bendaharawatiAvatar border
TS
bendaharawati
[Trending Topic 19 mei - 23 Mei](CLEAN:Capres Debat) Jokowi atau Prabowo ?
Jika Jokowi Jadi Pressiden

Jika ingin di berikan sebuah ungkapan singkat maka yanag paling tepat untuk Jokowi adalah “luar biasa”. Dimana dengan karakter yang sederhana sebagi pemimpin kota Jakarta namun dapat mengguncang politik bukan hanya di jakarta saja, tapi sosoknya di demamkan oleh kalangan masyarakat di seluruh indonesia. Ini tidak terlepas dari kebijakan dan langkah politik yang di gadang gadang sesuai dengan keinginan rakyat Jakarta, dengan begitu bukan hal yang mengherankan jika banyak sekali orang yang mengelur eluhkan dirinnya bakal jadi calon presiden di gelaran pesta demokrasi di tahun 2014 ini. Figur sang mantan walikota Solo ini juga di perkuat dengan kepribadiannya yang penuh dengan wawasan, visi misi, dan pengalaman, serta rekam jejak kepemimpinan yang telah teruji baik. Oleh karenanya dalam fakta catatan saat ini memang tidak salah, jika namanya di sandarkan pada posisi tingkat teratas di berbagai hasil lembaga survey terkemuka di indonesia. Nah, pastinya kalian sangat penasaran sekali dengan pengandaian jika pak Jokowi jadi presiden, jadi apa yang akan di lakukan oleh sang pak gubernur ini ya?
Pengandaian yang di tuangkan dalam muatan berita dari salah satu sosial media cetak kenamaan di indonseia maka pak Jokowi telah menjabarkan dengan jelas mengenai visi misinya kedepan untuk negara republik indonesia.
Pengandaian yang pertama yang beliau utarakan adalah akan membawa indonesia ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Caranya? dengan menggunakan revolusi mental yang mana ini bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang lebih baik lagi dalam membangun bangsa. Hal ini bekaitan dengan banyaknya kasus yang berkecenderungan berkaitan dengan moral yang semakin merosot. Maka revolusi mental itu penting!
pengadaian yang kedua yang beliau berikan adalah mengenai memecahakan masalah menganai isu energi dan juga pangan yang harusnya di semakin di perkuat. Caranya dengan memperkuat ketahanan energi dengan cara menguasianya dan mengelolanya sendiri, karena pada kenyataannya saat ini mamang sangat banyak sekali sumber sumber energi bangsa yang mengelola dan yang memilikinya adalah pihak asing.

itulah beberapa catatan penting sekali untuk anda sekalian jika se orang Pak Gubernur Jakarta Jokowi menjadi seorang no. 1 di Indonesia, Presiden.









Jika Prabowo Jadi Presiden

Dari banyak hasil lembaga survey yang telah di lakukan jelang gelaran pemilu tahun 2014 ini mamang membawa nama sang Jendral Prabowo melambung diantara bakal calon yang lainnya, khususnya setelah Jokowi. Prabowo memang di cintai banyak kalangan masyarakat karena sosoknya di anggab baik, berwibawa, tegas dan juga bersih. Maka tidak salah jika bakal calon presiden ini memiliki daya pikat yang sangat kuat sekali. Selain itu dalam masa kampaye yang masih di gelar hingga detik ini, sang Jendral sering kali menyuarakan mengenai kemandirian ekomoni nasional, yang penting sekali untuk di lakukan di tengah perekonomian bangsa yang tidak stabil. Dengan karakter dan juga sekilas mengenai kampayenya, maka tidak salah jika saat ini banyak sekali yang membuat pengandain, yakni bagaimana jika Prabowo jadi presiden? maka apa saja yang akan di lakukan oleh sang calon presiden ini?
Pada pengandaian yang pertama di kutip dari salah satu media cetak terkemuka di indonesia jika kelak jadi presiden, maka yang akan di lakukan oleh sang jendral? beliau menangani mengenai masalah krusial yang memang tidak kunjung ada solusinya yakni krisis energi. Dimana Indonesia saat ini memang sangat di hantui oleh suplai energi yang terbatas. jadi jika dirinya menjadi presiden maka sang Jendral akan benar benar konsern sekali untuk mencari alternatif energi yakni untuk mengganti energi yang telah ada salah satunya adalah BBM.
Pada pengadaian yang kerdua jika dirinya terpilih manjadi preisden maka dirinya akan mengentaskan mengenai masalah pangan, hal ini berkaitan dengan masih banyaknya rakyat yang hidup dalam kesulitan dan garis kemiskinan, karena tidak adanya suplai pangan yang memadai meskipun pada keyaatannya ketersedian pangan di indonesia cukup banyak. Jika di lihat pada kenyataanya Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang berdaulat dengan kekayaan alam yang bergelimang, namun pemerintah selalu melakukan kebijakan untuk import supply pangan.
Dua pengandaian diatas bukan hanya sekerdar pengandaian, semua hal itu berlandaskan dengan sebuah alasan yang kuat, dimana saat ini keyataan bahwa bangsa Indonesia jumlah penduduk yang terus meningkat, dan juga peran pemerintah dalam membangun bangsa semakin terperosok dan kurang efesien, banyaknya praktek korupsi yang mau tidak mau dapat memberikan efek ketidak seimbangan struktural ekomoni bangsa.
Untuk itulah suara yang akan di berikan kepada masyarakat Indosesia jika Prabowo benar menduduki kursi kepresidesnan.



Jadi Prabowo? atau Jokowi?

Let's debate the begin emoticon-Selamat
Diubah oleh Makavelli 19-05-2014 09:47
anakjahanam722
tien212700
tien212700 dan anakjahanam722 memberi reputasi
0
143.4K
5.3K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan