detektif5678Avatar border
TS
detektif5678
Diskusi (tanpa solusi) investigasi MH370
"Hilangnya" pesawat komersil Malaysian Airlines dengan nomor penerbangan MH 370 masih menjadi misteri yang mengganjal tidak saja bagi kalangan keluarga dan kerabat para korban, namun juga bagi dunia, termasuk dunia penerbangan. Bagi dunia "intelejen" hal ini udah lebih dulu menjadi misteri. Apasih yg ga dikaitkan sama intelejen? Bahkan tidak menutup kemungkinan bhw dalam kasus ini intelejen bermain.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan duka cita yang sangat dalam atas seluruh korban dan keluarga/kerabatnya, thread ini dibuka. Trit ini bukan untuk mendahului hasil investigasi.Trit ini untuk mendiskusikan proses investigasi mengenai kasus tsb, yang tentunya TANPA SOLUSI. Mohon ijin kepada om momod beserta unsur jajarannya, TS mempersilakan untuk diambil langkah2 atas trit ini apabila menyimpang. TS tidak bertanggung jawab atas seluruh/sebagian isi.

Kronologi awal kejadian (diambil dari beberapa media):

00.41 : Malaysia Airlines (MAS) bernomor penerbangan MH370 lepas landas dari Kuala Lumpur International Airport

(KLIA).

01.30 : Sinyal MAS MH370 tiba-tiba menghilang dari radar Department Penerbangan Sipil (DCA). Pesawat tujuan Beijing itu tidak terlihat memasuki wilayah udara yang dikuasai Tiongkok.

06.40 : MAS MH370 dijadwalkan mendarat di Beijing.

12.30 : MAS menyatakan bahwa dari kontak terakhir, posisi MH370 sekitar 120 mil laut sebelah timur Kota Baru di Laut China Selatan.

Setelah investigasi soal kronologi, kita investigasi daftar penumpang. Bukan sekedar namanya aja tapi yg penting "siapa" dia. Diantara para penumpang, apakah ada ahli nuklir? Ilmuwan? Tokoh politik? Selama ini yg mencuat adalah cerita soal awak pesawat khususnya sang Pilot yg dikabarkan inilah, itulah, dsb yg intinya: tudingan kepada ybs. Mestinya identifikasi ini dilakukan menyeluruh apalagi ada penumpang yg berpaspor palsu bisa naik pesawat. Pihak Amerika udah buru2 merilis bahwa orang2 itu ternyata bukan teroris. Artinya, Amerika tau mana2 yg teroris dong ya. Mungkin maksudnya adalah, Amerika ingin memastikan apakah orang2 ini agen mereka atau bukan. Yang pasti, ada 1 orang (kalau tidak salah) penumpang yg merupakan warga negara Amerika.

Selain itu isi barang (cargo) yg dibawa di pesawat itu mesti di investigasi juga. Di lambung pesawat itu ada barang apa aja? Apakah pesawat membawa jenazah? Mobil? Bahan makanan? Atau lain2. Kl ada peti, isinya apa? Sabun colek? Sayangnya info ini susah dicari. Padahal sudah pakai alasan "demi kepentingan dan hak publik" pun (yg selalu jadi senjata awak media dlm mengejar berita), blm ada media yg gamblang membuka hal ini. Walaupun isi cargo bisa jadi wajar2 aja (tidak berbahaya), pihak maskapai pastinya juga ga akan serta merta mau membuka begitu saja informasi perusahaan ini.

Perjalanan pesawat ini berakhir di Samudera Atlantik, begitulah pernyataan PM Malaysia terkait upaya pencarian keberadaan pesawat tsb. Hal ini membuat kasus ini menjadi tambah misterius. Pihak keluarga korban tentunya menuntut pertanggung jawaban, apapun kondisinya, hidup atau mati.

Sekian pengantar dari TS. CMIWW.
Diubah oleh detektif5678 27-03-2014 05:11
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan