gayunglumerAvatar border
TS
gayunglumer
Perjalanan 70 KM demi COD dan kecewa berat.. Mampir gan biar ga ngalamin juga!!
Warning

Karena si buyer uda mintaa maaf dan ane juga ude maafin dia, ya mgkn aja emang dia ga niat nipu.. Tapi ini pembelajaran buat semua kaskuser.. plis konsisten kalo jadi orang.. karna dengan gak konsisten, bisa aja diri ente sendiri yg bisa kesusahan, ato bahkan bs juga orang lain..

udah cukup gue umbar si doi ini..

Seenggany bikin dia kapok dan bikin ente" yang berniat buat nipu jadi jiper, plis mikir berjuta juta kali kalo mau nipu.. kaskus itu forum gede, isi orang"nya juga jago" di bidang detektip.. hari ini nipu, bsk juga uda keumbar semua foto penipu..

Ga jadi gue closed deh, baru inget gue pinnya juga uda didelete, nomor hapenya juga uda gue apus.. Ga ada lg yg gue umbar k publik, dan dia juga uda minta maaf.. Ya kliatan dia niat ada minta maaf.. emoticon-Big Grin
Sudah2 kalian jangan emosi, wkwkwk.. ga baik buat kesehatann.. nyahahha

tq banget buat smuanya yang uda simpatik, dan turut berduka jg buat yg ngalamin sm kyk gue emoticon-Berduka (S)

tengkiu juga yang uda ngasih cendol gannn!! serius gue baru aja liat reputation gue, dan baru nyadar pada nyambit cendol.. ada juga sih yang ngatain gue tapi kasih semen.. gapapa deh mau dikasih bata merah juga.. reputation kaskus ga penting, yang penting ya gue bukan tipikal orang dengan reputasi jelek.. reputasi bagus jeleknya di kaskus ga menjamin sifat asli dari si kaskuser.. emoticon-Smilie
thank you anyway!!


buat pembelajaran aja ya semuanya.. Hati" di dunia maya.. Kriminal uda makin merajalela aja di dunia maya..
tengkiuuuuu semua.. emoticon-Smilie

*kapan lakunya hape gueeeeee* emoticon-Berduka (S)

APDEETTTT LAGIIII!!!! SI BUYER MINTA MAAF!!!

Quote:





Ati2 buat ente2 yang mau COD ya.. jangan sampe kejadian kayak guee.. bawa orang deh kalo mau COD, ga ada salahnya traktirin rokok apa gak makanan, lumayan kan buat temenin di jalan.. buat jaga2 juga haha



APDET TERNYATA MEMANG SI BUYER BERMASALAH


Quote:

ati2 buat kaskuser yang lain ya!!

Ini dia ceritanya
Siang gan.. Ane mau ngeshare pengalaman ane yang bikin kapok buat COD, jujur aja ini bikin gue trauma karna setelah dipikir2 ini bisa jadi penipuan ato perampokan nantinya.. So, pesen gue buat ente2 semua.. Please beware.. ati2 gan, orang aneh makin banyak di bumi, Entah yang jahat, Entah yang brengsek, Entah yang mau nipu.. Langsung aja gan.

Perjalanan pahit ini berawal dari thread jualan ane Samsung Galaxy Core http://www.kaskus.co.id/post/539e4df...cb1774028b4691

Setelah nunggu 2 hari nongol lah agan ini dengan invite pin bbm ane, Senengnya bukan maen ane gan, karena begitu nego2, akhirnya kita deal di harga 1.9 juta..

Awalnya dia mau COD di Blok M tapi karna tanggal 16 juni jam 16.00 ane ada ujian, ane bilang ke doi kalo ga bisa COD jam 5.. (Doi mau COD jam 5)
Lalu doi bilang kirim aja pake J*E, tapi gue ga brani kalo kirim2 henpon pake jasa.. Karna waktu 2 bulan lalu, gue sempet kirim jersey grade ori ke daerah bontang, ane kirim 6 pcs baju dan yang nyampe cuma 4!? ya ampun pait bener kyknya yak.. (gue juga dagang jersey di kaskus)
Nah karna kejadian kirim ke bontang itu makany gue agak ragu lagi pake jasa..

Spoiler for :


"Kan ada asuransi bos di jasa itu?"
iya bener ada jasa asuransi, tapi karena gue pikir takutnya lebih mahal ongkos kirimnya kalo pake paket kayu dan asuransi, makanya gue nawarin diri buat COD.. Kasian juga doi mahal di ongkir

"Lah lu bego amat bro? Mau COD jauh2 dibanding kirim barang?"
Bego sama niat baik itu emang beda tipis broo, emoticon-Smilie

Karna gue lagi sempet dan emang rencana kalo hape itu kejual, hari ini tanggal 16 Juni gue mau langsung beli hape baru yg gue pengen.. Jadi akhirnya jam 18.45 tanggal 15 Juni gue putuskan gue ke pamulang buat CODin hape gue, skalian cari angin bareng temen gue.. ( Rumah buyer di pamulang dan kerja di fatmawati)

Spoiler for :

Spoiler for :
Spoiler for :


Lalu capcus lah gue dengan skupi emak dari Sunter (Jakarta Utara) ke rumah temen gue yang di cideng (Jakarta Pusat) *niatnya emang pengen ngirit bensin kalo naek motor gue, pan pegel juga broo naek scorpio ke pamulang.. Dari sunter ke cideng aja kira2 7 km kalo dari sunter,, ah itu mah kecil.. bentaran juga nyampe.. denger lagu 3 biji juga uda nyampe..

sampe lah gue di cideng ini, sebat dua bat akhirnya gue jalan bareng temen gue yg kaskuser juga ke pamulang, si temen gue ini tau kalo lewat jakarta selatan lebiih deket, tapi dia lupa jalannya lewat mana, akhirnya karna gue tau jalan kalo lewat daan mogot, langsung dah kita jalan ke daan mogot..
sebelum jalan dari cideng, gue sempet bbmin ke si buyer nanyain ujan ga di sana karna gue pengen jalan dari cideng,, Tapi cuma diread.. Oke sembari jalan juga nanti diread pikir gue..

Spoiler for :


jalan lah kita dari cideng ke pamulaang naik skupi yg katanya irit.. skupi skupi skupi, semuanya naik skupi.. okeee.. dan ternyata bensin gue dari jarum bensin ereksi ke arah full, langsung ngedrop ke setengah.. Jauh juga lek dari sunter ke tangerang.. nanya orang sepik2 akhirnya katanya lurus lagiii dari BSD masih luruuuuusssss..

Teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttt.. lurus ga abis2.. lewatin tempat yang kayaknya lagi mati lampu.. mirip tempat jin buang anak.. gue sempet bilang ke temen gue.. "ini kalo kita jalan kaki di sini, uda abis kali kita di mononin"
*yang gak tau arti monon monggo di gugel.. emoticon-Big Grin

naaahhhh akhirny setelah jauh2 nek motor,, sempet brenti 2 kali soalny kolor gue nyelip di pantat.. Kita sampe juga di pamulang setelah jalan sepanjang 70 KM dari sunter.. Tapi cuma 48 menit, kebayang gan ngebutny kayak apa tauk naik skupi 70 km cuma 48 menit.. Ga enak juga kan mau ketemuan malem gitu..
Perjalanan kitab suci ke barat aja masih ada istirahat, ini cuma brenti buat narik kolor doang..

Setelah sampe di pertigaan pamulang, yg macet.. gue brenti dulu buat sebat sekalian nanya ke si buyer lokasinya di mana..

BBM ga diread, awalnya sinyal gue kenceng.. nyantai 5 menitan deh sembari nunggu buyer ngeread.. mulai masuk ke menit 15, gue mulai kencing dikit, panik takut ga jadi nih transaksi.. Bete juga sih lho ke pamulang mau COD malah ga jadi.. Gue ping terus skalian minta nomor hape si buyer karna gue bener2 ga ad sinyal buat BBM.. cuma edge doang.. kalo sinyal telpon ada..
nunggu setengah jam..

Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :


Masiih ga diread juga, temen gue bilang "kalo 10 menit lagi ga diread, kita balik aja.. Jangan2 dia tidur kali.." Gue setuju sama dia.. tapi uda lewat 10 menit eh sinyal gue makin kumat, gue langsung restat hape gue, dan setelah direstat, sinyalnya ada lagi tapi dikit.. Daaann!!! masih tetep.. BBM gue ga diread..

Ga berapa lama BBM gue diread juga sekitar 30 menit kemudian..
(Di skrinsiut keliatan dari jam 22:11 langsung loncat ke 22.33.. karena selama 20 menit itu gue ga ad sinyal..)
Kesel juga dalem ati, ini buyer koq kayak ga niat COD ya, gue uda bilang kira2 jam 22.00 bakal sampe tapi koq dia ga stand by liat hape

Akhirnya dia ngeread BBM gue juga, rasa kesel gue uda mulai ilang karna dia masih niat buat COD pikir gue..
Spoiler for :


Deenggg.. ternyata gue salah, gue masih belom di pamulang.. gue masi di Ciater raya..

Nah kekeselan gue yang tadinya ilang malah naik lagi.. GIlak juga ini orang gue uda jauh2 dari jakarta ke daerah yang notabene nyerempet dikit ke parung.. masih disuruh nanya orang di deket UNPAM..
Gue ga sanggup bos, serius gue ga sanggup.. gue bilang ke dia COD di UNPAM aja udah.. daripada gue nyari jalan lagi.. bisa sampe jam 12 kali gue..

Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :


Ga pake bacot gue langsung ke UNPAM, temen gue pun bilang itu searah kita balik.. nanti lewat lebak bulus. Jadinya ga muterin tangerang lagi.. okee.. ga mikir lagi langsung cabs..

Jalannya yaa lumayan jauh sih dari pertigaan ciater raya sampe ke UNPAM.. akhirnya sampe lah gue ke UNPAM.. dan ada Lawson di sebrang UNPAM..

Pan ngeri juga bro nunggu depan UNPAM, jadinye gue nongkrong sm temen gue di parkiran Lawson skalian ngabarin dia jadinya di Lawson aja,. ya elah tinggal nyebrang ada ATM, ad tempat duduk juga masa iye mendingan ketemuan di jalanan..
ntar disangka jual beli stensilan lagi.. emoticon-Cape d... (S)

DAN LO TAU!!!!??? GUE MASIH HARUS NUNGGU DIA NGEBALES BBM GUE LAGI 10 MENIT!!??? LO BAYANGIN BETAPA CAPEKNYA GUE DAN MASIH HARUS NUNGGUIN DIA DI LAWSON DAN! MASIH NUNGGU DIA NGEBALES LAGI!!!??? mau ngamuk? iya mau ngamuk gue aslik.. beneran.. dikira gue robot kali ga ada capeknya..

DAN PARAHNYA LAGI!!!! GUE DISURUH KE SEKOLAH ALZAR DEKET KOMPLEK RENI JAYA, YA AMPUN!! Kurir J*E juga bakal ngamuk kayakny kalo diginiin..

Spoiler for :


temen gue pun bilang, ga usa.. suru dia ke sini aja.. ga ada etikanya itu orang.. gue juga mikir gitu,. gilaa aja.. gue 70 km jauh2, lah dia jalan aja ga nyampe 10 km aja kagak mau..
Gue bilang ke dia di Lawson UNPAM aja berdalih gue gatau ke sekolah alzar, emang gue gatau juga komplek reni jaya ada di mana..

iseng gue tanya ke tukang parkir Lawson
"bang, skolah alzar reni jaya di mana ya?"

dia bilang "yaelah bos, deket banget.. ini lu tinggal belok kanan,. buka gas 3 kali juga nyampe.. skolahnya ga jauh dari sini.. deket banget malah.."

"oh gitu? deket banget ya? oke de makasih ya"

"iya bos deket bangett dari sini mah.."

langsung di otak gue mulai su'udzon.. gue tanya ke temen gue

"Jul, ini kalo kita ketemuan terus taunya mau dirampok gimana ya?"

temen gue yang lagi bengong kecapekan cuma bilang.. "gak lahh, masa iya dirampok.."


Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :


udah nunggu ga jelas, lama ga diread.. nunggu 16 menit rasanya tuh uda kayak mau mati.. capek itu makan tenaga banget.. gue yang kebanyakan minum teh botolan langsung enek, gilak bro gue bela2in kagak makan langsung ke pamulang biar ga kemaleman.. eh malah dikerjain gini..

tiba2 temen gue bilang..
"udah kita cabut aja deh, bener2 ga ada etikanya itu orang.. kayak orang bego kita yunk nunggu sejam setengah ada kali.. Lu masuk angin kali tuh daritadi nyetir belom makan ye? udeh cari makan aje lah langsung di jalan balik.."

gue yg uda enek nyaut aja "bentar jul,, pengen gue maki ini orang.. gue telpon duluu.."

5x gue telpon nomor itu dan............... gak aktif... imba.. bener2 imba.. kalo di dota.. imba itu artinya uda ga ada lawannya.. imbalance.. sumpah.. hebat.. keren.. bbm deliverd tp telpon ga masuk.. jangan2 dia sembarangan kasih nomor orang ke gue..

karna uda ga sanggup lagi akhirny gue pamitan sama tukang parkir Lawson..
temen gue yg liat gue uda ngantuk super capek ngmg "udeh gue aja yunk yg bawa motornye.. lu ngaso aja dibonceng.."
ga pake bacod gue langsung duduk di boncengan..

sembari jalan balik ga lupa juga gue mampir ke pom bensin..
GILAK!!!! dari ereksi full itu jarum bensin, langsung impoten di huruf E..

gak lupa juga gue kasih pesan dan kesan terakhir buat si buyer tercinta emoticon-Mad (S)
Spoiler for :

Spoiler for :


Dan sampe di rumah gue sekitar jam 02.00 pagi.. ga lupa gue skrinsiut lagi..
Spoiler for :


Makasih lhooo buat buyer yang 1 ini.. serius.. makasih banget.. emoticon-Smilie

Akhirnya tadi pagi jam 08.15 gue bangun dari kondisi gue yang uda capek, dan pas liat hape gue.. Yap.. sesuai dugaan,. dia langsung ngedelete kontek gue.. Chat ilang, dan dia ga ada lagi dikontek gue..



"Bro... kenapa semua kejadian sempet diskrinsiut?"
hehehe.. kan uda gue bilang.. bego sama niat baik itu beda tipis.. bego belom tentu niat baik, niat baik belom tentu bego.. Gue langsung capture semua chat begitu sampe di perempatan Ciater raya..


Masih belom cukup bukti kalo gue emang ke pamulang?

nih.. kalo kaskuser regional pamulang sana pasti sering liat plang ijo ini
Spoiler for Plang penunjuk jalan pondok aren:

Spoiler for Ini nunjukkin jam brapa gue foto itu penunjuk jalan:


itu pas gue lagi mau naik fly over.. fly over mana gatau gan.. anak jakarta daerah ujung mana tau daerah pamulang sana hehehe..

Biar ga dibilang hoax.. emoticon-Smilie

Maaf ya kalo panjang.. curahan hati gan.. dan juga biar agan semua ga kena.. emoticon-Smilie
seriously.. jaman makin parah.. makin bahaya, kalo kita yang ga ati2, siapa yg bisa jaga diri kita sendiri? emoticon-Smilie

tapi jujur gue bener2 bersyukur sama yang di Atas.. Mungkin aja buyer ini niat rampok gue karna kalo dipikir2 kan sekolah kalo malem itu sepi gan.. dan juga kenapa dia ga mau ke Lawson UNPAM yang notabene deket banget sama sekolah alzar di reni jaya itu?

sisanya silahkan para kaskuser olah di pikiran masing2.. emoticon-Smilie

ane cuma pengen kasitau aja hati2 gan kalo mau COD

Jangan pernah COD sendirian.. Ajak minimal 1 orang buat nemenin ente COD.. seengganya kalo ente di apa2in sama si calon buyer atau seller, ada yang bisa bantuin.. ;D
Diubah oleh gayunglumer 18-06-2014 05:34
0
81.6K
911
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan