ivanrockinAvatar border
TS
ivanrockin
Chevrolet Indonesia, 1 Tahun 3 Bulan, STNK ???
23 Mei 2013 - 1 September 2014, STNK ???

Kronologi :

Bulan Mei 2013, Chevy Samarinda mengadakan pameran di Balikpapan Super Block kota Balikpapan, kebetulan saya mampir ke stand mereka dan menanyakan mobil All New Spark (ANS), ternyata saya berjodoh, walaupun mobil yang saya cari tidak ikut dipamerkan stock ANS masih ada di dealer mereka (Samarinda), kenapa saya sebut berjodoh, karena mobil tersebut sudah out of stock di Indonesia, dengan kata lain tidak dijual lagi di Indonesia. Berdasarkan info dari sales, stock ANS untuk wilayah Kalimantan tinggal satu unit dengan tahun produksi 2012.

Spoiler for ANS (Pict Web Chevy Indonesia):


Singkatnya semua proses lancar dari tanda jadi, Bonus+diskon sampai unit yang diantar dari Samarinda - Balikpapan (130 KM). Selagi menunggu proses surat menyurat (STNK), faktur & Nopol sementara disertakan berbarengan dengan unit ANS.

Spoiler for Faktur Sementara:


Miskomunikasi & "Mis"sing Fog Lamp

Alamat yang digunakan sebagai pengajuan (tanda jadi) adalah alamat saya di Balikpapan, disini yang saya maksud miskomunikasi, karena saya tidak sadar bahwa alamat tersebut yang akan digunakan di STNK sehingga sebelum faktur diproses saya mengajukan perubahan alamat yaitu Kab. Paser Kota Tanah Grogot sebagai alamat yang nantinya akan tertera di STNK (sesuai dengan KTP). Biayapun akhirnya muncul agar perubahan alamat dapat dilakukan karena proses Faktur di Jakarta telah berjalan.

Tambahan

Sebagai catatan, bonus Fog Lamp pada saat unit diserahkan belum terpasang karena stock di dealer kosong sedangkan untuk proses pengiriman memerlukan waktu. Bagi saya sendiri Fog Lamp tidak masalah, karena Fog Lamp bukan bagian wajib yang terpasang di mobil, toh pada waktu Free Service pertama pemasangan Fog Lamp dapat dilakukan.

Kembali Bercerita

Berkaitan dengan biaya diatas nilainya 1 Juta, karena saya tidak mau repot ditambah jarak yang jauh antara Samarinda dengan Kab. Paser (Samarinda - Balikpapan 130 KM, Balikpapan - Kab. Paser 140 KM), Fog Lamp saya korbankan ("Mis"sing Fog Lamp) sebagai pengganti biaya untuk proses perubahan alamat di faktur.

Kesabaran saya sebagai konsumen mungkin menjadi bonus tersendiri bagi Chevrolet Indonesia, 1 Tahun 3 Bulan saya menunggu surat surat mobil saya tanpa ada informasi sama sekali yang saya terima dari Dealer Chevy, tetapi sebaliknya saya yang harus aktif agar mendapatkan informasi.

1 Tahun 3 Bulan entah berapa kali saya berurusan dengan pihak Kepolisian

1 Tahun 3 Bulan kewajiban saya tidak dapat dilakukan (membayar pajak ke Samsat)

1 Tahun 3 Bulan hanya saya yang berani membawa mobil untuk jalan

1 Tahun 3 Bulan tidak ada kompensasi apapun dari Chevy Indonesia

Agustus 2014, saya kembali aktif mendapatkan informasi dan hasilnya emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Spoiler for Hasilnya:


Jadi kapan STNK ???emoticon-Marah & emoticon-Bingung

Note :
Agustus 2014 saya merekomendasikan orang tua saya untuk order Chevrolet Spin LT dan berhasil, saya tidak ragu dengan kualitas Chevrolet emoticon-thumbsup tapi saya sangat kecewa emoticon-thumbdown dengan Management Chevrolet Indonesia !!! emoticon-Marah
Diubah oleh ivanrockin 02-09-2014 14:09
0
10.2K
56
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan