socialpreneurAvatar border
TS
socialpreneur
Hanya ada 18 universitas di indonesia yang berakreditasi "A"
Akreditasi adalah salah satu sistem penjaminan mutu sebuah lembaga pendidikan baik itu Sekolah maupun Perguruan Tinggi. Dengan nilai akreditasi yang baik bisa mencerminkan kualitas sistem pembelajaran yang baik pula di lembaga atau institusi pendidikan tersebut..

Beberapa manfaat Akreditas adalah :

  1. Memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BANPT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

  2. Mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi

  3. Hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

  4. Beberapa tahun kedepan lulusan dari Universitas dengan Akreditasi yang baik ( A ) akan lebih mendapatkan prioritas dalam seleksi penerimaan karyawan / pegawai pada lembaga BUMN maupun Pemerintahan.



Dari sekian banyak universitas yang ada di indonesia, cuman ada 18 universitas yang punya akreditasi A.. Alhamdulillah, universitas tempat ane kuliah dulu masuk di daftar, tapi yang lain ??? emoticon-Sorry

Pendidikan itu investasi utama suatu bangsa, karena generasi-generasi bangsa yang cerdas itu di lahirkan dari pendidikan yang maju juga. Terus maju INDONESIAKU emoticon-I Love Indonesia


Spoiler for PERINGKAT AKREDITASI UNIVERSITAS:


Kalau mau ngecek status akreditasi program studi mu bisa di mari :
CEK AKREDITASI PROGRAM STUDI

Cek akreditasi kampusmu bisa di mari:
CEK AKREDITASI UNIVERSITAS
Diubah oleh socialpreneur 26-03-2014 03:36
0
33K
383
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan