersesat nya gmana ni gan? emoticon-Bingung (S):
Tolong di jabarkan sesatnya kenapa, nah Kh. Fahmi basya jg sesat/salah knapa.. Dalil2 nya yg jelas biar pembaca budiman ga di giring ksana kmari emoticon-Big Grin
Trus real history nya gmana itu masalah borobudur?
Penasaran juga nih emoticon-Ngakak (S)
Siapa yg bkin itu borobudur skalian di terangin gan hhhhhh biar ga disangka promo buku emoticon-Ngakak (S)
salah gan..
candiborobudur peninggalan Alien
hebat gan
tersedia di semua toko buku ato cuman di gr*med aja gan? pnasaran juga ane
KH. Fahmi Basya? KH maksudnya kyai haji? gak mungkin seorang kyai menyebarkan ilmu sesat! pasti itu orang kyai palsu, kyai itu diakui bukan mengakui emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By ariefkur
Jangan-jangan bentar lagi monas gan.....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


monas peninggalan si anas gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anepenjualjujur
tpi itu semua sudah di jelaskan dalam al-qur'an tidak bisa di bantah karna ada surat dan ayat yg benar' jelas buku dan ilmia dia berpedoman pada al qur an sedangkqn anda menurut ilmuat yg landasannya bisa di buat' itu al-qur'an jelas dan tidak bisa di bantah semua serah hidup manusia dan bumi hingga lagit ada di sana klo gk percaya buka aja di surat yg sudah di jelaskan pasti bnr krn saya sudah buka ayat itudan bnr


alqurannya bener, ayatnya bener, tapi nafsirnya yang keblinger gan. cucoklogi yang di pake...

bener jg,mana mungkin nabi sulaiman bikin patung/arca buat disembah emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By achmadfani1313


Tersesat nya gmana ni gan? emoticon-Bingung (S):
Tolong di jabarkan sesatnya kenapa, nah Kh. Fahmi basya jg sesat/salah knapa.. Dalil2 nya yg jelas biar pembaca budiman ga di giring ksana kmari emoticon-Big Grin
Trus real history nya gmana itu masalah borobudur?
Penasaran juga nih emoticon-Ngakak (S)
Siapa yg bkin itu borobudur skalian di terangin gan hhhhhh biar ga disangka promo buku emoticon-Ngakak (S)


Sebenarnya semua sudah jelas di buku, tapi aku kasih aja bocoran dikit

1. basis yang dipake buat hitung-hitungan Fahmi Basya salah besar
2. bukti arkeologisnya Fahmi Basya gak bisa dipertanggung jawabkan
3. ilmu eksak yang diajukan hanya cocoklogi dan pseudosains
4. ilmu ikonografi yang dikasih fahmi basya ngaco berat, salah identifikasi relief

Yang bikin candi Borobudur itu wangsa Syailendra, itu gak bisa dibantah gan. Buktinya banyak banget.
Quote:Original Posted By kaskuser1977


alqurannya bener, ayatnya bener, tapi nafsirnya yang keblinger gan. cucoklogi yang di pake...



oke klo memang tafsiran salah di aman sisah kehilangan candi boko yang mirip dengan birigan brobudur...? bagai mana dengan gambar yang ada di brobudur apa kamu bisa jelaskan mengenai burung...? di kitap budan dan hindu yang saya baca tidak ada...? bahkan koin yang di anggap dari cina knp ada kali grafinya....? tolong di jelaskan...? bukan kah jaman sailendra menggunkan bahasa dari tibet itu sepenggetahuan saya....?emoticon-Matabelo