aloxia
TS
aloxia
[SELAMA INI KEMANA AJA]Raja Arab Kecam Sikap Diam Dunia Atas Kejahatan Israel di Gaza
Gaza, - Pertumpahan darah terus terjadi di wilayah Jalur Gaza. Raja Arab Saudi, Abdullah mengecam sikap diam dunia atas "kejahatan perang" Israel di Gaza.

"Kita lihat darah saudara-saudara kita di Palestina ditumpahkan dalam pembantaian massal, yang tidak pandang bulu, dan dalam kejahatan perang terhadap kemanusiaan... yang semuanya terjadi di depan mata dan telinga komunitas internasional yang telah berdiam diri menyaksikan peristiwa-peristiwa di wilayah tersebut," cetus Abdullah seperti dilansir AFP, Sabtu (2/8/2014).

Raja Saudi menyebut sikap diam dunia internasional tersebut tak bisa dimaafkan. Raja Abdullah pun menyerukan gencatan senjata kemanusiaan untuk meringankan kondisi bagi warga sipil Gaza.

Sebelumnya, gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas telah gagal hanya beberapa jam setelah diberlakukan. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menuding Hamas dan para militan Gaza lainnya "terang-terangan melanggar" gencatan senjata dengan kembali melancarkan serangan roket ke wilayah Israel.

Namun juru bicara Hamas Fawzi Barhum merespons tudingan tersebut dengan menegaskan, pasukan Israel-lah yang melanggar gencatan senjata itu. "Perlawanan Palestina dilakukan atas dasar hak untuk membela diri," cetusnya.

Terhitung sejak Jumat (1/8) hingga Sabtu (2/8) dini hari waktu setempat, jumlah korban jiwa di pihak Palestina dilaporkan sebanyak 107 orang dan sekitar 350 orang lainnya luka-luka. Sebanyak 15 orang dari para korban tersebut, termasuk lima anak berumur antara 3-12 tahun, berasal dari satu keluarga yang rumahnya hancur dibombardir Israel.

Sejauh ini, sekitar 1.650 warga Palestina telah tewas sejak konflik Gaza pecah 26 hari lalu. Sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil, termasuk banyak wanita dan anak-anak. Sementara di pihak Israel, sebanyak 63 tentara dan 3 warga sipil telah tewas.

http://news.detik.com/read/2014/08/0...991101mainnews

selama ini kemana aja? kok baru koar koar sekarang? emoticon-Tai
0
3.1K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan