oedipus.pus
TS
oedipus.pus
Rafale beraksi di Irak
Jet-jet tempur Prancis untuk pertama kalinya, melancarkan serangan udara terhadap kelompok militan ISIS di Irak hari ini. Presiden Prancis Francois Hollande mengumumkan, serangan tersebut berhasil menghancurkan target. Operasi udara itu pun akan terus dilakukan.

"Pagi tadi sekitar pukul 09.40, pesawat-pesawat Rafale kami melakukan serangan pertama terhadap depot logistik organisasi teroris ISIS di Irak timur laut. Target berhasil diserang dan benar-benar hancur," demikian statemen kantor Istana Kepresidenan Elysee seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (19/9/2014).

"Operasi lainnya akan menyusul dalam beberapa hari mendatang," demikian disampaikan.

"Perdana Menteri akan memberitahu parlemen pekan depan mengenai kondisi keterlibatan pasukan kami di samping pasukan bersenjata Irak dan Peshmerga (pejuang Kurdi) untuk melemahkan ISIS dan mengembalikan kedaulatan Irak," demikian pernyataan kantor Hollande tersebut.

Prancis sebelumnya telah mulai mengerahkan pesawat-pesawat militernya untuk melakukan pengintaian terhadap kelompok ISIS di wilayah Irak sejak Senin, 15 September lalu. Prancis juga mengirimkan persenjataan untuk para pejuang Kurdi yang memerangi kelompok radikal Sunni tersebut.

Namun Hollande tidak berniat untuk mengikuti langkah Amerika Serikat yang, selain melancarkan serangan udara di Irak, juga akan melakukan hal serupa di Suriah. Ditegaskan Hollande, keterlibatan Prancis hanya terbatas di Irak.

"Kami tak akan lebih jauh dari itu. Tak akan ada pasukan darat dan kami hanya akan mengintervensi di Irak," tandas pemimpin Prancis itu.

http://news.detik.com/read/2014/09/1...r-isis-di-irak

Kurang apa lagi si Rafale.. Betel prupen di byk Medan laga, Libya, Ethiopia, sekrang Irak...
Cocok ini buat TNI Au emoticon-Recommended Seller
0
8.5K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan