muchlis.exeAvatar border
TS
muchlis.exe
Tanya Soal Makhluk Tak Kasat Mata Penjaga Manusia
Gan, ane mau tanya.

Ane ga punya indera keenam sih, ga bisa melihat atau merasakan makhluk lain tak kasat mata.

Kemaren pas ane pulang kampung, pas silaturahmi ke rumah tetangga (sebenernya masih saudara juga). Lama ngobrol-ngobrol, dari Poleksosbudhankam sampe ghaib-ghaib. Kemudian sodara ane itu cerita, bahwa dulu pada waktu ane kecil (seumuran sd-smp gtu) ada kelompok mahasiswa kkn dari UPN YK di kampung ane, nah salah satunya bilang ke sodara ane itu bilang kalo ada makhluk lain yang jagain ane. Dia cuma cerita begitu karena memang dia juga ga bisa liat kyak gtuan, dia cuma dibilangin sama salah satu mahasiswa yang kkn tadi.

Sekarang ane udah gede, umur 22 tahun, selama ini ane ga merasakan keanehan apapun yang mungkin menunjukkan bahwa ternyata ada makhluk lain yang jagain ane. Ane juga belom ngerti bentuk bantuan atau penjagaan makhluk tersebut terhadap ane itu seperti apa. Selama ini ane hidup wajar-wajar aja, walau mungkin ada beberapa hal yang menurut ane sedikit ajaib, itupun ane anggap masih wajar dan logis.

Setelah kemaren dikasih tau gtu sama sodara ane, ane tanya ke ortu, mereka juga ga ada yang ngerti begituan. Tapi satu hari sebelum ane balik ke perantauan, ibu ngasih liat selembar kertas yang menunjukkan silsilah keluarga dari ibu ane yang ternyata sampe pada KH. R. S*****. Kalo ke atas lagi sampe ke Raden B******** V. Ane kaget dan sedikit takut, ternyata ane punya tanggung jawab besar meneruskan perjuangan simbah-simbah ane.

Tapi sekarang ane bingung, mau percaya apa engga dengan adanya makhluk yang jagain ane dan silsilah keturunan keluarga ane itu. Ane juga bingung, antara pengen membuktikan kebenaran keberadaan makhluk yang jagain ane itu atau membiarkan begitu saja. Ane juga penasaran kalo memang benar ada makhluk yang jagain ane, tujuannya untuk apa? Sedangkan ane malah sering berbuat maksiat, sering berbohong, berprasangka buruk, dll. Dan apakah mungkin kalo makhluk itu sekarang udah ga jagain ane karena sifat dan perilaku ane buruk?

Gimana nih gan??
Diubah oleh muchlis.exe 09-08-2014 07:54
0
9.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan