indragsecondAvatar border
TS
indragsecond
kisah temen gw terjebak jadi manusia hina...
dear all... gw mo cerita sedikit pengalamangw berteman sama salah satu kaskuser. gw share di sini karena gw butuh saran2 dari agan-aganwati disini buat nyadarin kelakuan minusnya. jujur gw udah buntu gmn cara nyadarin kelakuan minus temen gw.

jadi begini ceritanya.

Gw kenal sama si "E" udah dari tahun 2010-an silam. Awalnya gw salut sama doi. orang sangat aktif dan mudah bergaul. Banyak banget kaskuser yang akhirnya kenal sama doi (baik yang dari regional maupun kawan dari fjb).
Tapi, semakin hari dia semakin berubah. orang yang dulu welcome banget..selalu berusaha berteman dengan siapapun, sekarang malah pilih2 temen. Seakan kaskus sudah merubah jalan hidupnya menjadi seorang PENIPU dan PENCURI. Ya.... penipu dan pencuri yang memanfaatkan kepercayaan temen2 nya sendiri.

Selidik punya selidik, ternyata si "E" ini mulai terhasut oleh polah tingkah salah satu moderator senior di kaskus. Kelakuan si "E" cenderung menjadi annoying. Baginya hanya user "sepuh" lah yang pantas berteman dengannya. Tiada lagi rasa friendly yang jujur. Dia berubah!

Dia yang dulunya asyik, sekarang justru menjadi orang yang sangat arogan. Terlebih ketika dia berhasil membuat pasukan bot yang buanyak. Dia bantu "sesepuh" untuk "fullbar" dengan ikut banyak arisan cendol. Yup, reputasi maya kaskus sudah membutakan mata hatinya. Segala kelakuan minor sang senior moderator pun dia ikuti, dia ingin lebih "dianggap" di antara deretan para "sesepuh" dan "moderator".

Teman2 dia yang lebih dulu dikenal pun tak segan2 disikutnya. Dia selalu membabi buta dalam "menjadi tameng" si moderator senior, walupun sudah jelas dengan logika bahwa tindakan si moderator senior merupakan tindakan tercela yang Tuhan pun jelas2 telah MELAKNATnya.

Setelah sekian lama "mengabdi" dan "menjadi tameng" si moderator senior, akhirnya dia mendapatkan "tag enthusiast". Ya.. tag yang sangat berarti bagi hidupnya. tag itu adalah sebuah kebanggaan atas jasa-jasa nya selama ini. Si moderator senior pastinya mengetahui karakteristik si "E" ini. Baginya si "E" hanyalah seoonggok sampah no real life yang "cuama dikasih tag doang" bakalan jadi jongos si moderator.

Kelakuannya yang semakin arrogan mulai terkuak. Setiap ada user yang mengingatkan tingkah polahnya, dia tak segan2 untuk mengadu pada moderator senior tersebut. Ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba, si moderator senior yang belakangan terkuak secara publik adalah PENIPU KELAS KAKAP ternyata memiliki kesamaan dengan "hidden agenda" si "E" ini.

Merasa sudah ada beking, si "E" tak segan2 dalam menggelapkan dana iuran gath. Ya benar, kecintaannya pada kaskus sudah merasuk di dalam sanubarinya. akan tetapi, kecintaan itu lebih kepada "semakin banyak gath, semakin banyak pula dana yang bisa di gelapkan". terbukti bahwa setelah sukses menggelapkan dana gath suatau SF, maka dia tak segan2 untuk menjadi panitia di gath2 selanjutnya (dimana kadang kita akan merasa risih, orang nongkrong di SF aja jarang kok malah jadi panitia gath). Semua itu ternyata demi memuluskan rencana busuknya demi menggelapkan uang iuran gath dari kaskuser.

Gw sebagai temen sudah berulang kali menasehati agar dia sadar. makan uang haram tidak akan menjadi berkah, dan ternyata hal itu terbukti. badannya sekarang gendut dan berpenyakitan. Mukanya yang dulu standar sekarang seperti kumpulan jerawat, hitam dekil dan tak terawat. gw sangat iba dengan perubahan yang drastis tersebut. Gw sangat heran..apakah iya DUIT HARAM bisa menjadikan penampakan manusia tersebut terlihat HINA juga?.. wallohualam.

Apa yang terjadi ketika temen gw semakin akrab dengan si moderator?...dana apa yang terjadi ketika kekaluan minus si moderator senior mulai terkuak di publik?
tunggu kisah selanjutnya ya..emoticon-Smilie
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan