bebek3000Avatar border
TS
bebek3000
Firman Bintang, menghujat film The Raid 2 >>> Ngaca Dong !!
Wow gak nyangka trit ini jadi HT 3 April gan emoticon-Cendol (S)
Yang udah ngasih ijo ijo ane ucapkan Matur Nuwun emoticon-Cendol (S)

Quote:

gpp gan ane ga ngejar ht ko... yg penting aspirasi kita tersampaikan emoticon-Cendol (S)

Quote:


Menurut ane, kritiknya tidak cerdas dan sangat dangkal. The raid 2 itu bukan menggambarkan tentang indonesia, tapi dunia antah berantah (fiksi) yang kebetulan saja,nama tempatnya jakarta. Buktinya Gareth evan menambahkan efek salju, yang menjelaskan bahwa "ini bukan indonesia". Sangat wajar kalau the raid 2 menampilkan adegan kekerasan (kekerasan yg memiliki nilai seni), karena ya memang film action emang gitu kan? Lagian film ini film dewasa, pihak bioskop juga tidak memperkenankan film ini ditonton oleh anak di bawah 17 tahun, termasuk Pak Firman ini emoticon-Ngakak

Film Hollywood juga sering menampilkan film penuh kekerasan, sex bebas, dll, tapi di kehidupan nyata tidak seperti yang di gambarkan di film. Contohnya film American Pie yang menggambarkan kenakalan anak sekolah di amerika. Pertanyaannya, apakah sekolah sekolah di Amerika seperti yang digambarkan American Pie? tentu tidak, bahkan pada kenyataannya berbalik 180 derajat. Kalo pelajar amerika tingkahnya kaya di American Pie, udah pasti Amerika jadi negara miskin.

Dari pada mempermasalahkan sisi negatif kekerasan. Kenapa tidak mengekspos sisi positif the raid 2 misalnya
1. memperkenalkan budaya indonesia. Budaya apa ya? apalagi klo bukan silat ! bukan cuma orang bule yg jadi tertarik sama silat. Orang indo juga yang tadinya menganggap silat itu kuno, sekarang pada berbondong bondong pengen belajar.
2. Memperkenalkan senjata bela diri asli Indonesia yaitu kerambit / karambit. FYI kerambit itu senjata asli dari Minangkabau gan. Udah mendunia, bahkan sering dipakai oleh militer dunia. Cuman orang jarang yang tau kalo karambit itu aslinya dari Indonesia.
3. Memperkenalkan bahasa indonesia ke dunia Internasional.
4. Menambah devisa negara tentunya.
5. Jadi barometer kualitas perfilman di Indonesia, bahkan hollywood juga ngiler liat konsep yang ada di The Raid

Filmography Firman Bintang di IMDB hasilnya WTF ? http://www.imdb.com/name/nm3670537/

Pertanyaannya, apa Pak Firman ini, film2 nya sudah bisa dibanggakan di tingkat internasional ? di tingkat nasional aja kayaknya nggak deh. Sangat ironis

Pantesan film indonesia gak maju maju, kebanyakan pocong dan selangkangan, wong Ketua Persatuan Produser Film Indonesia nya aja dia. ck ck ckemoticon-Cape d... (S)

Quote:



Quote:


Sudah seharusnya sutradara lain jadi iri gan, tapi diimbangi dengan aksi nyata "bikin film yg lebih keren dari the raid" biar Film Indonesia lebih punya taring di luar negeri.

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh bebek3000 04-04-2014 07:44
nona212
nona212 memberi reputasi
1
248.7K
2.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan