mafellasAvatar border
TS
mafellas
Mau Sensasi Horor yang Beda? JAKK_Inc Jawabannya


Entah memang tipikal orang Indonesia yang selalu penasaran dengan hal-hal berbau mistis, atau memang sebenarnya semua orang di dunia ini menyukai hal seperti itu ya? Ya apapun alasannya, yang jelas ada beberapa orang yang suka dengan hal-hal berbau mistis dan menjadikannya alasan untuk berkumpul lho, nggak percaya? Nih buktinya, ada Komunitas Rumah Hantu atau biasa disebut Jeritan Anda Kepuasan Kami Incorporate (JAKK_Inc).

Berawal dari kesukaan menonton film horor bersama Ismud, Boim dan Zoya, Aruga sang founder akhirnya memutuskan untuk melampiaskan hobinya itu, ketika ada salah satu temannya yang meminta tolong untuk dibuatkan setting rumah hantu. “Gila gue cuma suka nonton film horor, tapi belum pernah buat rumah hantu, ya gue nekat aja semalam jadi,” aku cowok 23 tahun ini. Walaupun persiapannya nggak rapih, tapi ternyata event pertama mereka bisa menarik banyak pengunjung lho.

Nekat, Nekat, eh Beruntung

Dari kenekatan yang ternyata bisa menarik banyak pengunjung itulah JAKK_Inc mulai ada dan berkembang sampai saat ini. Hanya bermodalkan bisa merias wajah karena kesukaan pada cosplay, Aruga dan teman-temannnya nggak terus mundur, justru ia dan beberapa teman lainnya semakin merasa tertantang untuk membuat inovasi-inovasi terbaru yang nggak biasa ada pada event-event rumah hantu. Hasilnya luar biasa lho fellas, beberapa karakter hantu baru di luar pocong dan kuntilanak berhasil diciptakan oleh mereka. “Kalau idenya sih kita nggak muluk-muluk, ngeliat barang apa aja yang sekiranya cocok untuk dijadikan properti ya kita desain supaya jadi karakter hantu yang belum pernah ada,” jelasnya.

Selain dari karakter hantu yang original, pengunjung yang masuk ke rumah hantu juga akan merasakan sensasi merinding yang bisa dirasakan oleh lima panca indera kita. Huuuhhhhh, gimana ya rasanya? “Kita nggak cuma dari penglihatan aja, tapi ketika lo masuk, pasti udah kerasa merinding karena bau menyan, dupa, air mawr, kembang tujuh rupa dan pengunjung yang mau masuk kita suruh cuci tangan supaya sensasi dingin menambah rasa takut,” tambah Aruga.

Komunitas yang sudah dua tahun berdiri ini ternyata nggak cuma menarik minat pengunjung aja lho, karena yang mendaftar ingin bergabung menjadi setan juga banyak. Terbukti kurang lebih 30 anggota termasuk simpatisan selalu ada di setiap acara. Hahaha, jadi setan kok daftar yah? Ya tapi itulah yang dilakukan oleh JAKK_Inc, selalu ada anggota baru yang ingin menjadi hantu dan merasakan keseruan menakut-nakuti orang. “Sebenarnya yang banyak orang ingin lakuin itu ya nakut-nakutin orang, seru aja gitu sensasinya,” terang cowok yang lagi giat-giatnya mengejar kelulusan.

Dikunjungi Tamu nggak Diundang

JAKK_Inc tahu betul, kalau kegiatan mereka pasti akan mengundang suatu hal yang nggak diinginkan, seperti ulah pengunjung yang suka melakukan kontak fisik, bahkan sampai kedatangan hantu beneran lho fellas. “Ya, kalau diinjek, dipukul, atau digigit mah udah biasa, bahkan kedatangan tamu nggak diundang pun sering kita,” tutupnya.

Yah, apapun resikonya, yang penting JAKK_Inc bisa terus maju ya, sehingga bisa terus berkembang, berinovasi, dan bekerjasama dengan komunitas-komunitas lain. Buat kamu yang penasaran dengan mereka, bisa langsung mention aja di @JAKK_Inc atau kunjungi di fan page JAKK. Inc (Komunitas Rumah Hantu). Sukses terus buat kalian ya JAKK_Inc…!

Foto: Dokumentasi JAKK_Inc

Penulis: Awan

sumber:





0
3.1K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan