sameidAvatar border
TS
sameid
Selamatkan Nilai Uang Anda Saat Ini Untuk Masa Depan
Selam Sejahtera Untuk Kita Semua

Tahun demi tahun, tingkat inflasi mengalami kenaikan yang terus menerus.

5 tahun yang lalu dengan uang 100ribu kita sudah mampu membeli kebutuhan pokok kita selama 1 minggu. Dan dengan uang 100ribu sekarang, kita hanya mampu membeli kebutuhan pokok kita dalam 1 sampai 2 hari. BAGAIMANA DENGAN 5 TAHUN KEDEPAN????

Dengan INVESTASI anda akan mampu mempertahankan nilai uang kita saat ini dimasa mendatang.

PASAR MODAL merupakan salah satu tempat dimana kita bisa melakukan investasi. Pasar modal di Indonesia diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id/ dan diawasi secara langsung Oleh Otoritas Jasa Keuangan www.ojk.go.id/ .

Dengan kita membeli saham yang diperdaganggan di Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id/ maka kita juga memiliki perusahaan yang kita kita beli sahamnya. Sebagai contoh kita membeli saham PT. Astra International Tbk, maka kita juga termasuk menjadi pemilik atas perusahaan tersebut dan anda akan di undang dalam Rapat Umum Pemegang Saham.

Dengan membeli saham, anda akan mendapatkan 2 keuntungan. Keuntungan yang pertama adalah DIVIDEND yaitu keuntungan yang diberikan oleh perusahaan dari laba perusahaan selama satu tahun kepada pemegang saham. Sedangkan keuntungan kedua adalah CAPITAL GAIN yang merupakan selisih atas transaksi jual/beli saham pada perdagangan di pasar regular.

Perusahaan Sekuritas merupakan lembaga perantara perdagangan saham di Indonesia, dimana perusahaan Sekuritas adalah anggota dari Bursa Efek Indonesia. Jadi jika anda ingin berinvestasi di saham anda harus datang ke perusahaan sekuritas yang telah ditunjuk oleh Bursa Efek Indonesia.


PERTANYAAN-PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN.

Amankah berinvestasi di Pasar Modal ?
AMAN, karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan yang juga mengawasi lembaga perbankan.

Bisakah uang saya dibawa kabur atau diselewengkan oleh broker saham ataupun oleh perusahaan sekuritas?

TIDAK BISA, karena sekarang telah mengunakan Single Investor Identity dan Pemisahan Rekening Dana Investor yang di tangani oleh KSEI www.ksei.co.id/ . Single investor ID adalah identitas tunggal bagi investor. Identitas ini merupakan trading ID atau semacam kunci bagi investor untuk melakukan transaksi. Artinya, dalam setiap order transaksi -baik order beli mapun order jual- investor harus menggunakan nomor identitasnya, yaitu single investor ID tadi. Jika tidak, maka order transaksi itu tidak akan masuk dalam sistem perdagangan The Jakarta Automated Trading System (JATS). Dan dengan adanya Rekening Dana Investor, segala transaksi keuangan akan anda lakukan sendiri jadi broker maupun perusahaan sekuritas tidak memegang uang anda.
Mengapa kita sering mendengar banyak orang yang rugi dalam berinvestasi di Pasar Modal khususnya saham?
karena banyak para investor yang kurang mengerti akan kondisi market dan terbawa oleh rumor yang tidak jelas dan yang paling fatal terbawa emosi dalam berinvestasi


Bagaimana kita mengerti kondisi market?

ada dua cara yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi market terutama kondisi saham yang akan dibeli. yang pertama adalah dengan Teknikal Analisis, yaitu analisa dengan menggunakan chart atas pergerakan saham tersebut, dengan analisa ini kita akan mengetahui kapan kita harus beli dan kapan kita harus jual. Yang kedua dengan Fundamental Analisis yaitu analisa secara makro ekonomi dan mikro ekonomi, disini kita dapat mengetahui bagaimana kondisi perusahaan
itu sebenarnya dan prospek kedepan perusahaan tersebut baik atau tidaknya. dengan analisa fundamental ini pula kita dapat mengetahui murah atau tidaknya harga suatu saham tersebut. prinsipnya 100 belum tentu lebih murah dari 1000 dan juga sebaliknya


Saya investor awam dan buta tentang saham, apakah saya bisa berinvestasi di Pasar Modal?

BISA karena anda akan dibantu oleh broker dan penasehat investasi dan setiap harinya anda akan diberi rekomendasi dari hasil teknikal analisis dan fundamental analisis oleh tim riset yang sangat berpengalaman

Semoga Bermanfaat

SIKAPI UANG ANDA DENGAN BIJAK

Best Regards,


Diubah oleh sameid 03-08-2016 08:43
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
3.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan