M4KuBeXxAvatar border
TS
M4KuBeXx
GEREJA GBI RAHMAT EMMANUEL (REM) MASALAH !!!
Sumber : http://gbirahmatemmanuelremmasalah.blogspot.com/

Sorry sebelumnya, kalo salah room ye... N bukan bermaksud SARA tapi gw hanya ingin menyampaikan sebuah informasi dan berbagi, agar setidaknya semoga yang lain tidak mengikuti jejak cerita dibawah ini.

Hi, Guys, gw baru dapat nih tadi gara2 searcing jadwal gereja, gw lom tau kebenaran na, tapi semoga ini dapat bermanfaat bagi seluruh gereja (bahkan semua rumah ibadah lainnya : Mesjid, Vihara, dll)) di Indonesia, karena membantu dan mengasihi adalah hal utama sebuah gereja (rumah ibadah), bukan hanya maunya dapat perpuluhannya doang dari umat, tapi perpuluhan itu digunakan bkn untuk kepentingan umat maupun gereja tapi digunakan untuk keperluan kantong sendiri. Tuhan Yesus mengajarkan semua anak-anak-NYA agar selalu saling mengasihi, tolong-menolong & saling mencintai. Sekian dan Terima Kasih. Aries (M4KuBeXx).

ini kisah nyata cerita dari seorang teman yang mengalami kejadian baru2 ini. ini diceritakan jujur apa adanya, sesuai dengan fakta kenyataan yang terjadi. teman itu kata:

dia mengalami suatu kejadian pada hari itu di mal ciputra jakarta. dia ngobrol dgn seorang kakek. si kakek cerita bahwa dia dulu muda islam lalu mengalami banyak kejadian2 dan bertemu seorang pendeta sehingga dia akhirnya jadi Kristen. kemudian seluruh keluarganya juga akhirnya ikut jadi Kristen.

Cerita cerita cerita akhirnya dia sekarang sudah tua umur 75 tahun tak bisa kerja hanya bisa menunggu uluran belas kasihan dari gereja. tiap minggu si kakek selalu datang sendiri naik bis dari kalideres ke ciputra mal untuk ikut ibadah di 2 gereja: gereja tiberias di lantai atas dan gereja gbi rahmat emmanuel (rem) di lantai bawah, dari pagi jam 7 sampai malam jam 7, menunggu uluran belas kasihan dari gereja. si kakek kata gereja tiberias pdt. pariadji selalu kasih uang ke dia tiap minggu. si kakek kata gereja gbi rahmat emmanuel (rem) pdt. abraham conrad supit dulu pernah kasih uang tapi sekarang gak pernah kasih uang lagi tiap minggu. kakek kata pdt gereja rem pelit. kadang jemaat gereja rem ada kasih uang.

Cerita cerita cerita kakek pulang malam kadang diantar pulang oleh 1 jemaat rem yang sejurusan kalideres, tapi kadang si jemaat itu mobil penuh gak bisa antar terpaksa pulang sendiri dengan bis malam2. nah kisah kejadian mulai. si anak muda yang kasihan kepada si kakek, berusaha mencoba menolong si kakek agar ada orang rem yang sejurusan kalideres bisa antar pulang kakek malam2. minta seorang jemaat rem untuk tanya ke pengurus rem apakah ada yang bisa antar. si pengurus rem keluar dan dengan suara keras panggil si kakek, si pemuda ajak si kakek untuk bertemu bicara dengan pengurus rem. tapi si kakek ketakutan langsung jalan sendiri pergi naik bis pulang malam2. tinggal si pemuda dan si pengurus rem bicara. si pengurus rem bicara emosi dan si pemuda ikut emosi. si pengurus rem kata itu kakek selalu datang minta2 uang. si pemuda kata itu kakek kan sudah tua umur 75 tahun tak bisa kerja iya terpaksa harus menunggu uluran belas kasihan (minta uang) dari gereja untuk biayai hidup keluarganya.

Si pengurus rem (bela gereja rem) emosi bicara dengan si pemuda (bela si kakek), di depan gereja rem mal ciputra lantai bawah disaksikan banyak orang. eh datang security langsung bawa si pemuda ke bawah basement mal ciputra. ada security yang bicara lembut halus tapi ada security yang bicara keras kasar. si pemuda ceritakan kepada security apa yang terjadi, akhirnya security mengerti bahwa si pemuda baik hati mau menolong si kakek tapi malah dipermasalahkan oleh gereja rem yang panggil security datang bawa si pemuda.

Setelah isi prosedur security lepaskan si pemuda. si pemuda kata biarlah TUHAN yang menghakimi gereja gbi rahmat emmanuel (rem) dan biarlah TUHAN membalaskan kepada gereja gbi rahmat emmanuel (rem) sesuai dengan kesalahannya (tidak menolong orang miskin dan tidak menolong orang tua).

catatan hikmat dari pelajaran ini :
menolong adalah kewajiban. orang yang lebih mampu harus menolong orang yang kurang mampu. orang kaya harus menolong orang miskin. ... tapi ... tapi ... tapi ... menolong harus bijaksana dan jangan sampai menjadi masalah ... si pemuda yang baik hati suka menolong tapi kurang bijaksana dalam cara menolong ... si gereja rem orang kaya terlalu pelit tidak bijaksana tidak mau menolong orang miskin ... si security yang terlatih keras memperlakukan dengan keras tidak bijaksana ... manusia harus saling menolong dengan cara yang baik lembut bijaksana .
Diubah oleh M4KuBeXx 27-02-2015 10:49
anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
46.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan