rio.manullangAvatar border
TS
rio.manullang
BENSIN Bakal Naik jadi 8000 gan.. Gimana tuh???
Udah turun lagi jadi 6600

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Cemunguuddddd... emoticon-Kiss (S)


Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mulai memasuki babak baru dengan terpilihnya Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Sebagai tindak lanjut, Pengamat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu, meminta Jokowi-JK untuk bertemu dengan Presidensaat ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono dalam waktu dekat.

"Segera mereka duduk bersama untuk menyelamatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2014 dan mengamankan Rancangan APBN 2015," tegas Said kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Lebih lanjut menurut dia, pemerintahan SBY dan Jokowi dapat berbagi kewenangan dengan mengambil kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Langkah tersebut akan memberi ruang fiskal dalam APBNP 2014 dan RAPBN 2015 lebih besar yang dapat bermanfaat bagi pemerintahan baru.

"Naikkan segera harga BBM subsidi. Di pemerintahan sekarang sebesar Rp 8.000 per liter dan naikkan lagi harganya di tahun depan Rp 1.000 per liter," sarannya.

Said mengitung, dengan menyesuaikan harga BBM subsidi sebesar Rp 8.000 per liter, maka negara akan memperoleh penghematan sekira Rp 40 triliun. Namun dia belum dapat memastikan penghematan dari kenaikan harga BBM subsidi Rp 1.000 per liter.

"Terpenting kalau mau maksimal, naikkan harga BBM subsidi Rp 1.000 per liter mulai awal Januari 2015. Tapi pembatasan tetap harus dilaksanakan, jangan cuma janji-janji saja," papar dia.

Menurutnya, pemerintah selama ini menggelontorkan anggaran subsidi BBM sebesar Rp 3 triliun per hari. Dan sebagian besar justru dinikmati oleh ORANG KAYA. Hal itu, kata Said merupakan ketidakadilan pemberian subsidi dari pemerintah.

"Satu mobil di Jakarta konsumsi 20 liter BBM subsidi per hari dengan harga Rp 6.500 per liter. Artinya subsidi Rp 130 ribu setiap hari. Kalau per bulan sudah berapa tuh. BBM subsidi dinikmati orang kaya. Makanya mereka harus segera ketemu, jangan pikirkan politik dulu tapi pikirkan rakyat," pungkas Said.


Spoiler for Sumber..:


Gimana tuh gan KALO BENERAN??? emoticon-Sorry

Silahkan kita berkomen-komen ria di tret ini ya gan.. emoticon-Ngakak



Ini agan2 yg punya "Pemikiran" yang 'BERBEDA'
Spoiler for "BERBEDA":


Spoiler for SOLUSI menurut agan ini..:


Komen agan yang STRESSSSS...emoticon-Ngakak

Spoiler for streessss....:


JERITAN Anak Kos....emoticon-Ngakak

Spoiler for JERITAN.....:


agan ini ENAK BANGEETTTTTTloh... emoticon-Ngakak

Spoiler for cihuuyyyyyy....:


Kesimpulan nya gini.., DUKUNGAN nya 'BERSYARAT' gan...

Spoiler for syarat-syarat::


INFO PENTING

Spoiler for INFO PENTING:


Komen agan yang Lain:

Spoiler for komenggggg....:


KENAIKANyg TIDAK PERNAH di PROTES...
Spoiler for apa hayoooo....?!!:



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh rio.manullang 23-01-2015 08:46
0
58.3K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan