ALTIMITAvatar border
TS
ALTIMIT
Sampahnya pelayanan dan kualitas Telkomsel Simpati
Saya adalah pengguna Telkomsel prabayar atau simpati dengan nomor 0812 - 812 566 xx dan berlangganan paket Flash 3 bulan dengan kuota 3GB perbulan seharga 99rb. Pada tanggal 22 Agustus 2014 saya menghubungi customer service dengan keluhan koneksi data yang selalu terputus dan selalu dijanjikan untuk followup namun hingga detik ini permasalahan masih berlanjut bahkan semakin buruk, dimana koneksi data hanya bertahan maksimal 15 menit, lalu terputus walaupun signal full dan H+.

Masalah yang dilaporkan adalah koneksi data yang selalu terputus, dimana saya selalu harus on-off koneksi data selama 15-30mnt sekali bahkan kemarin memburuk dengan hanya bertahan 1-5mnt. Saya sudah mengikuti semua saran telkomsel (apn, network mode, network selection, dll) namun masalah tetap terjadi dan karena itu internet, e-mail, line, bbm, dll yang membutuhkan koneksi internet jadi tidak berfungsi. Hari ini saya dijanjikan masalah terselesaikan pada jam 12 siang ( 5 September 2014) namun tidak demikian, lalu saya telfon customer service, disuruh menunggu untuk pengecekan namun panggilan terputus hingga 2x! ketika saya menelfon beberapa hari yang lalu, dikatakan bahwa tidak ada gangguan jaringan, namun baru hari ini dikatakan ada gangguan jaringan jabodetabek, namun masalah saya sudah terjadi sebelum itu!

Pada bulan agustus, penggunan mobile data saya hanya sekitar 1gb dari sekian banyak kuota yang saya beli! Masalah terjadi sejak sekitar awal agustus namun ketika itu saya sedang sibuk mengurus hal lain, sehingga saya tidak komplain. Saya juga sudah coba membandingkan dengan XL dan 3 teman saya, di handphone yang sama, dimana kedua operator lain itu menunjukkan koneksi data yang reliabel.

Sungguh pelayanan dan kualitas yang buruk dari Telkomsel, dimana sebelumnya saya sudah dibohongi oleh petugas GraPari mengenai produk Telkomsel, dimana sebelumnya, pada kartu simpati saya yang lain, saya diberi info bahwa tarif Halo sama dengan Simpati hanya beda di biaya abonemen (walaupun saya ragu, namun saya ketika itu percaya dengan kualitas GraPari) dan bahwa Halo bisa migrasi balik ke Simpati yang ternyata tidak demikian!.

Spoiler for 'bukti':


UPDATE : Hari ini pada tanggal 6 September 2014 jam 11:38 siang, saya dihubungi oleh pihak Telkomsel dengan saudara Dela yang mengatakan bahwa permasalahan sudah diatasi, dan untuk saya mencoba lagi setelah reset HP (mati-nyala) dan pancing jaringan (manual-operator lain-Telkomsel) namun tidak sampai 5 MENIT kembali mati koneksinya!

UPDATE : Hari ini pada tanggal 7 September 2014 jam 14:29 saya kembali menghubungi Telkomsel dengan saudara Kana, dimana saya meminta FULL REFUND atas paket yang saya beli karena bulan lalu hanya bisa dipakai 1GB dan per hari ini koneksi tidak jalan sama sekali, dan saudara Kana menyanggupi untuk membuat laporan
Diubah oleh ALTIMIT 07-09-2014 07:36
0
7.4K
42
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan