alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
G-30S/PKI Dan Cerita Dibaliknya!(Yang Mau Tau Silahkan Masuk dan Baca Dengan Seksama)
4.55 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542a4458c0cb17277d8b456e/g-30s-pki-dan-cerita-dibaliknyayang-mau-tau-silahkan-masuk-dan-baca-dengan-seksama

G-30S/PKI Dan Cerita Dibaliknya!(Yang Mau Tau Silahkan Masuk dan Baca Dengan Seksama)

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 16
pemikiran logika saya tanpa sumber
(mungkin tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya)


Perwira tinggi (para Jendral-Jendral) diculik..
tapi kenapa Mayor Jendral Suharto gak jadi target juga ya? (ngajak sharing, bukan su'udzon)
dengan segala hormat, Soeharto kan Mayor Jendral padahal.. Pangkostrad juga
apa itu dianggap suatu posisi yg biasa aja?

Jendral A.H Nasution
yang ajudannya diculik dan dibunuh, yang anaknya meninggal karena peluru nyasar.
kan belum meninggal (saat itu), belom pensiun juga..
dan Jendral A.H Nasution ialah yang berpangkat paling tinggi diantara jenderal2 lainnya (diatas Letnan Jendral, Mayor Jendral, dan Brigadir Jendral)
beliau mungkin target utama penculikan, syukurlah beliau selamat..
dan beliau (rasanya) cukup punya power untuk "membalas dendam" membongkar kejahatan terencana ini..

beliau blom meninggal (saat itu), beliau Jendral aktif, Jendral A.H Nasution masih ada
dan beliau punya alasan yg cukup kuat tuk membeberkan dan menumpas habis kejahatan terencana itu kan..

tapi kemana beliau? (ngajak sharing lagi)
Supersemar (kalo pun itu memang benar ada) knapa memposisikan Mayor Jendral Soeharto? (maaf, saya kurang paham taktik strategi militer jika itu pertimbangannya)
lagi-lagi hanya ngajak sharing, bukan su'udzon

dan satu lagi
Jendral A.H Nasution seingat saya pernah dicekal di jaman Pemerintahan Orde Baru..
knapa? takut apa?

ntah lah..
hanya logika tanpa sumber
CMIIW

emoticon-I Love Indonesia (S)


Diubah oleh PakJaksa
Quote:


coba baca seksama gan
menarik pasti emoticon-I Love Kaskus (S)
gan yg foto2 "korban pemberontakan PKI madiun" setahu ane bknnya justru korban dr anggota PKI madiun sndiri yg dieksekusi mati ??
Quote:


maksudnya gmn gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


di halaman 1 post pertama, stlh ada gambar monumen Pancasila Sakti, kan dibawahnya ada 4 gambar (ada nomor 1-4) ditulis "Korban keganasan PKI Madiun", kalo dr yg ane tahu justru itu adlh para pelaku pki madiun sndiri yg dieksekusi sm tentara. coba dh agan searching foto2 eksekusi mati para pelaku pki madiun..
Quote:


G25-S/DPR hahah emoticon-Ngakak
Klo menurut ane sih bahaya juga klo kita pake paham komunis (SAMA RATA SAMA RASA) ato bahasa kasarnya "ISTRIMU ISTRIKU JUGA".

sekarang coba agan2 bayangin semisal agan punya harta (rumah/tanah/sawah) yang kita beli dari hasil jerih payah kita bertahun2 tiba2 dirampas sama masyarakat dengan dasar komunisme. Klo ane sih ogah...

Itu sih menurut pandangan ane gan..
Banyak versi bro, kalo bicara sejarah..
Dan,susah menentukan kebenarannya.. pfftt..
Quote:

Ini isinya simple tapi belum ditanggapi oleh TS, padahal ane juga lagi nunggu jawabannya kenapa beliau bisa lolos padahal berpangkat Mayjend ?? emoticon-Matabelo
Quote:


sejarah emang gitu gan
kalau balik kepelajaran sejarah jadi inget, kebenara suatu sejarah itu kita liat pakaha itu dari sumber primer bukan (yg mengalami langsung)
kemudian kita benturkan dengan sumber yang lain emoticon-Bingung (S)
Quote:

Ane sepemahaman sama ente emoticon-Smilie

Kalo Indo jadi negara "Soviet Selatan", mungkin barat lah yg bertekuk lutut ke kita, dan kita bisa setara atau malah bisa lebih maju daripada China dan Rusia. Kita terlalu terlena di-nina-bobok-an sama barat jadi ya keadaan kita gitu2 aja.
Banyak sejarah yg sudah gak original emoticon-Turut Berduka
cukup lengkap dan bagus. yang penting indonesia ke depannya lebih baik lah. sekarang yang harus ditumpas itu korupsi. tapi yang ane liat polisi atau pemerintah tau banyak yang korupsi tapi kenapa ga ada yang di tegasin ya?
Negara yang penuh dengan korupsi nyata dan tidak ditindaklanjuti oleh aparat dan negara adalah Negara yang tidak maju..
no offense. karna ane ngerasain dlu pas di jakarta apa-apa serba susah.. bahkan buat birokrasi aja kalo ga bayar rasanya mustahil banget..
semoga indonesia ke depannya lebih maju..
SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA! emoticon-I Love Indonesia
ini salah satu peristiwa kelam bangsa kita gan ,
sangat disayangkan bisa terjadi adu domba dan saling hasut menghasut antar bangsa sendiri gara2 ideologi asing ,
yang paling penting , sekarang jangan sampai terjadi peristiwa seperti ini lagi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
satu kata menurut ane..
yaitu " Konspirasi"...
Komunis,demokratis,liberalis atau sosialis maupun paham lainnya tidak ada yg sempurna. Hukum syariah pun kalau ada penyelewengan dari pemimpin dan warga/umat yg tidak taat juga dianggap ada celahnya. Hanya suri tauladan rasul dan sahabat yg bisa dicontoh karena bukan dongeng dan cerita nenek moyang,semoga kita bisa ambil hikmahnya
jd siapa yg salah ya gan,,ane msh bingung emoticon-Bingung (S)
Quote:


1 Oktober
Selamat Hari Kesaktian Pancasila
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Kalau Ideologi komunis cocok di aplikasikan di Uni Soviyet kenapa Negara itu runtuh..?

Soekarno pun bahkan gak pernah setuju kalau komunis berdiri di Indonesia, makanya Soekarno bikin Nasakom...
Quote:


wakaka, sebelum nulis baca dulu yang bener gan info tentang komunis. agan udah di cuci otak sama negara Amerika sebagai negara kapitalis yang berpedoman pada kesejahteraan ekonomi. yang agan maksud dengan pertentangan kelas itu Kapitalis antara Borjuis vs Proletar bukannya Komunis. Sedangkan Komunis adalah sebuah ideologi yang MEMPERJUANGKAN KELAS seperti kelas buruh dan petani agar menjadi sama dengan para petinggi seperti raja. maka nya para elit2 saat itu menentang paham komunis karena tidak mau disamakan dengan rakyat kecil. dan Amerika punya andil sangat besar di sejarah Indonesia.

nih gan ane kasi link source penjabaran Komunis : http://id.wikipedia.org/wiki/Komunisme ( Jangan kebalik lagi gan Komunis itu memperjuangkan Kelas, Kapitalis itu Pertentangan Kelas )

dalam UUD itu dijelaskan tentang Kesejahteraan Umum, bukan Kesejahteraan Rakyat ( Komunis ) atau Kesejahteraan ekonomi ( Kapitalis ).
jadi kita bisa memilih mau pake paham ideologi yang mana. cuma yang paling tepat ya komunis, karena paham kapitalis itu cocok untuk negara2 yang tidak majemuk seperti negara eropa, amerika yang notabene rakyat nya cuma 1 ras dan 1 bahasa. jadi sama rasa sama rata adalah paham yang paling pas untuk bangsa yang majemuk dan karakter dasar indonesia yg gotong royong, mudah memaafkan, saling tegur sapa, perbedaan kelas ga mencolok. yang kaya suka bantu yg miskin dll itu sangat pas justru dengan Komunisme. Kalo Kapitalis justru Yang Kaya bergaul dengan yang Kaya, Miskin ya tambah Miskin, perbedaan kelas makin jauh antara si Kaya dan si Miskin.

soal setelah komunis di Indonesia tumbang terus kesejahteraan ekonomi meningkat itu memang bener gan. cuma agan tau nga itu darimana pak Harto dapet dananya? Dari UTANG LUAR NEGRI yang sampe skrg bayar bunga nya aja udah berat banget. AGAN MAU HIDUP ENAK NUMPUK UTANG??? Pak Sukarno waktu itu ga pernah mau terima PINJAMAN dan bantuan dari Barat. makanya pas jaman itu serba susah. soal nya kalo mau makan nasi, yah kita harus tanam beras dulu, maju pake baju dari kain, ya tanam kapas buat dijadiin benang. coba kita pikir lagi gan alasan kenapa pak Sukarno ga mau terima Pinjaman dan bantuan dari Barat? Karena pak Sukarno mau kita menjadi negara mandiri tanpa harus impor2 dan ngutang dari negara Barat. semuanya proses gan, ga langsung instan. Tiongkok juga ngalamin proses kek gini juga sebelum akhirnya sekarang menjadi negara komunis dengan sistem ekonomi kapitalis.

nih gan link Source buat nambah informasi : http://www.academia.edu/6188728/Komu...g_Dipersatukan

Jadi balik lagi ke diri kita masing2, kalo mau Indonesia Maju, buanglah paham2 Kapitalis yang membeda2kan. jangan cuma ngomong emoticon-I Love Indonesia (S) kalo agan masi membedakan SUKU, AGAMA, RAS, dan Antar Golongan. kalo agan mau nanyain soal paham komunis di korut, ane cuma bisa bilang, Indonesia ga sekecil dan semiskin negara KORUT. INDONESIA PUNYA SUMBER DAYA ALAM DAN KEKAYAAN ALAM, TAPI KITA GA PUNYA SUMBER DAYA MANUSIA DAN KEMISKINAN MENTAL. KENAPA? karena udah terlena dengan PINJAMAN dan IMPOR. saat peralihan kekuasaan dari Pak Sukarno ke Pak Suharto, kita belum menjadi negara Produktif, tapi kita sudah menjadi Negara yang KONSUMTIF.

Jadi, disini ane cuma pengen menerangkan paham Komunisme, Jangan lagi di bilang Komunisme adalah ATHEIS, Pola Pikir ane Komunis, bukan berarti ane ga punya keyakinan ke Tuhan. ane Kristen, n i love Jesus. Jangan lagi dibodohi oleh negara Barat seperti Amerika. yang cuma memperalat bangsa kita. Liat aja PAPUA, 2014 masih terjadi Perang Suku. apalagi kalo bukan demi kepentingan Freeport yang dikuasi Amerika. jadi masyarakat nya masih berpikir tentang suka A suku B, bukannya mengolah Sumber Daya Alam Bersama2.
Halaman 4 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di