NecroleechAvatar border
TS
Necroleech
[ASK] Middleware antara SQL ke MySQL
Salam kenal gan, saya mau tanya nih soal permainan antar database. Langsung aja yak.

Saya ada sebuah aplikasi attendance management (absensi fingerprint) yang berbasis desktop app dan menggunakan database SQL. Namun karena banyak yang ingin dikembangkan dari program tersebut, saya memutuskan untuk menggunakan web app berbasis PHP dan MySQL karena kedua area itu yang sedang saya perdalam saat ini.

Pertanyaannya, apakah secara konsep memungkinkan untuk (secara rutin) melakukan migrasi data dari SQL ke MySQL lalu diquery di MySQL dan data tersebut tampil di Web? Saya sempat mencari dan ada tools nya yang bernama MySQL Workbench untuk melakukan migrasi ini. Ada yang pernah melakukannya? Boleh sharing di sini?

Selain itu saya juga ingin melakukan perubahan tabel dimana tabel di SQL ini rumit (karena program jadi) dan mau saya sederhanakan dan rapikan ke versi MySQL dengan hanya mengambil column tertentu saja. Tentunya dengan migrasi ini. Apakah hal ini juga memungkinkan secara konsep?

Bisa dibilang alurnya adalah sebagai berikut:
Fingerprint -> SQL Server -> MySQL -> Web Interface

Saya tidak tahu apa benar ini namanya middleware. Tapi yang jelas saya ingin menggeluti dan membuat script yang menjembatani antara 2 database ini dan membuat aplikasi baru.

Terima kasih atas jawabannya.
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan