bpjskesehatanAvatar border
TS
bpjskesehatan
[Info Baru] Permenkes No. 19/2014 dan SE Kemendagri Nomor 900/2280/SJ Telah Terbit
Halo agan dan sista.. Silakan disimak info terbaru dari BPJS Kesehatan, semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)

Demi memastikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terlaksana dengan baik, pada 21 April 2014 lalu, pemerintah telah mengeluarkan peraturan mengenai pemanfaatan dana kapitasi untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional pada Faskes Tingkat Pertama Milik Pemerintah Daerah.

Dalam peraturan tersebut ditegaskan bahwa dana kapitasi yang diterima faskes tingkat pertama dari BPJS Kesehatan digunakan sekurang-kurangnya 60% untuk pembayaran jasa pelayanan kesehatan dan sisanya untuk dukungan biaya operasional pelayanan kesehatan.

Sebagai wujud pelaksanaan Perpres tersebut, mulai 1 Mei 2014, Kementerian Kesehatan memberlakukan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2014 tentang Penggunaan Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional untuk Jasa Pelayanan Kesehatan dan Dukungan Biaya Operasional Pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Milik Pemerintah Daerah.

Tak hanya itu, pada 5 Mei 2014, Kementerian Dalam Negeri juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 900/2280/SJ. tentang Petunjuk Teknis Penganggaran dan Penatausahaan serta Pertanggungjawaban Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Milik Pemerintah Daerah.

Semua peraturan tersebut dapat Anda lihat secara lengkap di tautan ini:
http://bpjs-kesehatan.go.id/semua-download.html

Diharapkan dengan terbitnya peraturan-peraturan tersebut, dana Jaminan Kesehatan Nasional dapat tersalurkan dengan baik kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama, sehingga ke depannya fasilitas kesehatan mampu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat Indonesia.

0
6.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan