Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524c304b0e8b46255000000d/klik--komunitas-livina-kaskus----part-2
Poll: Pilih Tema Gath Penutup Akhir Tahun (Komunitas Livina Kaskus)

This poll is closed - 74 Voters

View Poll
Touring (PANTAI) ex. Carita, Pb. Ratu, Dll 26% (19 votes)
Touring (PEGUNUNGAN) ex. Puncak, Lembang, Dll 54% (40 votes)
Kunjungan Ke Pabrik Ban (Achilles) 20% (15 votes)
Quote:Original Posted By Morgancious
@tom daskaskos

1. kalau ada kesalahan dari registrasi nomor rangka, mungkin bisa tunggu 15hari kerja lagi

2. punya saya juga seperti itu. makanya saya suka bawa lap micro fiber

3. bahan bakar ya ? di MID saya juga 8.7/liter
kalau di tol bisa 10/liter

saya pengguna ANGL XV matic juga


Utk point 2, kynya emang gitu om, jd suka basah lagi pas kaca diturunin. Di Old GL maupun ANGL. Pernah pake Suzuki Aerio juga begitu gan.

Utk point 3, ANGL CVT saya sktr 12,5 sd 13 km/l, kombinasi tol dan dalkot (70% tol, 30% dalkot), Shell Super. Kl dalkot sekitar 8km/l, kalau tol doang 15-18km/l. tidak sesuai expectasi sih emang utk dalkotnya.
Diracuni Ferrox + TBS lumayan sih terutama utk tarikannya, terutama tarikan bawahnya.
Quote:Original Posted By izzibedoel


Walah, iya kayaknya gan, soalnya di dus nya tertulis utk GL 1.5
Merk nya shadow gan

GL 1.8 a/t


nahhh.....daripada sensor rusak lebih mahal om
TC nya lego disini juga banyak yg nampung
Quote:Original Posted By cocomeo72


booster rem br berfungsi kalo mesin hidup.


Quote:Original Posted By forza_hitam


kalo tdk salah, memang sudah dari sana nya bgitu om....
kondisi mati.... semuanya tdk bs diaktifkan....
kalo sudah on.... semuanya berfungsi....

mgkn suhu2 dimari bs nambahin


oh gitu ya om terus terang sy baru kali ini nginjek rem waktu mesin mati. tapi tadi sempet browsing2 juga malah mobil matic lain hrs diinjek remnya baru bisa distater...makanya ane binun.
anw thanks utk pencerahannya.

Quote:Original Posted By tom.dakaskos



oooo...gitu ya gan...berarti memang harus bawa lap ya...soalnya agak aneh aja udah kinclong2 eh begitu kaca di turunin jadi burem lagi ..

kalo bahan bakar berarti memang hanya bisa dapet 8 ~ 10 km/l aja ya dalam kota....tadinya saya pikir ANGL CVT bisa dapet di atas 10km/l dalkot...


angl cvt ane kalo minum yg kuning biasanya 11,..km/ltr. kombinasi dalkot & tol (yg kadang macet juga).
Agan" klik saya tanya donk
Saya mo pasang spoiler belakang atas tapi pas dateng ke tokonya ditawari mau pasangnya dilem apa dibor, nah kira" enak yg dibor ato dilem ya?? biar kuat klo dijalan jelek
om, mau tanya, saya kira2 1 bln lalu, carbon clean ( di Carport ), dan ganti air filter ferrox, ganti oli FK, kok malah mesin saya seperti ngeraung ( kyk mobil balap ) ya tiap kec 60km ke atas, dulu2 kyk nya gak deh. ada yang bisa bantu ini kira2 apa ya ?
salah di ecu setting kah ?
thanks
om ada rekomend merk lampu senja w5w yang LED ?, gara2 kemarin iseng bongkar2 konslet fuse 10A + smua lampu w5w putus.

thanks
Quote:Original Posted By bisantama
Selamat siang om2 smua...sy newbie bw gl, ad bbrp hal yg sy mau tanya ke master2 disini..:
1. Kaca penumpang depan kiri oglek2...kl ditrnin kira2 5cm trs digoyang2 depan belakang dy oglek2 kaya ad yg kendor..normal kah yg spt ini...
2. Kondisi mesin hidup...injek kopling tanpa masukin gigi...angkat lg koplingny ...trs ad suara ceklek lmyan kenceng...ap ini normal jg..??
3. Saat kita nyalain ac pertama kali kan ad suara ceklek...nah suarany it kenceng jg...ap emg bgtu ato ga ya..??.....

Btw yg sy pake angl 2013...
Trmksh bwt om2 dan master2 disini atas bantuanny...krna rencana 2hr kedepan mau dimasukin ke beres utk servis pertama kali yg 1000km...

ga ad jwbanny kah..??...
Malam suhu livina

Mau tanya ttg velg lagi nih

Kl pake velg 18 lebar 8 et 45 ban 205/45 di pendekin 2 jari mentok shock gak ya( depan), dan mentok chasis gak( belakang).....

Kl menurut suhu disini kl velg 18 yg gak mentok ukuran lebarnya brp dan off setnya brp? Tolong bantu ya suhu2 disini

Maap masih bingung ganti sepatu
permisiiii ane mau nanya, baru sadar dan kedengeran.
kenapa pas nyalain ac di kondisi mesin udah mulai panas ada suara kayak mendecit pas injek gas, kalau di dengerin sih berasal dari kanan bawah .. kira kira sesepuh ada yang tau gak itu kenapa?
Quote:Original Posted By dhiiio
permisiiii ane mau nanya, baru sadar dan kedengeran.
kenapa pas nyalain ac di kondisi mesin udah mulai panas ada suara kayak mendecit pas injek gas, kalau di dengerin sih berasal dari kanan bawah .. kira kira sesepuh ada yang tau gak itu kenapa?


bunyi per sambungan knalpot
Quote:Original Posted By cocomeo72


salken om dr KLiKer plg "muda" di marih...




masing mudaaaaa

mau kemana itu om waktu itu??
ane sangka pas di lamer harmoni belok kanan,,trnyata puter balik di monas ya

kangen ama livi
dtinggal dirumah doi
Quote:Original Posted By cocomeo72


bunyi per sambungan knalpot


ooohh, makasih om cocomeo72

harus di ganti ya itu berarti per sambungan knalpotnya?

misi agan2 salam kenal.. ane mau numpang minta petuah dari senior2 dsini.. ane berencana ambil livina x-gear 2009 punya temen ane km 34rb untuk pemakaian 5 tahun yg terbilang cukup rendah.. diharga 105jt.. apakah itu cukup murah atau emang harga standard?
apakah livina x-gear cocok untuk saya yg hobi travelling keliling pulau jawa-sumatera.. dan untuk pemakaian jangka panjang.. karena ane buka tipe yg setahun ganti mobil gan.. hehehe
trimakasih ya gan ane tunggu bgt petuah2 dr para senior.. trimakasih banyak
Quote:Original Posted By bugz79
Malam agan suhu livina...
Mohon bimbingannya untuk merk ban untuk ring 17 kira2 apa ya yg value for money dengan budget 900-1,5jt /pcs nya?

Makasih sebelumnya

Wah, budget nya gede banget om,,
Bisa dapet toyo itu,,

Klo mau murmer pake accelera aja harga 600rb,,

Atau klo mau bagusan, bisa cobain champiro HPY harga sekitar 700rb an,,



Quote:Original Posted By tom.dakaskos
Dear agan2...salam kenal dari newbie...setelah googling sana-sini akhirnya ketemu sama KLIK....saya pengguna ANGL 1.5 XV CVT 2014 daerah cinere baru 1 bulan masuk garasi, setelah sebelumnya hanya jadi SR...saya mau share soal ANGL yang butuh petunjuk dari agan-agan disini.


2. Kaca depan (kanan/kiri) apabila mobil habis kena hujan atau di cuci dan kondisi kaca sudah kering, apabila kaca diturunkan dan kemudian dinaikkan lagi maka kacanya akan terlihat basah dibagian luarnya. Hal ini tidak terjadi pada kaca bagian tengah. Pada saat service 1000km, hal ini sudah saya tanyakan tapi menurut SA-nya kondisi itu normal buat ANGL....apa bener ya, apa yang punya ANGL disini juga begitu ?

4. Terus terang FC saat ini diluar harapan saya. Mohon sharing pengalaman agan-agan untuk ANGL CVT soal FC ini. Apa ada trik khusus kalo pake transmisi CVT biar FC lebih effisient ? maklum biasanya pake manual.

Selain dari yang di atas, ANGL ini cukup nyaman dan sesuai harapan saya yang biasanya pake sedan.

Terima kasih sebelumnya....

Salam

Untuk nomer 2, seperti nya semua mobil begitu deh om,,
Sepertinya saya belom pernah pegang mobil yg habis di cuci, pas bukan kaca, kemudian naikin lg, bersih tanpa ada bercak air,,

Kecuali cuma lap2 dan cuci setengah body ya,,


Quote:Original Posted By grcs011011
met siang suhu2...nubie mau tanya nih...
kemarin pas mau manasin livi ane (angl cvt), waktu kondisi mesin masih mati koq pedal remnya gak bisa diinjek ya? pas ane nyalain mesin, baru tuh bisa diinjek.
kira2 kenapa yah?

Abis main injek2an ya om,,

Posisi kontak off, injek aja 3x juga langsung ngunci rem nya,,
Dan bukan hanya livina ko,,
Tapi semua mobil sejak tahun milenium,,
Karna pakai booster,,


CMIIW


Quote:Original Posted By tom.dakaskos



oooo...gitu ya gan...berarti memang harus bawa lap ya...soalnya agak aneh aja udah kinclong2 eh begitu kaca di turunin jadi burem lagi ..

kalo bahan bakar berarti memang hanya bisa dapet 8 ~ 10 km/l aja ya dalam kota....tadinya saya pikir ANGL CVT bisa dapet di atas 10km/l dalkot...

Coba di sekolahin kaki nya om,,

Saya PP rumah kantor setiap hari masih 1:13an ko,,

Pakai yg 2000cc aja ditambah ngadem2 + dengerin audio dapet 1:9


Quote:Original Posted By plastidipid


iya gan pake plastidip,, emang keren gan, dan gaakan bikin warna asli velg kita rusak. lokasi agan dimana ?

Sayang nya mahal om harga plastidip ini,,
Klo 1 kaleng aerosonya kisaran 50rb, langsung saya beli deh om buat coba2 dan semprot2,,



Quote:Original Posted By jopiero
misi agan2 salam kenal.. ane mau numpang minta petuah dari senior2 dsini.. ane berencana ambil livina x-gear 2009 punya temen ane km 34rb untuk pemakaian 5 tahun yg terbilang cukup rendah.. diharga 105jt.. apakah itu cukup murah atau emang harga standard?
apakah livina x-gear cocok untuk saya yg hobi travelling keliling pulau jawa-sumatera.. dan untuk pemakaian jangka panjang.. karena ane buka tipe yg setahun ganti mobil gan.. hehehe
trimakasih ya gan ane tunggu bgt petuah2 dr para senior.. trimakasih banyak


Ambil punya temen kan om,,?
Minta kurangin aja dikit lg,,
Hehehe,,

Kan sama temen, masa ga mau,,
Wah halaman udah hampir 500 lagi nih...
MOHON DENGAN SANGAT INFO BENGKEL DI MALANG YANG BISA
UPGRADE GRAND LIVINA 1.8 ULTIMATE ke HWS
ni gw kmaren order add on bumper blakang kok ukuran plat nomor belakang beda, lebih besar.

Mohon bagi teman2 Livina bisa membantu
kalau perlu SMS ke 08155558055
Ane jg lg nyari sideskirt HWS kiri (yang sebelah kanan udah dapet, cuma blm dikirim saja sama mas teguh depok. Nunggu lengkap biar kirim ke Malang sekaligus)
Quote:Original Posted By jopiero
misi agan2 salam kenal.. ane mau numpang minta petuah dari senior2 dsini.. ane berencana ambil livina x-gear 2009 punya temen ane km 34rb untuk pemakaian 5 tahun yg terbilang cukup rendah.. diharga 105jt.. apakah itu cukup murah atau emang harga standard?
apakah livina x-gear cocok untuk saya yg hobi travelling keliling pulau jawa-sumatera.. dan untuk pemakaian jangka panjang.. karena ane buka tipe yg setahun ganti mobil gan.. hehehe
trimakasih ya gan ane tunggu bgt petuah2 dr para senior.. trimakasih banyak


Ane pemakai x-gear 08 gan kondisi juga ga terlalu sering jalan jauh, skrg masih di 45rb++, utk hrg rasanya sudah cukup bagus, paling PR nya aja yg ane share

1. Servis rutin mobilnya gimana gan? Apa tetep per 10rb km baru msk bengkel atau rutin berkala berdasarkan waktu?
2. Seri lama blm dilengkapi filter cabin, jd biasanya evap nya sudah kotor musti dibersihin ( diBeres dimintain DC 700k)+pasang filter nya dc 135k
3. Karet2 pintu mulai kurang kedap, apalagi klo sering dijemur
4. Joint steernya biasanya ada bunyi2 klo belok
5. Mendekati 40rb berarti bro harus servis besar. DC sekitar 2jt (diBeres)
6. Biasanya sudah mulai ngelitik harus di Carbon Clean dan set pengapian (DC 500rb)

Itu sih PR ane selama 6 taun pake x gear standard no modif, premium dari awal ampe skrg. Klo masalah ketangguhan dan performa mesin sehabis masuk bengkel dah sehat walafiat, 130-140 kpj ga ada rasa, naik turun gunung juga enteng aja, cuman mungkin gaya berkendaranya aja harus disesuaikan apalagi klo dah biasa bawa avxen/inopa. Soalnya shifting dari 1ke 2 xgear agak ngeloncat. Tp katanya klo dah dipakein racun suhu2 dimari jd lebih smooth. Ane Tunggu dana kelar baru kontak agan nissanlovers dah
Met mlm suhu mastah livina..
Ane mau nanya nih..
Lampu speedometer livina ane tiba" mati/putus td mlm..
Kira" ada yg tau ga ya knapa??
Letak sekring buat lampu speedometer dmana ya??
Soal ny ane uda otak atik semua sekring di bawah setir ama di deket mesin, ampe cabut pasang sana sini, tetep aja ga hidup lampu speedometer ny..
Soal ny klo mlm ga bisa liat apa" di speedo ny..
Kira" itu putus di sekring atau lampu ny yg putus ya suhu??
Tolongin ane yak..
Salken dr anak tangerang..
Thanx..
Quote:Original Posted By LeonLy


Ane pemakai x-gear 08 gan kondisi juga ga terlalu sering jalan jauh, skrg masih di 45rb++, utk hrg rasanya sudah cukup bagus, paling PR nya aja yg ane share

1. Servis rutin mobilnya gimana gan? Apa tetep per 10rb km baru msk bengkel atau rutin berkala berdasarkan waktu?
2. Seri lama blm dilengkapi filter cabin, jd biasanya evap nya sudah kotor musti dibersihin ( diBeres dimintain DC 700k)+pasang filter nya dc 135k
3. Karet2 pintu mulai kurang kedap, apalagi klo sering dijemur
4. Joint steernya biasanya ada bunyi2 klo belok
5. Mendekati 40rb berarti bro harus servis besar. DC sekitar 2jt (diBeres)
6. Biasanya sudah mulai ngelitik harus di Carbon Clean dan set pengapian (DC 500rb)

Itu sih PR ane selama 6 taun pake x gear standard no modif, premium dari awal ampe skrg. Klo masalah ketangguhan dan performa mesin sehabis masuk bengkel dah sehat walafiat, 130-140 kpj ga ada rasa, naik turun gunung juga enteng aja, cuman mungkin gaya berkendaranya aja harus disesuaikan apalagi klo dah biasa bawa avxen/inopa. Soalnya shifting dari 1ke 2 xgear agak ngeloncat. Tp katanya klo dah dipakein racun suhu2 dimari jd lebih smooth. Ane Tunggu dana kelar baru kontak agan nissanlovers dah


nubie bantu jawab ya om

1. kalo jarang dipake sih minimal 1 tahun sekali ganti olinya om minimal oli mesinnya
2. alternatif selain beres ada di autorotary di bintaro http://www.autorotaryacmobil.blogspot.com/
atau jasmin di MGK
3. solusi murah bisa ditambahin selang akuarium di dalem karetnya http://otodiy.blogspot.com/2014/01/d...ntu-lebih.html
4. kalo gak salah dulu ada program penggantian join steer gratis ya di beres? 2008 harusnya masuk tuh, tapi apa gara-gara pemakaian kurang tau juga
5. 6. ke bengkel selain beres mungkin bisa lebih murah

Quote:Original Posted By given liu
Met mlm suhu mastah livina..
Ane mau nanya nih..
Lampu speedometer livina ane tiba" mati/putus td mlm..
Kira" ada yg tau ga ya knapa??
Letak sekring buat lampu speedometer dmana ya??
Soal ny ane uda otak atik semua sekring di bawah setir ama di deket mesin, ampe cabut pasang sana sini, tetep aja ga hidup lampu speedometer ny..
Soal ny klo mlm ga bisa liat apa" di speedo ny..
Kira" itu putus di sekring atau lampu ny yg putus ya suhu??
Tolongin ane yak..
Salken dr anak tangerang..
Thanx..


wah putus gara-gara kenapa ya?

jarang-jarang speedometer padam

rumah sikring yang disamping kanan aki udah dicek?
Waspadalah.......waspadalah.......!!!

Spoiler for penampakan1:


Spoiler for penampakan2:
Quote:Original Posted By ikan_rawa




masing mudaaaaa

mau kemana itu om waktu itu??
ane sangka pas di lamer harmoni belok kanan,,trnyata puter balik di monas ya

kangen ama livi
dtinggal dirumah doi


ke dprd dki om.
×