alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5372bf626c07e717568b462f/menabrak-pemotor-yang-melawan-arus-mobil-dirusak-warga
Quote:Original Posted By Mxyztplk


jadi menurut agan di kasus ini si pengendara motor melawan arus ga salah?
Ga usah muter panjang di kasus umum nya. Kalo mau ganti topik, bikin thread sendiri aja


emoticon-Ngakakwah agan ini ngga menangkap yg ane maksud. ane hanya menyarankan untuk semua pengendara mobil, motor, kopaja, metro mini, bis, bajaj, bemo setiap pengendara harus memiliki tenggang rasa, tau aturan, jaga keselamatan, jangan egois. bukan berarti motor melawan arus bener... mohon dicerna dulu gan tulisan dari ane, jangan kaya pemotor egois, kalau udah marah otak pindah ke tantat....
tuh Polisi yang ngomong MUSIBAH oon banget, pak, orang yang naik motor itu melawan arus lalu lintas dan itu namanya PELANGGARAN, karena dia melanggar makanya terjadi musibah laka lantas.

dah jelas2 salah masih nyari akar permasalahnannya. Dan warga itu hobi bener ngeroyok orang, seharusnya yang punya mobil nuntut ke warga yang telah ngerusak mobilnya.

Kudu tegas pak polisi kalo ngomong, HUKUM itu kudu JELAS
mobil dirusak masih bisa claim lah, ga usah dipikirin, lagian kenapa ngelanggar, udah jelas motor salah kenapa dianggap musibah, buat g sih emg cari mati yang naik motornya,kalo mau lancar ya naik kendaraan umum, sekarang busway sama kereta udah lumayan kok
semua tindakan ada risikonya gan...masing2 mesti tau...
banyak yang mau bertindak tpi ga mau menanggung risiko...

yang ga bisa diharepin ya udahlah gan...
polisi ga bisa diharepin lagi...
budaya rame2 jdi berani juga ga bisa diharep buat berubah...

jdi yg kita lakuin ya cuma sadar diri...
minimalisir pelanggaran lalu lintas tapi kl emg terpaksa ya risikonya tanggung sendiri.
jdi kalo pun lgi lawan arah ya tlonglah jangan merasa benar...kasih jalan buat yg udh di jalur yg bnar dahulu.
Sebenernya ini di tengah kota apa di tengah hutan yah?kok pada pake hukum rimba,ga perduli siapa yang salah emoticon-Sorry
salahnya tu motor ngelawan arus, tanggung sendiri resiko mati ditempat
Hadeehhh.. Warga gmn sih itu.. emoticon-Cape deeehh
kalo menurut ane yg paling salah tuh orang2 yg ngerusak mobil, gak tau apa2 maen ngancurin mobil orang aja....
polisinya juga salah, knapa orang pda ngelawan jalur dia gak ada atau membiarkan , itu kalo lagi ada

semoga ini menjadi pelajaran buat kita untuk menjadi pengendara yg bijak ...
sebetulnya bukan cuma bikin kecelakaan gan
tp jadi bikin macet

ane stp hari kerja plg pergi naik mtr
nah komplek dket rmh itu daerah padat penduduk , industri alhasil segala jenis kendaraan disini ada
motor , mobil , truk , engkol , container , bus luar kota , mikrolet , smua ada
nah lebar jalan paling cuma 5-6 meter buat dua arah
blum kalo ada tukang jualan di pinggir jalan atau motor parkir seenak jidat

plus kombinasi angkot mikrolet suka brenti seenaknya dan motor yg macet dikit suka ngambil badan jalan lawan
alhasil bukan jarang , malah jalan jadi ngunci !!!!!
mobil lg antri di dua sisi , nah tiap sisi motor ga mau antri masing2 ambil badan jalan lawan arah .... ketutup dah smua
timbul kegoblogan org2

klo dah ky gtu ane cuma bisa geleng2 pala sambil muter balik cari jalan lain
seru dah kalau udah gitu mah.
tinggal nunggu jam tayang aja
ini nih biadab biadab ga tau aturan
motor laknat main nerobos aja
trus yg ikut ngerusak mobil .otak nya ketinggalan di rumah
Selamat datang di Indonesia emoticon-Ngakak
semua hal bisa saja terbalik disini emoticon-Ngakak
iya ane juga bingung sama kelakuan warga situ tuh emoticon-Cape d... (S)
udah jelas lah siapa yang salah kalo gitu, dan resikonya ya kehilangan nyawa lah itu orangnya.
contoh orang ngk sabaran, udah ada jalan nya masing2, tetep aja lawan arus

terima deh akibat koit, yg salah yg lawan arus lah


begitu lah klo semua pengdara tidak taat lalu lintas..
kek punya nyawa banyak aja x ya..
yg bener malah yg disalahkan emoticon-Cape d...
walaupun jalan gak macet, ato tersendat, sekarang yg bawa motor mah lawan arah aja terus. udah lawan arah, jalannya gak paling pinggir lg. rada tengah gitu....emoticon-Nohopenohopeemoticon-No Hope
inilah masyarakat indonesia gn emoticon-I Love Indonesia

Luar Biasa!!! Yang Benar Disalahkan

Kalo pendapat ane ya gan, ane sih sebagai pengendara motor gak munafik, ane juga sesekali ngelawan arus dengan alasan karena ane lagi buru-buru dan ada urusan yang penting dan kondisi jalan macet parah.

Ane sih memang walaupun pernah sesekali ngelawan arus, tetap aja kesel gan sama pemotor yang melawan arus. Yang ane benci itu mereka yang lawan arah itu gak kira-kira gan, mending deh kalo sebaris, ini kadang malah sampe beberapa baris dan hampir nutup jalur yang seharusnya untuk arah berlawanan. Bahkan mereka yang ngelawan arus banyak suka saling nyalip gan, udah lawan arah, ngebut, nyalip pula, keterlaluan memang.

Ya ane sih wajar-wajar aja kalo ada pengendara dari arah yang berlawanan yang emosi dan marah, dan seharusnya kalo ditabrak pengendara dari arah berlawanan ya wajar juga donk, karena emang itu resikonya, berani berbuat berani menerima resiko nya donk.

Yang ane paling benci lagi itu orang2 yang suka nyalip dari kiri jalan padahal itu jalan udah sempit dan gak mungkin untuk nyalip, tapi dipaksa untuk nyalip. Terus banyak yang suka lewat trotoar, tingkat keegoisan orang2 di jakarta sudah keterlaluan, kalau ane sih jadi pejalan kaki yang lewat trotoar dan nemuin pengendara motor lewat trotoar, jujur ya gan, ane gak akan minggir, mungkin akan ane lawan atau tendang sampe jatuh, boar kapok. Manfaatkan donk jalanan yang ada, semua orang butuh cepat juga untuk sampe ke tujuan masing2, tapi ya cara untuk sampe nya itu yang positif lah dan gak merugikan orang lain. Lebih sabar aja di jalan, inget sekali lagi, semua orang di jalan mau cepet sampe tujuan masing2, jangan utamakan keegoisan kalian di jalanan ya!!

Untuk warga yang ngehancurin tuh mobil, sebenernya bisa aja dituntut balik, toh disini yang salah sebener nya si pengendara motor, tapi walaupun begitu yan pengendara mobil juga tanggung jawab untuk menyantuni keluarga korban, tapi untuk warga lain, gak perlu ikut campur sampe ngehakimi begitu aja. Mau kalian disuruh ganti rugi kerusakan mobil karena ulah anarki dan ke sok jagoan-an kalian??
lokasinya deket rumah ane dulu itu


DILIAT BOLEH, DIPEGANG JANGAN!!