alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tolak Ujian Nasional Karena Anak Bukan Batu Bata
3.8 stars - based on 95 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/535a07520d8b4686718b45a2/tolak-ujian-nasional-karena-anak-bukan-batu-bata

Tolak Ujian Nasional Karena Anak Bukan Batu Bata

Tampilkan isi Thread
Halaman 72 dari 89
Quote:


Quote:


Jadi yang kontra sama UN ditidakadakan itu ternyata alasannya cuman iri ya?emoticon-Ngakak

Gan, menurut lo mending tetep ada UN tapi lo gak iri ato mending UN gak ada tapi sistem pendidikan Indonesia lebih baik? Cukup kita-kita aja gan yang jadi korban UN, yang di bawah-bawah kita jangan lagi, apalagi sampe anak-anak kita sediri. emoticon-Cendol (S)
makanya jangan fb and twitteran mulu, jangan coret2 tembok mulu,jangan warnetan mulu, jangan tawuran melulu,dll

belajar yang bener pake acara nolak2 segala ,dulu aja angkatan gw ga pernah ngeluh pas UN emoticon-Ngakak
3 tahun untuk 3 hari loh gan. Bayangin.
Quote:


Sujud ama agan yg satu ini..banyakan nonton sinetron kali gan..mentalnya jadi tempe..jaman ane dlu tontonannya si dul, wiro sableng, keluarga cemara..jadi semangat juang besar!

Baru dapet soal UN kya gtu aja udh pada stress bekoar2 ampe ke pak menteri..noh urusin derita anak sekolah masuk jam 6.30! UN cuma 3 hari, nah masuk sekolah? Tiap hari selama 3 taon!

Jadilah bangsa yg kuat! bangsa yg pantang mengeluh! Jepang ga mengeluh loh di bom atom 2 kali, di tsunami tiap taon, sekolah lebih berat daripada kita! Sekarang jadi bangsa yang besar! Ampe kapan kita mau jadi bangsa babu bermental tempe terus...soal UN aja pada ribut!!

Quote:


Setuju jg sama agan, UN itu kurang efektif. Memang yg lebih efektif Ujian Masing2 Sekolah. Tapi untuk jadi acuan kan susah. Tiap sekolah juga berlomba-lomba meluluskan banyak murid. Jadi gimana dong? Apakah meniadakan UN serta merta memperbaiki sistem pendidikan kita??

Kalo saran ane sih gan, UN itu dibuat layaknya ujian kenaikan kelas. Maksudnya, sistem masih sama, tapi klo ada yg ga lulus UN, simple, mereka tinggal kelas dan harus mengulang kelas 3. Fair kan? Hanya soalnya lebih susah. Wajar, hidup makin lama makin berat tanggung jawabnya. Toh UN ga sesusah itu kok. Tapi tekanannya/beban psikologisnya yg berat. Itu yg mendorong kecurangan dll. Kurangi aja beban psikologisnya. Ga lulus=ga naik kelas. Beres.
Diubah oleh Vargulf
Quote:


jiakakak, inj nih yg jujur jawabnya.
ngikutin arus aja gan dari pemerintah.. gk usah byk ngeluh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kok kata bapak menterinya "Bukan tulisan SMA" terus kenapa kalau bukan anak SMA yg nulis? terus kenapa kalau bukan orang yg habis ngerjain UN yg nulis, toh yg dia katakan semuanya benar (atau kita yg membenarkan) emoticon-Sundul Gan (S)
UN kemaren itu kalo udah diberitahu dari awal kalo soalnya STANDAR INTERNASIONAL dan para pelajar udah pada latihan, pasti pada bisa gan.

TAPI masalahnya ini gak ada pemberitahuan resmi sama sekali dari kemendikbud gan emoticon-Cape d... (S)
iya gan ane stuju, waktu UAN memang banya sekali kecurangan.

parah deh pooknya skolah 3 taun cuma dikasih soal sm jawabannya emoticon-Najis
Joki UN selalu terdepan emoticon-Ngakak
Quote:


tong, gak lulus UMPTN bisa kuliah di swasta, gak lulus UN mau kuliah kemana lw?
Logika sederhana aja gak mampu, gimana mau ngerjain soal UN, yang ada kencing dicelana lu tong.
hapus UN hahah
setuju tuh ama bagian yang bilang bahwa nilai bukanlah segalanya, tapi penentuan sekolah 12 tahun ditentukan ama nilai, yang akhirnya bakal menimbulkan kecurangan emoticon-Frown

harusnya para siswa yang ngeluh juga carikan solusi terbaik buat pengganti UN, kalau ujian lokal apakah bisa itu untuk menstandarisasi siswa di seluruh indonesia?? emoticon-Big Grin

kehidupan sesungguhnya nanti bakal lebih sering keluar "skl" dan bakal lebih susah, yang terpenting kita mampu menghadapinya dengan kepala dingin emoticon-Big Grin

semooga lulus UN semua deh ya emoticon-Big Grin

kocak tuh tanggapan mentri, moso seorang mentri ngomongnya gitu emoticon-Ngakak (S) "20 varian soal darimana bisa bocor?" yaiyalah bisa anak buah ente pada bocorin buat nyari duit keleuss emoticon-Ngakak (S)
baru aja disodorin UN udah kayak gini emoticon-Cape d... (S)

gimana mau lanjut ntar emoticon-Ngakak

hidup ini lebih banyak ujian yang lebih susah dari UN emoticon-Ngakak
Gan, ane jg ikutan UN 2014 kmarin, ane jg jurusan IPA sama kayak ente..emang sih kalo dibandingin sama UN tahun2 sbelumnya apalagi yg tahun 2013, UN 2014 kmarin emang cukup berbeda bobot soalnya, tapi sbg calon mahasiswa ato calon pekerja jg seharusnya jgn pernah ngeluh dgn apa yg udah didapat, pemikirannya kalo kita stuck di level yg sama terus2an kapan kita mau maju dan berkembang? Kita di indonesia saat ini aja udh termasuk kategori kualitas pendidikan yg rendah, harusnya kita jgn kayak mental tempe yg sekali disusahin lgsung kolaps, intinya kita belajar aja dr pengalaman ini
Un tahun ini emang susah banget emoticon-Najis
Kampret emang pemerintah emoticon-Blue Guy Bata (L)
UN itu konspirasi orang dalam,
Trus kalo gak gitu ,makan pake duit apa ? beli mobil pake duit apa ? emoticon-I Love Indonesia
Yah begitu de. mesti nya pendidikan di indonesia di buat menyenangkan dan disalurkan sesuai bakat bakat nya masing2x.
semoga nanti UN bisa dihapus sama pemerintah.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Capek bacanya gan,
Mending lanjutkan saja.
Halaman 72 dari 89


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di