WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Bus Gandeng Scania Akan Perkuat Armada TransJakarta
Quote:



Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) yang merupakan distributor tunggal Scania di Indonesia memperkenalkan bus gandeng Scania Euro 6, bus berbahan bakar gas yang ramah lingkungan sebagai moda sistem transportasi massal.

“Chassis bus asal Södertälje, Swedia ini memiliki daya tahan yang tinggi, kemudahan dalam pengoperasian dan kenyamanan yang didukung keselamatan berstandar internasional,” ujar Head of Trucks Division of PT United Tractors Tbk, Harijadi Mawardi dalam siaran persnya, Selasa (15/4).

Dikatakan, kondisi masyarakat kota besar yang memiliki aktivitas dengan mobilitas tinggi, diperlukan solusi transportasi massal yang dapat menyediakan layanan transportasi yang cepat, nyaman dan aman.

Salah satu sistem transportasi massal yang sudah diterapkan oleh beberapa negara di dunia dikenal dengan istilah Bus Rapid Transit (BRT). Menjawab kebutuhan tersebut, Pemerintah Daerah DKI Jakarta juga telah memperkenalkan sistem BRT di Jakarta sejak tahun 2004 dengan sebutan TransJakarta.

Dikemukakan bus ini merupakan bagian dari salah satu moda transportasi yang akan menjadi pendukung sistem BRT di Jakarta. Kehadiran bus gandeng Scania Euro 6 siap menjawab kebutuhan moda transportasi massal di Jakarta. Salah satunya adalah untuk mendukung perluasan area operasional TransJakarta dengan melakukan penambahan koridor dan jumlah armada sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta.

Penulis: RS/FMB http://www.beritasatu.com/pelayanan-...nsjakarta.html

yeaaaay akhirnya emoticon-I Love Indonesia (S)



http://www.lkpp.go.id/v3/#/read/2508
http://e-katalog.lkpp.go.id/e-catalogue/

Quote:


Dalam pertemuan tersebut, ungkap politisi Gerindra ini, awalnya perusahaan truk dan bus asal Swedia ini pesimis untuk mengikuti lelang dalam e-katalog Pemprov DKI. Karena setiap lelang pengadaan bus yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, selalu memenangkan perusahaan truk dan bus dari negara Tiongkok.

“Awalnya mereka pesimis ikut tender kita. Dulu mereka juga pernah ikut tender kita, tetapi selalu bersaing dengan produk-produk Tiongkok dan akhirnya kalah,” ujarnya.

Melihat rasa pesimis tersebut, Ahok pun mencoba meyakinkan PT Scania, saat ini Pemprov DKI bersedia membayar harga lebih mahal dari produk Tiongkok, asalkan produk tersebut dapat bertahan lama hingga puluhan tahun.

“Jadi kami ingin dia masuk ke dalam tender. Karena Malaysia saja sudah pakai Scania. Kenapa tidak coba pakai juga? Kami dorong Scania untuk masuk ke e-katalog, untuk masukkan bus kota,” paparnya.

Akhirnya, PT Scania mau mencobanya dengan mengirimkan satu model bus kota yang sudah dipakai di negara-negara maju, ke Pemprov DKI Jakarta. Rencananya, kalau Pemprov DKI memutuskan membeli armada bus dari PT Scania, maka bus tersebut akan dihadiahkan untuk Pemprov DKI.

“Nanti contohnya mau datang, kalau datang, barang ini enggak mungkin kami beli. Makanya akan dihadiahkan. Kalau mau beli Scania, nanti bus ini dikasih ke kami. Iya, sekarang saya sedang lobi-lobi mereka,” jelas Ahok.http://www.beritasatu.com/megapolitan/172431-basuki-lobi-scania-untuk-ikut-ekatalog.html

Quote:


Diubah oleh WAMIN 04-06-2014 16:13
0
158.7K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan