muke.lo.jauhAvatar border
TS
muke.lo.jauh
SPBU Pertamina Jl. Platina Titipapan Medan Buruk!!


Langsung aja ya gan!

Senin, 10 Maret 2014 biasa pagi2 mo berangkat ngantor isi BBM dulu ke SPBU Pertamina. Kebetulan searah jalan ke kantor yaitu di Jl. Platina Titipapan Medan ada SPBU Pertamina. Langsung aja ane melipir.

Ditempat pengisian, keliatan msh ada satu mobil sedang diisi. Ane ngantri dibelakangnya. Nunggu sekitar 3 menitanlah. Karena masih pagi bener yg isi securitynya (buset, emang ada job description security merangkap operator SPBU?, whateverlah...indonesia, apa yg gk mungkin emoticon-Cape d... (S)).

Selesai mobil depan ane ngacir, giliran ane yg maju. Ane matiin mesin, buka tutup tangki, buka jendela, keluarin duit 200ribu. Buset...itu security ngacir gan!! Ane peratiin malah sibuk bersihin sampah disekitar mesin pengisian, asli ane dicuekin!! Ya, sudahlah ane sabar..sapa tau dia udah sadar kalo mengisi BBM bkn bagian dari job descriptionnya.

Menunggu hampir 5 menitan tanpa layanan apapun, bullshit!! Ini mah ngajak berantem namanya. Cuman karena masih pagi ane males tereak2, males ngakson2, males bikin keributan. Ane tau emang hari masih pagi, operator jg mungkin belon standby semuanya. Karena gk ada iktikad baik dari security dan petugas lainnya, gk ada arahan ane mesti ngapa2in, ya udah ane anggap emang ane lg dicuekin, ya ane cuman membatin aja mungkin ini pagi yg sial buat ane. Ane turun dari mobil, ttp gk ada tanggapan dari pihak SPBU. Ane tutup lagi tangki BBM, masuk mobil..ngacir, ya seperti tak terjadi apa2. Hening...

Unek2 :
- Seburuk inikah pelayanan SPBU Pertamina khususnya yg berlokasi di Jl. Platina Titipapan Medan? Dibandingkan merk asing dgn segala tetek bengek pelayanan, contohnya SHELL..layanan ramah saat menyambut plus tawaran kaca dibersihkan dll., apakah layak Pertamina masuk dalam standar pelayanan internasional? Lah katanya perusahaan ini berskala internasional?
- Tidak adakah sistem pengawasan dan pembinaan yg baik terhadap operator SPBU dan security dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dalam kenyataan dilapangan, job description masing2 petugas SPBU termasuk securitynya bisa dibilang outputnya jauh dari yg diharapkan konsumen?
- Ane tersentil dgn jargon iklan "cintailah ploduk2 dalam negeli", nah dgn preseden buruk ini (mungkin banyak lg kasus ketidakberesan layanan SPBU Pertamina di negeri ini yg dialami konsumen lainnya), apakah pantas kita bangga menggunakan produk dalam negeri? Terlepas dari nasionalisme dalam diri, ttp saja konsumen mengharapkan haknya sebagai konsumen!

Harapan :
Pengelola SPBU Pertamina Jl. Platina Titipapan Medan kedepan mestinya memperhatikan hal ini, menindak pihak yg teledor dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Sementara pihak Pertamina mestinya jg lbh rutin memberikan pembinaan kepada SPBU2 dibawah pengawasannya, ini tak lebih dari sebuah upaya agar kedepan nama Pertamina tidak semakin jelek dengan ulah oknum2 SPBU yg gk bertanggungjawab dan tentunya tidak teredukasi dengan baik.
0
3.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan