abitbudiharjoAvatar border
TS
abitbudiharjo
Tips Mengajak Si Kecil Naik Gunung
Tips Mengajak Si Kecil Naik Gunung

Permisi agan, izinkan saya sedikit berbagi.emoticon-Malu

Satu saat apabila ada waktu luang, sempatkan mengisi liburan Anda bersama keluarga. menikmati segar dan sejuknya udara di tengah alam terbuka bersama keluarga tentu adalah hal yang menyenangkan. Apalagi bila si kecil suka dengan alam bebas.

Buah hati harus diajarkan mengenal alam sejak dini. Agar si kecil bisa belajar banyak hal secara langsung, dengan camping si kecil juga bisa melatih kemandiriannya.

Namun perlu diingat beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan barang yang harus dibawa sebelum mengajak si kecil untuk pergi naik gunung, seperti berikut ini.

Pastikan Tenda Aman
Pastikan tenda yang Anda bawa aman dan nyaman untuk si kecil, karena si kecil mungkin tidak terbiasa tidur di tempat yang terbatas. Alasi tenda dengan matras dan sleeping bag agar si kecil terasa nyaman. Periksa juga tiang tenda apakah sudah kuat, supaya saat angin atau hujan turun tenda tidak roboh. Pastikan juga Anda mendirikan tenda di permukaan yang datar.

Bawa Mainan Kesukaan Si Kecil
Agar si kecil tidak rewel saat diajak berlibur, bawa mainan kesayangannya. Kalau anak merasa bosan, Anda bisa mencari tahu penyebabnya. Istirahat sebentar jika kebosaan terjadi saat trekking. Biasanya mood anak lebih gampang dari orang dewasa, dan orangtua tahu bagaimana membangun keceriaan sama anak.

Bawa Baju Hangat Dan Selimut
Camping dilakukan di tempat terbuka, tentunya cuaca diluar tak sehangat seperti didalam ruangan. Untuk itu Anda harus membawa baju hangat dan selimut disaat si kecil sedang kedinginan. Udara dingin bisa membahayakan tubuh si kecil. Hal ini juga untuk menghindari si kecil dari hipotermia.

Siapkan Logistik
Anda harus menyiapkan makanan sehat dan bergizi. Seperti, sayuran yang cukup dimasak dengan cara direbus, brokoli dan wortel misalnya. Makanan kaleng yang mudah dimasak, sarden atau abon bisa menjadi pilihan Anda bawa. Untuk snack, pilihlah yang tidak mengandung MSG atau pengawet berlebih. Dan jangan lupa untuk membawa air minum yang banyak. Usahakan anak - anak meminum air dengan teratur untuk mencegah dehidrasi.

Obat - Obatan
Kita tidak akan tahu saat sedang berlibur di tempat yang terbuka. Karena itu untuk mengatisipasi situasi yang tidak diinginkan, usahakan Anda selalu bawa obat - obatan yang dibutuhkan. Seperti minyak angin, obat anti mual, obat pusing, obat demam, dll,

Sekian info dari ane. jika berkenan ijo2nya emoticon-Malu

Sumber
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
5.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan