KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5362113ec2cb17036a8b458a/buruh-minta-uang-koran-hingga-parfum--gimana-tangepan-agan

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)

Tampilkan isi Thread
Halaman 63 dari 107
boleh....
uang koran, pulsa, parfum itu mah keinginan bukan kebutuhan emoticon-Najis
Quote:


tebakan saya sih, di pikiran TS (dan sebagian komentator di thread ini)...
.
.
.
.
.

ga ada apa2 nya emoticon-Ngakak

sundul terus om emoticon-Big Grin ane bantuin sundul dalam rangka membantu mencerdaskan kelas menengah ngehek emoticon-Big Grin
makin bnyk tuntutan -> makin banyak PHK-> makin banyak pengangguran-> makin banyak kriminalitas emoticon-Frown
Quote:


nah para guru nih yang harusnya dinaikan gajinya,masak yg mendidik generasi penerus bangsa kok malah gajinya kalah sama buruh'' yg notabene cuma modal ototemoticon-Cape d... (S)
no offense ya bro..

Pasti akan ada 2 pandangan dalam ketenaga kerjaan. Dari pandangan buruh, dan pengusaha.

Gue jelasin dulu dari pengusaha, Jelas perusahaan pengen cari labour yg cost-nya murah, lo cari aja sampek ujung dunia, pasti sama semua. baik pengusaha kecil atau besar pasti gitu semua

Kalo dari buruh, jelas nyari yang tunjangan-nya lebih tinggi. dengan lingkungan kerja yang nyaman. Dan kebanyakan buruh berfikiran seperti ini.

Lalu alasan, kenapa perusahaan ngambil perkerja outsourcing. Karena perusahaan kalo perkerjanya 100% biaya oprasionalnya pasti jebol. Kenapa ? karena didalam perusahaan, Ada biaya perekrutan, nah alasan perusahaan pake tenaga outsourcing, ya untuk ngurangin biaya perekrutan.

Sekarang, kalo agan di posisi pengusaha, (kita anggap biaya perekrutan = 0 dan gaji beda 1 juta) Ada 2 pilihan, Pilih tenaga outsourcing dengan pendidikan yang kurang, atau lulusan S1 dengan pendidikan yang lebih spesifik. Jujur kalo gue jelas ambil tenaga S1. Dan menurut gue, kalo minta tunjangan koran dll, lo harus jadi pegawai tetap.

Menurut gue nggak logis jugak kalo gaji outsourcing 2,4 dan gaji gue (S1) cuma 2,8 (Sama tunjangan jadi 3,3) . Yang ada malah bikin orang males ngambil S1..
Diubah oleh redwings27
Salam sejahtera untuk para buruh se-indonesia dari saya seorang mahasiswa yang juga berstatus sebagai karyawan sebuah perusahaan serta sdang merintis wirausaha.
TANPA BERMAKSUD mengecilkan hati saudara-saudara kita di Indonesia yang berprofesi sebagai buruh, saya hanya ingin menyampaikan saran/pendapat saya terhadap berita terkait.

Kalo mau, mendingan jadi wirausaha aja itu buruh, 2,4 juta di Pabrik/ kantor atau 5 juta dirumah? simple kan? emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kalo ane sih kalo buruh mintanya Uang kursus / upgrade pendidikan untuk pekerjaan yang lebih baik, ya engga masalah. LAH INI???
PARFUM??? KORAN???

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
mustinya minta ya yang realistis aja kenapa ~_~

emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Bersyukur harusnya punya pekerjaan walaupun buruh..
masih banyak saudara-saudara kita yang tidak punya pekerjaan..
masih mending lu bisa kerja, coba thu perusahaan gulung tikar
pasti lu orang bakalan nganggur, dan mo tuntut apa lagi lu orang
bersyukur aja apa yang udah lu dapet skrg , ga usa minta muluk muluk
Quote:


yang realistis aja , kalo buruh2 pada ga beli ninja / hp mahal2 juga kebeli smua barang di list itu ,kebanyakan gaya sih emoticon-Ngakak

Mending para pengusaha tutup aj dah perusahaannya ato PHK aj itu karyawan yg banyak maunya.
pengen liat gw bakal jadi apa itu buruh yg pada ga ada pikirannya.
MAU KAYA JANGAN JADI BURUH, BIKIN USAHA SENDIRI.
GAJI DIPAKE KREDIT NINJA BISA TAPI BIKIN USAHA KAGA MAMPU.
BUSUK AJA INI DUNIA.emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

BURUH PADA GA TERIMA SAMA OUTSOURCING? YA PADA DEMO AJ SONO SAMA MEGAWATI YANG NGERESMIIN OUTSOURCING ITU.
Diubah oleh utsubonz
Ya gk apa minta aja...kan blom tentu di setujui...klo mau lebih baik ya tinggal pindah... ini buruh di bodoh2in ama ketua nya ...wong jelas ketuanya sdh jdi wong kaya
Quote:


masalahnya bukan gaji buruh yg kegedean, tapi gaji elu, gw dan semua S1 yg kekecilan emoticon-Big Grin

cuman komponen sosial yg masih waras sama keculasan sistem ya emang buruh sih, beda ama pegawe kantoran yg emang dididik jadi hewan ternak penurut emoticon-Big Grin

ikut demo sanah emoticon-Big Grin
banyak banget tuntutannya gan.. Sekalian minta uang FIF. Adira . Dll.. Wkwkwkw..
ane boleh demo minta uang cicilan kridit rumah kagak? emoticon-Ngakak
Quote:


ga semua komponen KHL itu harus dibeli tiap bulan kan gan?
sedangkan gaji kan diterima tiap bulan, jadi ga apple to apple

kl emang masi banyak pengusaha yg menggaji pekerjanya dibawah UMP, knp bukan isu itu yg diutamakan di demo kmrn? koq malah nambah itemnya?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Belomatabeloemoticon-Belocendolbig
Quote:


itu keputusan menteri tenaga kerja gan, bukan tulisan saya. kalau agan mau masukin, jadi menteri dulu.

Quote:


agan Tau PGRI? PGRI adalah serikat pekerja, berafiliasi ke KSPI dan kemarin saat Mayday demo juga.
saya nggak bisa menentukan. Bodoh atau pengecutkah orang yang haknya dilanggar (digaji dibawah ump/k Rp. 590.000,-) tetapi tetap nerima tanpa mau berupaya melawan.
namanya meminta...kan tidak harus dituruti to. dengerin saja. kalau ga masuk akal ya sudah ga usah dituruti...ngono wae kok repot. emoticon-Ngakak
Halaman 63 dari 107


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di