tokiranAvatar border
TS
tokiran
13 Episode Terbaik Masha and The Bear
mungkin mendengar kata masha and the bear terbayang oleh semua orang sosok seorang anak kecil yang lucunya minta ampun yang hiperaktif tapi menggemaskan dengan celotehan khas anak kecilnya..Demam masha udah melanda indonesia begitu banyak sovenir yang menggunakan tema masha...perlu agan ketahui ternyata masha memiliki sudara kembar yang bernama DASHA keduanya memiliki perbedaan kalau masha hiperaktif,usil dan gak mudah diam tapi sebaliknya DASHA lebih kalem berambut perak dan seperti anak raja gitu alias bergaya ala bangsawan plus berkaca mata....produk RUSSIA ini begitu sangat populer saat ini..



ANTV ketiban durian runtuh sejak menayangkan masha and the bear..lagian ANTV sepertinya memiliki acara unggulan seperti mahadewa,mahabrata,angry bird,dan ini neh masha and the bear yang selalu ditunggu anak kecil untuk melihat aksi lucu dan menggemaskan si masha...Serial dari Rusia ini menyita perhatian saya karena grafisnya yang sangat perfect, dan pemilihan sosok gadis kecil yang lucu sebagai tokoh utama, disandingkan dengan seekor beruang yang baik hati dan sangat sabar. serial ini mampu bersaing dengan si Upin ipin dr negara sebelah..tapi dr segi grafis masha lebih unggul dengan pergerakan yang lebih halus beda dengan upin ipin yang masih keliatan kaku..


Namun sebagaimana yang telah ditakdirkan, tidak semua episode Masha and The Bear pun bagus, ada beberapa yang rasanya biasa saja, bahkan terkesan jelek di beberapa episode terbarunya, terutama sejak pengisi suara Masha ganti dan Masha jadi lebih banyak bicara ketimbang episode-episode sebelumnya.

Cerita dasar serial ini sekadar persahabatan Masha dengan Beruang. Masha adalah gadis kecil yang—entah bagaimana—hidup sendirian di rumah dekat rel kereta, tidak pernah dijelaskan siapa ayah ibunya, bagaimana ia bertahan hidup dengan beberapa hewan peliharaan. Namun tentu kita tak perlu menanyakan itu, lebih baik menikmati apa yang sudah ada, dan tak perlu mencari-cari hal yang tak dijelaskan, yang apabila dijelaskan bisa saja justru membuatnya tidak menarik. Sama seperti saat kita membaca cerpen, dalam cerita yang serba pendek, sering kita bertanya terlalu banyak hal yang tak terjawab dalam cerita, sehingga tak sempat menangkap kesan utama yg ingin ditunjukkan oleh cerita tersebut.


Nah, kembali ke Masha and The Bear. Ide-ide dalam serial ini juga tidak semuanya original, ada yang sudah dipakai di kartun lain, tapi yang berbeda tentu eksekusi dan improvisasinya.

Maka, sebagai apresiasi saya terhadap serial Rusia ini, saya—secara kurang kerjaan—memilih 13 episode terbaik (dari 42 episode) Masha and The Bear. Kenapa harus 13? Tentu bukan karena yang sisa 29 lainnya tak layak, tapi saya hanya ikut mitos lama saja yang kata orang 13 itu angka keberuntungan.

Berikut listnya sesuai urutan awal episode:

1. Episode 4: Jejak Kaki yang Aneh
Kali ini Masha bingung dengan jejak kaki di salju, dan Beruang mengajarinya, tapi Masha tetap saja salah, jejak kelinci dikira srigala, jejak srigala dikira kelinci, begitu terus terbalik-balik, bahkan jejak Beruang yang jelas-jelas di hadapannya pun dibilang kelinci, sampai si Beruang kesal. Di Episode ini Masha bernyanyi dan nyanyiannya lucu sekali.


2. Episode 9: Telepon Aku
Beruang meminta Masha bermain di hutan agar tak mengganggunya. Masha juga diberi telepon untuk jaga-jaga, jika ada serigala, tinggal pencet telepon dan Beruang akan datang. Namun Masha terlalu usil, gangguan-gangguan kecil seperti ulat bulu, genangan air, minta tolong ambil buah yang tinggi, membuat Beruang stres ditelepon beruang-ulang dan akhirnya telepon itu ditaroh di gudang. Saat itulah Masha bertemu serigala yang asli dan Beruang tak mendengar dering telepon.


3. Episode 11: Kelas Perdana
Beruang menata rumahnya jadi sekolah untuk Masha, lengkap dengan papan tulis dan meja belajar yang kecil. Masha berpakaian layaknya anak sekolah dan mulai belajar menulis, menghitung, dan membaca. Namun seperti biasa, Masha selalu membuat hal-hal yang konyol, termasuk saat jam istirahat.


4. Episode 13: Main Petak Umpet
Beruang yang lagi asik ngisi TTS, kaget dengan kedatangan Masha, lalu pura-pura tidur dengan menutupkan buku TTS ke wajahnya, tapi Masha mengira Beruang pura-pura sembunyi. Jadilah mereka main petak umpet. Adegan paling lucu saat Beruang sembunyi lalu ada kelinci yang menangis. Karena takut ketahuan, Beruang lalu kasih kelinci itu banyak wortel sekaligus sampai kembung.


5. Episode 17: Masha dan Bubur
Kali ini Masha datang mengganggu Beruang yang lagi main catur bundar. Akhirnya Beruang pergi ke tempat sepi, membiarkan Masha memasak bubur di rumahnya. Saat itulah Masha memasak bubur yang banyak sekali sampai tidak ada tempat yang cukup untuk menampungnya, akhirnya semua hewan di hutan didatangi Masha, dikasih bubur sampai kembung.


6. Episode 18: Harinya Mencuci
Beruang baru selesai mencuci beberapa kain warna-warni, tapi tiba-tiba Masha datang dalam keadaan kotor karena terjatuh di genangan lumpur. Akhirnya beruang ambil satu kain yang sudah kering, menjahitnya jadi pakaian untuk Masha, tapi kemudian Masha bikin ulah lagi, kotor lagi, Beruang menjahit lagi, kotor lagi, terus begitu sampai kain yang dijemurnya habis. Di episode ini diputar lengkap soundtrack utama serial ini.


7. Episode 19: Kursus Piano
Episode ini sebetulnya tidak ada yang spesial. Saya hanya suka bagian tengah sampai akhir, ketika Masha bermimpi jadi pianis andal, tiba-tiba bermain musik bagus sekali ditemani Masha-Masha yang lain pegang terompet, drum, dan sebagainya.


8. Episode 26: Renovasi Rumah
Awalnya Beruang hanya ingin memajang foto, tapi saat memaku dinding, ia tidak sadar melihat Masha yang lagi nonton televisi sampai pakunya benar-benar nancap, akhirnya ketika paku itu ditarik, Beruang menabrak televisi sampai meledak dan rumahnya hancur (adegan ciri khas kartun banget ini, haha). Ia pun mulai merenovasi rumahnya dari awal, mengecat, memasang karpet, semuanya dibantu Masha.


9. Episode 28: Ksatria Penunggang Kuda
Ini Episode terbaik dari seluruh episode Masha and The Bear (versi saya dan kedua adik saya). Beruang yang sedang main catur dengan Harimau kawannya, tiba-tiba kedatangan Masha yang asik main dengan kelinci. Bukannya merasa terganggu, Harimua justru mengajak Masha main catur. Dan lucunya, Masha selalu menang lawan Beruang dan Harimau. Kedua binatang ini pun stres dan menunjukkan rasa stres mereka dengan caranya masing-masing yang konyol sekali.


10. Episode 33: Manisnya Hidup
Kali ini Masha sakit gigi dan harus dicabut. Maka Beruang pun membantunya. Ternyata tak semudah itu. Gigi Masha sudah diikat benang. Awalnya ditarik pakai alat pancing, lalu Masha disuruh berdiri di pintu untuk kemudian pintunya ditarik mendadak, lalu Masha disuruh berdiri di halaman dan Beruang naik sepeda. Semuanya gagal.


11. Episode 35: Susahnya Jadi Anak Kecil
Masha membuat keributan dengan binatang-binatang lain sampai akhirnya Beruang menghukum Masha dengan menyuruhnya menghadap tembok (ini salah satu adegan yang lucu sekaligus mengharukan, terjadi juga di beberapa episode lain). Binatang-binatang lain meminta Beruang menghukum Masha lebih, tapi akhirnya justru Beruang menyuruh binatang-binatang itu mengingat masa kecil mereka, yang ternyata mirip dengan Masha, pernah dihukum menghadap tembok.


12. Episode 36: Dua Lawan Satu
Masha kedatangan saudara kembarnya yang bernama Dasha. Akhirnya Masha mengajak Dasha berkenalan dengan Beruang. Saat itulah kekacauan dan kesalahpahaman terjadi, karena Masha dan Dasha sangat mirip termasuk pakaiannya, tapi sifat mereka berbeda jauh.


13. Episode 37: Melancong
Jika diurutkan berdasar peringkat, episode ini menduduki peringkat 2 setelah Ksatria Penunggang Kuda. Ceritanya Beruang ingin pergi naik kereta tanpa sepengetahuan Masha. Namun apa yang terjadi. Saat sudah di gerbong, Beruang mendapati Masha sudah sembunyi dalam kopornya. Akhirnya kereta pun tidak kunjung berangkat karena Masha sibuk ambil barang-barang, merayakan perpisahan dengan hewan-hewan peliharaannya, sampai beruang menunggu dengan stres. Pada akhirnya, mereka tetap tidak berangkat karena gerbongnya dilepas. udah 40 juta pasang mata liat episode ini di youtube
Diubah oleh tokiran 05-07-2014 05:35
0
68.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan