alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Cupang Hias (ask & sharing) - Part 3
4.88 stars - based on 26 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5207ee5a41cb17595700000d/cupang-hias-ask-amp-sharing---part-3

Cupang Hias (ask & sharing)

Tampilkan isi Thread
Halaman 122 dari 372
Quote:

jadi keingetan, pernah dulu lagi pergi ke daerah yg ternyata di pulau tersebut yg ditanam rata2 pohon ketapang.......itu pohonnya segede2 pohon beringin, sampe2 buahnya dijadiin makanan oleh2 khas daerah tsb saking melimpahnya tuh ketapang
Quote:


maaf kelewata utk replynya & maaf juga kalo saya gak gitu paham daerah bekasi, pastinya banyak kok......krn pohon ketapang ini salah satu pohon utk penghijauan, jadi pastinya banyak ditanam
Quote:


penghuni pulau, piara cupang semua ga om? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


iya om, nanti klo sempet mau coba muter2 dulu emoticon-Big Grin
mudah aja nemu, hehe.. emoticon-Malu (S)
Gan mau tanya.cupang giant cewe punya ane koq kayanya di bawah terus ya geraknya kurang aktiv,gmn supaya lincah seperti biasa gan,dulu ane pernah ternak lalu pas pulang kaampung yg idup burayak ane cuma 3 dari puluhan ekor gan.tapi koq aneh ya gedenyaa beda2 ga sama dan ga gede2 udah ane tinggal sambil kuliah sampai pulang kampung lgi segitu aja,ada solusi supaya cepet geede gak?or emank ikan gedenya lama ya?thx
Quote:


Iya mas loyo gtu..terus maksud nya ngelipet tuh selaput antara tulang nya mas, yang warna kuning ga ngebuka kenceng malah ngelipet gtu . susah jelasin nya emoticon-Stick Out Tongue
Gan, ane newbie nih, cupang boleh pake aer pam gk yah?
Quote:


boleh aja, asal udah diendap'in minimal 24jam
Quote:

ya, itu masalah gen, krn rata2 biasanya dari kecil dah nyari yg over, pdhal semakin gede kan itu tulangan semakin berkembang padahal bentangan ekor ikannya segitu2 aja, jadi hasilnya ya akan ngelipet webbingnya krn kedorong oleh pertumbuhan ray nya yg semakin besar........cmiiw
Innalillahi wa innailaihi roji'un......telah berpulang teman kita Serawahyu, selamat jalan sobat, semoga engkau tenang di sisiNya kawan!

Jenazah akan disemayamkan di pemakaman Karet Kebemben ba'da sholat jumat.

Bagi yg belum kenal, dia adalah salah satu breeder & sesepuh juga di thread ini, tapi krn kondisi kesehatannya yg semakin drop maka dia sudah jarang posting lagi.

FBnya : https://www.facebook.com/wahyu.fsera?fref=ts

Diubah oleh dwardneh
Quote:


Semoga amal ibadah nya di terima serta di lapangkan kubur nya

selamat jalan mas sera, terimakasih atas ilmu nya

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh tzabu
Quote:


Innalillahi wa innailaihi roji'un emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:


turut emoticon-Turut Berduka

kehilangan sesepuh cupang emoticon-Turut Berduka
serawahyu hehehe, awal ketemu ta pikir orangnya galak. seorang guru, sahabat, teman curcol dan teman makan mie yang baik.

sampai bertemu lagi nati kita kawan, semoga disana ada peternakan cupang giant dan white opak. kita kongkow kongkow lagi sambil makan mie.

selamat jalan, RIP


maaf om dward, mohon ijin tanya apakah ada penggalangan dana, atau apapun dari teman2 untuk sesepuh kita satu ini?

tidak ada maksud apapun, mohon ijin tanya saja. hanya ingin ikut berpatisipasi.

saya mau pm .. inbox ente penuh.
aku jarang ngaskus lagi om, via fb : zippo warung ya kalau ada apa2. suwun om


Diubah oleh unknown_gen
Quote:


ikan apapun menurut saya kalau pakai air yang mengandung kaporit ya.. gak bagus om. pake tawas atau endapkan beberapa hari bisa..itu ... sepertinya emoticon-Smilie

nanti gw pulang gw beli 1 ahh di mester emoticon-Smilie buat kenangan si sera. emoticon-rose

Diubah oleh unknown_gen
Selamat jalan guru....... emoticon-Frown
ane punya cupang agak unik gan..
bntuknya kayak plakat dragon biasa.. tpi ekornya ane liat kayak betta mahachai kalo ane googling..
Quote:


Inalillahi..gua juga baru liaat di FB tadi pagi emoticon-Mewek
@ bro Edwin
air pam kurang bagus gan, lebih baik air sumur atau sejenisnya, kalau saya pakai air galon isi ulang.

turut berduka untuk agan Sera, sempat juga mau beli ikan beliau. semoga diterima di sisi Nya.

Gan, ane galau

Masa ikan ane makan ekornya sendiri gan.. ditaro di tempat yang luas udah, dikasih makan juga teratur.. mohon bantuannya gan

Selamat jalan agan Sera

Semoga arwah agan Sera diterima disisi Alloh SWT, Amin Ya Robbemoticon-Mewekemoticon-Turut Berduka
Halaman 122 dari 372


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di