CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f17bbabdcb17c50d8b4616/kioc----kaskus-innova-owners-community-----part-2

| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community -

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 94 dari 508
Quote:


gak pa2 kok om dibejek, ini headnya udah saya papas pertamax + om..saya pernah bawa ke semarang 2x dr jakarta PP itu di pantura rpm tinggi( +-9000rpm) trs buat nyalip truk ma bus..lumayan cepet nyalipnya...yg penting olinya yg bagus aj om dan dijaga trs pakai pendingin seperti oil cooler dan radiator yg bgsemoticon-Ngakak
Diubah oleh q246
Quote:



Sip sip... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
yg disalip pada angkat gas karena dengar mufller yg seram.. n kagum mau denger suara knalpot spt petir... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jd inget ane luar kota (pekan baru- medan)bawa LC nguber" mbil dengan knalpot racing"an... demen dengar suaranya...hehe

Quote:


bunyinya gak kaya petir om,bunyi honda saya mah cempreng kaya kalengemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, yang kaya petir mah mitsubishi evo tuh sm mobil mesin V6/8..pekanbaru- bukit tinggi enak tuh om pake mobil highspeed
Diubah oleh q246
Quote:


iya, saya juga susah fotonya, jadi selang masuk dan selang keluar dua-duanya ada di atas, tapi karena posisi selang yg harus melengkung seperti pelangi agar bisa ke bawah, maka posisi si atf coolernya harus agak kebawah, jadi si atf posisinya ada persis ngumpet di belakang IC, moga-moga aja kerjanya optimal, karena saya juga ga ngerti cara ngecek optimal atau tidaknya...emoticon-Bingung (S)
Sebagai gambaran utk agan2 yg ingin modif D4D nya.


Basic D4D, 102 hp/torsi nya ane lupa.

Stage 0, Basic Light Tuning / BLT
- Ganti DP
- Ganti filter udara, KNN/Sakura racing or yg sejenis
- Ground cable dan super GC
- ganjal wastegate 2/3 ring
- geser TPS
- piggy back plug n play Race chip/power plug dan yg sejenis.
Hasil dyno hanya ada utk RCP naik menjadi sekitar 130hp.

Stage 1, dastek, idrive, TM, switch, DC 8.5jt
Hasil nya sekitar 170-180 hp, torsi 340-350 nm, boost 0.9 bar.

Stage 2, adalah stage 1 ditambah IC, DC 7jt
Hasilnya 210-215 hp, torsi 440 nm, boost 1.15 bar.
Disarankan upgrade suspensi, rem dan ban.

Stage 3, adalah stage 2, ditambah ganti turbo ihi, DC 12.5jt
Hasilnya 260-265 hp, torsi 560-570 nm, boost 2 bar.
Disarankan upgrade suspensi, rem dan ban.

Stage selanjutnya, adalah stage 3, ditambah ganti nozzle, ganti cam, dan seterus nya.
Silahkan ditentukan sendiri mau sampe dimana modifikasi nya

Setelah stage 3, improve naik hp dan torsi tidak sebesar stage sebelum nya.

Selain itu masih ada yg dapat di optimalkan, misal nya ganti header, ganti front pipe, ganti muffler, dan yg lain nya.

emoticon-Traveller


Setelah modifikasi sampai stage 3, ternyata banyak yg lupa memperhatikan aspek handling dan pengereman.
Saran ane, mulai stage 2, sebaiknya harus dibarengi dg upgrade handling/suspensi dan pengereman.
Modifikasi yg baik jangan lupa utk menyimbangkan aspek2 yg mempengaruhi mobil kita, jangan hanya modif supaya kencang tapi mengabaikan aspek suspensi dan pengereman.

Mulai stage 2, disarankan upgrade ban, suspensi dan rem.

Upgrade ban
Ukuran ban original, 205/65-15
Gunakan ban dengan ukuran tapak lebih lebar, 215/225/235.
Ukuran dan rasio bisa disesuaikan dg kondisi jalanan, kebutuhan dan selera.

Upgrade suspensi
Ganti per dan shock absorber.
SA yg sering digunakan, Tokico, Bilstein, Hotbits dan yg lain nya.
Di IIMS 2014 ada merk baru YSS.
Jika diperlukan, pasang stabilizer.

Upgrade rem
Ganti kampas rem high performance.
Ganti selang rem braided.


emoticon-thumbsup

Note :

1. Angka tersebut berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil tuning member KIOC yg ane kenal dan mengetahui secara langsung.
2. Angka yg ane cantumkan belum tentu 100% akurat, kurang lebih.
3. Setiap mesin mempunyai karakteristik yg berbeda, walaupun modif nya sama, belum tentu hasil nya sama persis. Ada faktor lain yg dpt mempengaruhi angka hasil tersebut.
4. Jangan hanya terpaku pada angka hasil tuning tersebut, coba test drive dan rasakan respon hasil tuning tersebut.
5. Coba baca2 page 1, bagian tips n trick, ada beberapa tuning yg bisa DIY.


Quote:


Selang in dan out dari atas udah benar oom.
Posisi dibelakang IC mungkin kurang mendapat pasokan udara, tp msh dlm batas toleransi lah.
Jika bisa kena terpaan angin langsung akan lebih baik mendingginkan ATF cooler nya.
Cara cek nya mudah aja.
Jika setelah jalan beberapa saat, coba pegang ATF cooler bagian atas, apakah terasa hangat or biasa aja.
Kalo hanya biasa aja, arti nya sirip2 cooler tidak penuh terisi ATF.
Sebaliknya jika sirip cooler terisi penuh, bagian atas akan terasa hangat.
Quote:


ane pake free flow omm.. tapi di pipitiai, berisik banget.. tapi tarikan ajib, bensin irit, maybe nambah 10hp emoticon-Ngakak

maklum ipah kuli, jadi ketularan mobil2 travel yg pake free flow.. emoticon-Ngakak
Quote:


kalo mobil gak sering2 di jemur pake orix atau kanebo aja gan.. lumayan murah..
kanebo sapuannya lebih bagus, tapi kalo lewat jalan yg bergelombangq di atas 100km/h ga rata sapuannya, mungkin kurang "aerodinamis" emoticon-Ngakak
kalo mau enak sekalian pake aerotwin dari bosch, dijamin mangstaabbbb!! emoticon-Recommended Seller
Quote:


waaahh emoticon-Matabelo
pasti ajib banget nih.. emoticon-Matabelo
@all agans...
numpang tanya...

saya mau copotin PCV valve buat dibersihin....
PCV buka_nya pake kunci apa ya?
saya pake kunci pas 20 kekecilan, pake 22 kebesaran...apa hrs pake 21?

klo pake kunci ring...ga bisa muternya, karena kepanjangan kuncinya...

mau pake kunci socket yg disambung pake rachet, ga bisa juga, padahal uda pake ukuran 21 dan 22...

ada yg pernah buka PCV valve, mohon bimbingannya...
trims
nubie absen malem ahh, udah lama gak mampir emoticon-Malu

Quote:


bimbingan om TS emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
boleh liat pict barang stabiliser + underbrace made in suprie72 nya? sory pm full om
thx
thx
Quote:


Quote:


Oke om gajah, makasih om info yaa
Btw yang jual oli itu dimana ya om, kayaknya agak susah dicarinya
Diubah oleh uooohhh
Quote:

wuihhh mantab pencerahan si om.. emoticon-Smilie emoticon-Smilie
kl gt warner maennya di range rpm menengah ke atas yah om... ?

Quote:

Coba Hella Razor Hybrid... review dr forum sodara KFOC... sapuan airnya bersih dan gak bikin bunyi kl dah pake Rain X or obat sejenisnya... emoticon-Smilie

Quote:

Nah ini nih om fiber yg ngaku nubie dah pake IHI... emoticon-Jempol emoticon-Takut
keknya kalo gak perlu ubahan bnyak recom warner yah om dsamping tenaganya jg lbh maknyusss... emoticon-Smilie

Quote:


mrh yah om di sigma di rev 1,2 om ane kenaaa.. hiksss
Quote:


Toda ada

Graha ada

di Atrium dan DTMF byk yg jual
Quote:


ngapain dibuka ?

cukup lepas selangnya, semprot carb cleaner dikit, pasang selang n idupin mesin
pagi smuanya, ijinkan saya bertanya, saya kan sudah pakai IC dkk, nah mau nanya gmana cara ngakalin spy garansi toyota tidak hilang, apakah ada beberapa SA yang para juragan kenal tidak masalah dgn upgrade IC dll, ataukah nanti service THS saja dan kasi uang rokok ke teknisinya? tapi kalo saya telp toyota katanya service 40rb dan 80rb ga bisa THS, mohon masukannya dari sesepuh2 dsini, terima kasih banyak sebelumnya!!!emoticon-Kiss
Spoiler for hide:



absen nih om TS .... lama ga mampir ke trit.... duh ketinggalan banyak informasi modifikasi .....emoticon-Sorry

mo report hasil pemasangan DIY rotor oversize nih ..... ternyata dengan ganti rotor dg diameter yang lebih besar lumayan juga nih hasilnya.... lebih pakem... lebih impove dari standart.

yang diganti hanya rotor saja dengan diameter yang lebih besar dari standartnya yaitu menjadi 320 mm (naik sekitar 60mm). Selang rem masih standart.

Kebetulan juga sebelum sebelumnya pakai berbagai macam kampas rem. ada 4 jenis kampas yang sudah ane coba.

1. kampas standart/oem..... pakai sekitar 1,5 tahun (40rb) sisa daging kampas 5mm

2. kampas bendix 4wd .... pakai sekitar 1 tahun (20rb) sisa daging kampas 8mm

3. kampas kevlar red ... pakai 3 bulan (6rb) sisa daging kampas 7mm

tebal daging kampas baru sekitar 10mm.... ternyata kevlar boros banget. tapi kevlar pakem dan empuk hanya menurut ane kurang tahan panas saja pernah alami 2-3 kejadian rem sponge (agresif rem dan agresif setir).

saat ini lagi mencoba kampas rem "custom" yang informasinya bagus, tahan panas, dan informasinya boleh untuk di adu dengan nissei/brembo bbk..... sudah hampir sebulanan ini pakai kampas "custom" ini dan untuk sementara ane puas.... beberapa kali tes hard brake/agresif rem/dan di tes temen-temen kioc surabaya.... hasilnya memuaskan (empuk dan pakem juga).... nanti 3 bulan lagi akan cek sisa daging kampas. beberapa user/warga kioc jakarta informasinya juga pakai kampas custom ini.


berikut penampakan rotor OEM dan Oversize;


Spoiler for rotor oem:


Spoiler for rotor ovz:


Spoiler for kampas rem:


Spoiler for kampas custom:


sekian dulu report.....

salam KIOCemoticon-Shakehand2emoticon-Salamanemoticon-Shakehand2
Quote:

pagi om, maw nanya bli kanpas rem customnya dimana yah?? dan satu lagi rotor oversized itu kalo ke pelek standart bisa masuk ga yah? thnx infonya

Halaman 94 dari 508
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di