kucing.nakalAvatar border
TS
kucing.nakal
Mencari-cari Jalur Pendakian Gunung Sawal Ciamis
Permisi agan-agan OANC, ane numpang share Catper Ane di Gunung Sawal Ciamis.Mohon maaf apabila penulisan\catper ini kurang rapih, maklum ane baru kali ini Share Catper ane di mari meski ane sering baca-baca thread OANC tapi ane masih malu-malu ngshare catper ane sendiri emoticon-Malu (S)
Perjalan pendakian Gunung Sawal ini sebenarnya tidak begitu kami rencanakan secara efektif, sebenarnya ini hanya sebuah wacana dari kami berempat (saya"mandut",aceng,Bab,dan Fouryana)yang ingin mencoba untuk mendaki Gunung Sawal Ciamis. Namun yang jadi kendala ialah jalur-jalur pendakian gunung sawal yang tergolong banyak dan menurut beberapa warga yang kita tanyakan beberapa jalur malah sudah buntu/tertutup rumput ilalang sehingga menutup jalur yang sudah ada.
Nah, karena kami berempat bekerja di tempat yang sama di Panumbangan Ciamis (kaki gunung sawal ciamis)kami bertanya kepada warga yang pernah mendaki ke puncak gunung sawal dan kami di beritahu untuk mengikuti jalur yang sering di lewati para pencari Lahang(sejenis minuman dari sadapan pohon aren) karena katanya sampe menuju puncak
(Gunung sawal sendiri terdiri dari beberapa puncak) dan kami putuskan untuk mendaki dari jalur tersebut yang terletak di kampung Babakan Panumbangan.
Perjalanan kami mulai pukul 08.00 WIB dan sial nya saya lupa membawa camera digital butut saya dan terpaksa kita naik tanpa camera digital dan hanya bermodalkan kamera Hp tapi ga masalah, karena kita berniat ingin menikmati indah nya Gunung sawal.
Pukul 08.30 WIB hujan mengiringi perjalanan kami, jalan yang becek membuat saya dan teman-teman beberapa kali terpeleset namun tidak menyurutkan semangat kami untuk terus menelusuri jalan setapak yang tak pernah berakhir emoticon-Stick Out Tongue..
Hingga pada pukul 14.00 kami berada di ketinggian 1.764 Mdpl (data GPS sayang tidak sempat saya foto karena hp sudah lowbat setelah di pake foto-foto) yang menurut warga di sinilah puncak gunung sawal di tambah keterangan dari sesepuh desa ada sebuah patok/tugu yang menandakan itu adalah puncak dari gunung sawal.

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for ts mejeng:


kami pun bermalam disini dan tidak banyak yang bisa di ceritakan karena banyak sesuatu di sini emoticon-Takut (S).Malam pun kami lalui dengan masak,ngobrol, dan tidur.
Setelah menikmati indah nya Gunung sawal di puncak , pagi hari kami memutuskan turun karena hujan kembali mengguyur namun di perjalan turun kami bertemu dengan 2 anjing hutan liar emoticon-Takut (S)yang akhirnya mengejar kami tanpa sebab akibat namun untung kami tidak ada yang terluka karena kami bertemu warga yang mengusir 2 anjing liar tersebut.
Sekian Catper dari saya mohon maaf kalo ada salah kata dan maaf foto nya sedikit karena tidak banyak foto yang bisa ke ambil karena berbagai kendala.
THX OANC

Diubah oleh kucing.nakal 20-11-2012 17:35
0
19.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan