alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nostalgia Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI
1.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542aac28dc06bdd1378b4569/nostalgia-nonton-film-pengkhianatan-g30s-pki

Nostalgia Nonton Film Pengkhianatan G30S/PKI

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Pilm cuci otak
Quote:


si om tua banget pasti nih emoticon-Ngakak
Pilem superhero engkong harto
Jaman gw SD nonton ginian.

Perasaan serem banget yah ini film, ngalahin film2x horor. emoticon-Takut (S)
ane belum pernah nonton emoticon-Matabelo
Saya juga pernah nonton tuh filemnya

kalau dibikin ulang sama nggak ya jadinya
Quote:

Bagus dr mana Om? Isinya full propaganda sepihak gitu. Ceritanya sangat hiperbol. Gw aja masih nyimpen CD-nya. Tiap muter yg kepikiran di kepala: film kayak gini dipake bwt cuci otak bangsa Indonesia agar memusuhi sebangsanya sendiri. Enak bgt pihak2 yg diuntungkan dr narasi film itu.
emoticon-Ngakak

Quote:

Nonton aja di Youtube! Tapi harus tetap berpikir kritis & objektif! Jangan langsung terhanyut dlm emosi yg diciptakan dlm cerita itu!
emoticon-Ngakak
Diubah oleh ulatbulu.
Quote:


serangan umum 1 maret jogja dibilang seolah2 soeharto pahlawan bisa rebut jogja 6 jam.

Quote:


bukan cuma sutradara deh om dia penulis scriptnya juga

Rekayasa / gak , yang jelas komunisme itu berbahaya . emoticon-Jempol

Komunisme , khalifah sama2 bahaya emoticon-Jempol
Diubah oleh djinggo88
Salam Hormat untuk kau para Pahlawan Revolusi.
Salam Hormat untuk para Petani,Buruh,Alim Ulama dan seluruh Rakyat Indonesia yg telah menjadi korban dan untuk para keluarga yg ditinggalkan.

Jiwa Raga memang telah pergi,tapi seni tidak.

sereeeem gan ..
emoticon-Takut
Quote:


sotoy lu gan emoticon-Ngakak
mmg ada yg kejam n ada tdk
kan ada gol A B C D nya
yg parah ( kejam ) di hukum mati
dan di buang di satu lubang
secara cerita bokap yg memilah,2-
dan suppir bokap ( msh hdp orgnya)) yg wkt itu bawa hasil.'pilihan' utk di eksekusi
Ane sih mending tidur gan emoticon-thumbsup guru nyuruh nonton, apalagi ada ulangan, mending belajar drpd nonton emoticon-Malu (S) tapi untuk film ini aja klo film yg laen sih tetep milih nonton emoticon-Ngakak
musiknya horor, ketikan mesin tik saja sudah bikin merinding, ane dulu dilarang nonton adegan penyiksaan, saat pengangkatan dari lubang itu bikin terharu bangetemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:


ikut nimbrung gan:
menurut cerita yg pernah ane denger, pki saat itu memang sangat aktif dan gerakannya sangat radikal yg mana banyak membuat kyai2 kampung dan orang2 yg cukup berada sangat tidak nyaman, tetapi sampai terjadi pembunuhan sifatnya hanya kasuistik.

Pembunuhan para jendral tni hanya terjadi di jakarta (9 orang?) dan 2 di jogja dan pelakunya adalah pasukan pengawal presiden di bawah komando untung pada tgl 30 Sept 65.

Adapun pembalasan kepada pki terjadi pada th 66-67 yg sangat masif oleh laskar rakyat dg difasilitasi tni/rpkad. Korbannya meliputi anggota pki, simpatisan dan orang2 yg hanya dianggap pki dan sebagian diantaranya adalah korban fitnah saja. Jumlahnya ada yg mengatakan sampai dg 1 juta jiwa, termasuk anak keturunannya.

Di belakang hari gusdur selaku orang nu pernah secara terbuka meminta maaf atas keterlibatan banser pada masa lalu.
Quote:


Gan, klo agan banyak2 cari info sebenernya banyak korban kekejaman pki ini, kakek ane di sumatera mengalami, apalagi yg daerah jawa...coba deh agan cari2 info nya emoticon-Smilie
Tapi klo bicara kuantitas emg lebih banyak korban orba, tpi toh tetap aja itu gk menjadikan pki sbagai partai yg suci.
Harus diingat juga knapa dulu rakyat kita sgt membabi buta membantu TNI menghabisi simpatisan pki, salah satu faktornya adalah akumulasi kebencian yg mereka pendam slama pki eksis.
Btw, gusdur blm pernah minta maaf ke pki. Cuma waktu itu gusdur klo gk salah bilang bakal minta maaf klo pki yg minta maaf duluan.
Correct me if I'm wrong ya emoticon-Smilie
Sejarah kelam bangsa INA
Quote:


Ane sama sekali nggak pernah dan nggak akan mau menjadikan pki sbg partai suci, cuma mencoba adil dlm menilai sejarah bangsa ini.
Apapun motifnya bangsa ini punya sejarah yg begitu kelam kepada sesamanya dan harus diakui.
gusdur memang tdk pernah minta maaf ke pki, permintaan maaf itu ditujukan kepada bangsa ini semata-mata demi rekonsiliasi nasional (kalo ane nggak salah juga..)
dulu kalo nonton pasti 1 rumah bareng2, yg paling ditunggu ya adegan penculikan itu. karena masih kecil ane kagak pernah nonton sampai selesai. habis adegan penculikan ane biasanya mulai tidur.
ngeri banget sih ilustrasi musiknya, suara jangkrik malam itu sesuatu banget emoticon-Matabelo
wowo kapan di tumpas yak??emoticon-Bingung (S)
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di