badaruzzAvatar border
TS
badaruzz
Jonru Ginting seorang penebar fitnah, pemecah persatuan dan berbahaya bagi bangsa
JONRU GINTING, siapa sih??? Ngakunya Penulis, karena penasaran ane cari tahu, eing eing eing ternyata itu orang/atau bkn org kale salah satu anggota partai politik, search aja...

Dia pernah membuat/merubah perspektif masyarakat tentang Ikhwanul Muslimin di Mesir, dengan berita Hoax, ni fotonya Gan:



Ketika isu krisis Mesir semakin memanas, di dunia maya justru ada beberapa oknum yang secara tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong untuk menarik perhatian. Berita bohong umumnya berisikan foto kekerasan dimana kelompok yang mereka dukung ditempatkan sebagai korban sehingga masyarakat lebih simpati.

Ane tidak setuju dengan cara-cara seperti itu, selain karena menyesatkan informasi pada masyarakat, hal seperti itu justru hanya membuat keadaan semakin ricuh.

Beritanya mengenai foto mengenai seorang wanita yang tewas dalam keadaan tersenyum. Ane tidak tahu sumber hoax ini darimana, namun hoax ini ane baca dari status facebook Jonru Ginting, seorang penulis yang cukup terkenal.

Dalam caption foto tersebut dikatakan bahwa foto yang di sebelah kanan adalah mayat pendukung Ikhwanul Muslimin yang menjadi korban kekerasan militer Mesir. Keadaan mayat yang dalam kondisi tersenyum dikatakan sebagai bukti bahwa korban tersebut meninggal dalam keadaan syahid sehingga yang didukungnya (Ikwanul Muslimin) adalah pihak yang benar.

Dilihat dari wajahnya saja ane ragu bahwa foto di sebelah kanan adalah foto orang yang sudah meninggal, karena ane belum pernah melihat mayat dengan wajar dan mulut seperti itu, dan tanpa perlu repot mencari tahu, seseorang sudah membantah kebenaran foto tersebut dikomentarnya.

Ternyata foto yang di sebelah kanan bukanlah foto korban kekerasan yang ada di Mesir, melainkan foto orang-orang di Malaysia yang sedang melakukan latihan pengurusan jenazah. Gambar tersebut dipublikasi pada Juli 2011. Di Malaysia memang biasa melakukan pelatihan jenazah termasuk diajarkan juga di sekolah-sekolah.

Nah, sekarang lagi panas-panasnya masalah CAPRES di Indonesia, Jonru Ginting muncul lagi dengan menebar fitnah kesalah satu Capres dan mengumbar pujian kesalah satu capres yang diusung partainya. Tulisannya akan membuat keadaan Negeri ini semakin ricuh dan penuh kebencian. Parahnya teman-teman ane banyak yang me-LIKE pagenya, jadi fans page dan percaya dengan pemberitaan Hoaxnya, ikut2an nyebarin lagi. (Ni pagenya Gan: https://www.facebook.com/jonru.page)



PRAHARA ni si Jonru, asli bikin ane emoticon-Najis
Diubah oleh badaruzz 13-07-2014 17:33
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
282.6K
171
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan