alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Jangan Sampe Ditilang Gara2 Beginian, Gan!
4.25 stars - based on 51 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5348aac320cb170f268b463c/jangan-sampe-ditilang-gara2-beginian-gan

Jangan Sampe Ditilang Gara2 Beginian, Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 82 dari 102
Satu lg gan, SIM yg udah habis masa berlaku nya, alias kadaluarsa,,
pengalaman :-(
temen ane knalpot nya disita gara - gara pake knalpot racing emoticon-Hammer
ditilang gara gara gapake motor...

batal ditilang

Pernah sekali waktu naik motor siang2, pas banget ada razia, lalu ane distop gara2 lampu tidak dinyalakan. Om pol langsung saja ngeluarin lembar tilang lalu minta sim dan stnk ane. Ane kasih aja sim dan stnk tuh, begitu dia cek dia malah minta ktp juga, tau2 langsung aja dibalikin lagi semua kartu tadi sambil nepuk2 pundak ane, dia bilang jangan lupa dinyalakan lampunya ya, hati2 met jalan.

Lega deh...Lalu ane jalan dan pas intip dari spion keliatan kertas tilangnya tadi di sobek2 ama om pol.,
Ane ngaku salah tapi Malah Heran sama om pol... emoticon-Smilie (kejadian taun 2012)
ane si aman2 aja emoticon-Big Grin
soalnya motor ane vespa bro, anti tilang emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Tapi kalo buat vespa gimana ya gan? sebagai penunggang vespa klasik ane kadang2 melanggar. terutama lampu sen, motor ane dari pabriknya emang udah gaada sen nya emoticon-Ngakak
Quote:


beruntung banget ente gan bisa dilepasin gitu aja..
kalo jaman sekarang mah udah jarang polisi yg lepasin gitu aja untuk hal yg sepele...kebanyakan mah apa yg bisa jadi duit buat dia yah sikat aja.. emoticon-Cape d... (S)
ane penunggang speda motor matic dengan knalpot tsukigi non embos. suaranya adem ga berisik bgt bgt.. maaf emang mesin ngga standart jadi mesti flow knalpot pake gedean dikit. sempet ketemu polisi yang meributkan knalpot dengan asumsi umum ane (ni polisi nyari duit) "catatan: ga semua polisi begini"
ni polisi debat ama ane bilang knalpot ane berisik bgt, padahal ane penunggang yang tidak terlalu suka geber2an dijalanan! polisinya bilang maaf pak knalpot anda tidak standart dan terlalu berisik. saya bilang oke pak, asumsi berisik bisa dilihat dari mana pak?? ane mancing polisi biar mengeluarkan alat dbm suara (kalo ga salah nama alatnya itu sih) ternyata tu polisi ngga punya alatnya dan hanya mengndalkan indra dimana tidak ada tuuh stadarisasi indra seperti apa?? kalo yang dengerin (maaf) orang kurang pendengaran gimana???

alhasil tuu polisi cuma ngasih saran ke ane mengenai kebisingan knalpot aja (no tilang)

saran ane yaaaa tolong mbok yaaaa kalooo bilang berisik di lengkapi tuu polisi dengan alat pengukur suara dbm knalpot. dan waktu itu puunnn tingkat tingginya suara masih diperdebatkan karna keluaran orisinil pabrikan pun ada yang masih diatas rata2 desibel yang ditentukan. sory gan, ane bukan tipe orang yang suka berkelit tp realitasnya kenapa kaga dibrondong aja itu pabrikan knalpot yang ngeblar kaga jelas masih masuk indonesia?
jgn sampe ketangkepemoticon-Malu (S)
klo masalah knalpot., kbtulan ane anggota club mtor.. kmrn tmn ane smpt kna tilang mslh knalpot., knalpot it sndri merk r9.. naah pada saat di tilang,,, pak pulis nya bilang knalpot racing at tidak standart ATPM at pabrikan... boleh dipakai hanya pada saat touring aja... dan klo udh slese touring nya hrus di balikin lagi ke knalpot standart nya...

itu sih yg di sarankan oleh pak pulis di daearah ane.. tp g tau deh di daerah agan2 semua
haha....kadang kita cuek merasa ga salah dan peduli.tapi saat ditilang semua kecuekan itu berubah menjadi peduli dan peka serta mempertahankan keyakinan
kalau gan salah motor matic keluaran akhir thn 2012 semua lampu depan sudah defaultnya nyala terus dari pabrikan nya
mudah mudahan ane adalah pengemudi yg budiman
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
nice info gan, tapi pengalaman ane ditilang gara gara nerobos lampu merah sampe dikejar ame motor polisi dan akhirnya ketangkap, kepos, damai, denda 50 ribu, ngobrol ame polisnya dan dapat kopi satu gelas dan rokok 2 batang emoticon-Ngakak
hahahhaaiii...
emang nich klo jadi polisi cepet banget klo pingin nilang kita2 bro...
karena banyak yang bandel boss
hamsyong dech
ane lengkap gan.jarang n ga mau ditilang..ngabisin waktu ngurus nya
knalpot racing banyak berkeliaran emoticon-Cape d...

tapi gak ditilang juga emoticon-Cape d...

bikin ribut emoticon-Cape d...
Ane masih belum ngerti, korelasi antara menyalakan lampu di siang hari untuk sepeda motor dengan penurunan angka kecelakaan. OK, berdasarkan penelitian hasilnya demikian, tapi kenapa? Ada yang bisa jelasin? Thanks..
No 1 sering kena ane gan
oh... baru tau ane.. pajak telat bayar bisa kenatilang..
wah wah...emoticon-Hammer2
Halaman 82 dari 102


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di