mariomaster007Avatar border
TS
mariomaster007
JOKOWI menjawab "Internet Cepat Buat Apa?!?"



JOKOWI JANJIKAN KONEKSI INTERNET CEPAT UNTUK OPERASI DRONE
Calon presiden Joko Widodo menjanjikan koneksi internet yang mampu mengoperasikan drone (pesawat tanpa awak). "Saya sudah sampaikan, kita ini ke depan harus membuat lompatan yang berkaitan dengan bidang IT (Informasi dan Teknologi). Diperlukan pertahanan cyber, serta hybrid. Enggak mungkin kita mengelola semua teknologi itu dengan koneksi lemot," katanya kepada wartawan disela perbincangan dengan komunitas netizen di Jakarta Pusat, Jumat (26/6) dini hari.

Koneksi internet yang mumpuni dan tersebar di penjuru Indonesia akan sangat membantu. Bukan hanya kalangan menengah atas, tapi juga menengah ke bawah. Petani dan nelayan, menurut Jokowi, harus mulai dikenalkan dengan sistem internet. Pasalnya, seringkali mereka dibohongi oleh tengkulak karena tidak mendapatkan informasi tentang harga jual produk mereka.

Untuk mewujudkan hal ini, diperlukan anggaran yang bisa meletakkan kita pada standar internasional. Selain itu, diperlukan menteri yang cocok dalam bidang IT. Kriteria Jokowi untuk menduduki posisi ini adalah orang yang mengerti IT, orang yang mengerti sosial media, serta orang yang tahu gambaran tentang bidang IT di masa depan.

Pendiri Kaskus, Andrew Darwis berharap, "internet kencang dan netizan didengarkan oleh pemerintah, bukan cuman cuap-cuap di medsos." Pasalnya, netizen hanya bisa bersuara via internet. "Jangan ada regulasi yang menghambat. Kita ingin lebih diperhatikan," tegas Andrew.


Spoiler for SUMBER:


INI BUKAN KAMPANYE TERHADAP SALAH SATU CAPRES, SAYA HANYA MENYALURKAN BERITA SAJA.emoticon-Cool


JANGAN LUPA emoticon-Toast gan!
tata604
4iinch
4iinch dan tata604 memberi reputasi
2
33.7K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan